"PENGHINAAN TAK MEMBUAT KU MENYERAH"

28 3 2
                                    

      
suatu ketika ada satu keluarga yg hidup nya pas pasan mereka mempunyai 7anak yang bernama imam, angga, umam, rohim, hani, susi mereka keluarga yang kurang mampu. Anak nya yang bernama imam dan angga dia berdua sudah bekerja sebagai buru sandal ,sedangkan anak nya yng bernama umam dia duduk di bangku sd,umam merasa sedih melihat kedua orang tuanya mati matian mencari nafkah,maka dari itu umam memutus kan untuk bekerja sebagai buru sandal, untuk nembantu kedua orang tua nya.sedang kan rohim dia duduk di bangku sd kls 3dan hani dia duduk di bangku sd kls 2,sedang kan susi ia belum sekolah. rohim dan hani dia adalh adik dan kakak yang menjaga satu sama lain, suatu ketika hani mengobrol dengan salah satu temanya yang bernam dewi.
"dewi boleh tidak aku main dengan kamu dan teman teman kamu?"ucap hani dengan memohon.
"apahh,,,,, kamu emang punya apa hah?"dewi menjawab dengan kaget dan sekaligus menghina hani.
"aku tak punya apa apa,yang ku punya hanya uang 500perak"hani menjawab dengan perasaan sedih.
"apah,,,, hah hanya punya uang 500perak haahaha,,, dasar orang miskin  gk usah main bareng kita tauk sana main dengan pemulung ,sana sana pergi"dewi menghina hani dengan keji yang tak merasa kasiahan sama sekali,sunguh sombong sekali dewi.
lalu hani menagis dan berkata kepada dewi"maaf kalu aku membuat kamu marah"dengan hati yang hancur telah dihina dewi, hani pun pergi meningal kan dewi dan teman teman dewi.
"yah begitu dongg,,, gk tau maluh kamu mau main sama kita"dewi berkata yang tak sama sekali merasah bersalah.
hani pergi dan menagis dipingir pohon tak lama kemudian ada salah satu gurunya yang menyampiri hani.
"hani kenapa nak kamu kok nagis?"
"tidak buu saya tidak apa apa buu"dengan menyembunyi kan rasah sedih itu.
"kamu di ejek dewi lagi yah nak ngomong sama ibu,,  guru nak?"
"iii, i, i iyah buuu"dengan suara  yang tersendat sendat.
"nanti ibu akan nasehati dewi lagi"walau pun hani dan dewi masih anak-anak ,tapi guru hani tidak membiarkan murid nya yangberlaku seperti itu karena dapat menjadi kebiasaan, hingga besar.
guru hani mencari dewi di kelas nya setelah ketemu guru hani menasehati dewi "dewi sayang jangan menghina hani nak ,karena itu perbuatan yang sangat dibenci allah nak."
"iyh buuu maaf."
"kalian harus baikan nak" kata ibu guru hani.
"iyh buu guru,,hani maaf kan saya yah"dengan ungkapan menyesal.
"iyh gk pa pa kok"dengan ikhlas menerima ungkapan minta maaf itu.

        SEKIAN TERIMAKASIH
"INI ADALAH KISAH KU
terimakasih ,telah membaca kisah ku semoga kalian tidak membalas kejahat dengan kejahatan,balas kejahatan dengan kebaikan "thks,salam manis by; hafifah lb, ig; hafifahpw_

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 09, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

penghinaan tak membuatku menyerahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang