chapter 3

11 1 0
                                    

Apakah sedalam itu cintaku padamu? Sampai aku masih saja bertahan setelah bagaimana perilakumu kepadaku? Dan semua wanita yang pernah bersamamu/yang kagum padamu masih memiliki perasaan yang sama sepertiku? Susah memang mencintai lelaki yang dicintai banyak wanita, terlalu banyak masalah yang harus aku hadapi bila ingin terus bersamamu. Tapi aku masih mau:)

-Kanaya Fazila

Kedekatan gue dengan Afza telah tersebar di sekolah, gosip beredar secepat itu setelah gue diantar pulang. Hampir semua mulut membicarakan kami yang sedang dekat saat ini, mungkin karena cowo cool + banyak yang suka seperti Afza bisa dekat sama gue. Ini memang mengejutkan karena wanita seperti seorang Kanaya bisa deket sama dia, karena gue bukan cewe populer dan bukan cewe cantik seperti cewe-cewe dia sebelumnya. Gosip ini terdengar oleh mantan dia yang belum bisa move on dan cewe yang suka ke dia dari lama, ini bikin gue jadi banyak hatersnya. Resiko lah ya harus tanggung sendiri hehe.

Mantan Afza yang masih berharap sama dia jadi panas karena tau kedekatan kita, dan cewe temen sekelasnya yang suka ke Afza pun jadi benci ke gue padahal sebelumnya kita temenan dan lumayan deket. Dan mantan Afza tiba-tiba nge line gue, nanya-nanya tentang kedekatan gue sama Afza. Nanyanya itu langsung to the point dong, tapi gue udah nebak sih dia bakal line gue.

Nuvi : P
Gue   : iya?
Nuvi : lo dkt sama Afza?
Gue   : iyaa hehe, kenapa emangnya?
Nuvi : ohh berarti bener dong ya berita yang lagi beredar sekarang hehe
Gue   : yaa sepertinya begitu hehe, lo mantannya Afza kan? (Gue tau karena gue dikasih tau temen gue, dan katanya mereka masih deket)
Nuvi : iyaa gue mantannya, sekarang juga masih deket wkwk
Gue   : wahh iya? haha, kirain udah engga deket soalnya Afza bilang ke gue dia lagi engga deket sama siapa-siapa
Nuvi : emang dia gasuka ngaku, tapi yaudahlah biarin
Gue   : sorry ya kalau gue jadi orang ketiga, gue gatau kalau kalian masih deket soalnya yang gue tau lo mantannya Afza tapi Afza gapernah ngakuin lo sebagai mantannya ke gue🌚
Nuvi : iyaa gapapa sans aja kali, emang kita pacaran engga lama amat sih jadi wajar lah dia gitu
Gue   : tapi asli gue gaenak
Nuvi : udah gapapa sans aja
Gue   : iyaa siapp

Gue fikir masalah gue sama mantan dia bakal selesai, tapi engga ada adem-adem nya malah nambah panas. Gue terus-terusan kena sepet dari dia sama temennya. Tapi bukan mantannya aja yang sepet gue, cewe yang gebet dia pun sepet gue. Engga ada sepatah kata yang bikin dia sepet gue, dia tiba-tiba sepet gue gitu aja dan bikin gue shock. Padahal gue engga ngerasa ada masalah sama dia, gue bagaikan rumah di atas bukit yang tiba-tiba di bom dan sebabnya baru diketahui setelah semuanya ancur.

Gue bukan orang yang bakal diem aja kalau gue di sepet, gue bakal sepet balik orangnya kalau gue ngerasa. Gue makin menjadi-jadi manasin mereka dengan nge posting kedekatan gue sama Afza. Tapi gue kesel banget sama temen si cewe mantan doi, temen dia bersebrangan kelasnya sama gue. Dia terus-terusan nyepet gue di depan pintu, gue udah males banget liat muka dia udah muak banget. Paling keluar juga cuma buat buang sampah, tapi dia sama gengnya terus aja sepet gue padahal yang punya masalah bukan dia. Emang bener ya kalau punya masalah sama satu orang tapi yang bencinya sekampung terus yang gosipin sekota. Dengan so nya temen mantan dia bilang.

"Aduhh siapa sih ris yang bilang haters aduhh ngeri deh mba." Kata Rima dengan kata sepet annya.
"Iyaa siapa yaa, aduh jadi panas deh bacanya." Jawab Risa yang membantu Rima buat sepet gue.

Mereka terus sepet gue tapi gue bersikap bodo amat dan engga dengerin omongan mereka, mungkin mereka kelelahan sepet gue tapi engga diwaro terus mereka berhenti sepetnya deh wkwk. Tapi ga selesai sampe disini aja, waktu bel pulang semua murid ga langsung pulang karena lagi hujan. Namanya bulan Desember wajar lah ya klo sering hujan hehe, terus pas sekolah lumayan sepi tiba-tiba Rima sama Risa datangin gue dan ajak gue ngobrol di balkon. Tadinya dia mau ngajak gue ke Nuvi, tapi males amat dah gue sendiri mereka banyakan serasa di keroyok gue. Dan akhirnya kita ngobrol bertiga di depan balkon kelas gue.

"Kan, bisa keluar dulu engga bentar? Kita mau ngobrol nih." Ajak Risa.
"Mau kemana? Mau ngapain juga?" Jawab gue dengan kecurigaan.
"Engga cuma mau nyelesain masalah, mending ke Nuvi aja balkon sana." Rayu Risa yang coba buat ajak gue kesana.
"Engga ah gamau." Gue ngerasa nyawa gue bakal terancam kalau ikut kesana haha, engga deng gue engga selebay itu.
"Yaudah disini aja." Kata Rima dengan muka sinisnya.
"Yaudah disini aja." Kata gue dengan tenang.
Tiba-tiba temen gue bilang, "Apa dua lawan satu, keroyokan itu mah. Sini gue temenin." Kata Aini yang emosi saat itu dan dia juga emang orang yang menakutkan wkwk.
"Udah gausah ikut, ini mah masalah kita. Gue cuma jadi penengah aja jadi lo gausah ikut-ikutan." Larang Risa kepada Aini.
"Udah lo ke dalem aja, biarin gue sendiri sanggup ko wkwk." Jawab gue yang begitu santai dan masih sempat bercanda.
(Aini pun masuk ke kelas dan gue pun mulai ngobrol sama mereka bertiga.)
"Apa maksudnya kamu nge sepet Nuvi di snapgram?" Tanya Rima yang sewot.
"Gue gabakal sepet dia kalau dia engga sepet gue duluan." Jawab gue dengan nada ketus.
"Lo ngerasa lo di sepet hah?" Katanya yang songong.
"Iyalah gue ngerasa, orang udah jelas snapgram nya buat sepet gue." Jawab gue yang emosinya terpancing saat itu.
"Nah kan dia bikin snapgram gitu engga pasti buat lo dong, lo kan ga disebutin disitu namanya." Jelas Risa ke gue dengan santai.
"Iya emang engga ada namanya, tapi udah keliatan lah snapgram itu tujuannya buat siapa. Orang gue lagi ada masalah kan sama dia lagian gue juga udah minta maaf ko ke dia." Jelas gue yang serasa di pojokin.
"Ya gausah sepet gitu juga kali, dia sakit hati tau sama lo. Dia nangis karena lo sama Afza." Jawab Rima dengan ketus.
"Lah dia kan yang mulai sepet gue, terus lo juga kan yang ikut-ikutan sepet gue di real life maupun di sosmed. Padahal yang ada masalah kan gue sama Nuvi, tapi kenapa lo yang datang? Klo mau dia yang datang kesini." Kata gue yang udah beneran kesel.
"Ya engga gitu juga dong, lagian Nuvi aja udah sakit hati sama lo dan Afza apalagi liat muka kalian. Terus lo juga kan yang gamau diajak ke balkon sana buat ketemu Nuvi." Jawab Rima ngegas.
"Lah emang gue engga sakit hati apa digituin sama kalian? Gue juga punya hati keles, terus kalau mau nyelesain masalah juga ya dia lah yang harusnya datang bukan lewat perantara. Gausah takut gue engga ngigit." Jawab gue yang emosinya mulai mereda.
"Yaudah sekarang mah udah gausah ada masalah, udah beres semua masalah nya gausah ada dendam lagi." Kata Risa yang mendamaikan kami.
"Yaudah gue minta maaf kalau udah bikin Nuvi sakit hati, gue engga ada niatan buat bikin dia sakit hati. Bilangin aja gue minta maaf." Kata gue yang meminta maaf karena gue juga gamau jadi orang yang berdosa apalagi dendaman wkwk.

Semuanya selesai, tapi kebencian mereka ke gue masih keliatan dari wajah mereka. Ohh iya pas gue lagi debat sama Rima dan Risa, temen gue manggil Afza ke kelasnya. Tapi dia engga bertindak apapun, dia malah bikin gue kecewa. Gue diceritain obrolan temen gue sama Afza dan Diwan.

"Afza itu Kanaya di datengin temen-temennya Nuvi, bantuin cepet sana. Lo engga kasian apa dia sendirian?!" Kata Fitri khawatir.
"Iyaa Afza itu bantuin, kasian tau." Terus Aisha.
"Ya gatau lah, orang itu masalah Kanaya sama Nuvi." Jawab Afza tegang.
"Emang Kanaya nya dimana?" Tanya Diwan yang lumayan khawatir, mungkin dia kasian karena gue sendiri dilabrak dua cewe wkwk.
"Itu disana, di balkon kelas." Jawab Aisha.

Disitu Afza hanya bisa diam dan menahan rasa kesal. Sedangkan dengan rasa care diwan, dia coba nyari bantuan buat gue. Diwan minta bantuan ke Aila cewe yang suka ke Afza karena dia tau kalau Aila cewe yang jago ngomong + kata-kata nya pedas.

"La bantuin Kanaya lah, kasian dia sendiri." Bujuk Diwan yang lumayan khawatir ke gue.
"Biarin aja dia urus masalah nya sendiri, udah gede ini kan. Pasti bisa lah nyelesain sendiri, gausah ikutan masalah orang." Jawab Aila yang males bantu gue.

Ini bikin gue berfikir kalau cowo yang gue perjuangin selama ini engga lebih dari cowo lain yang suka baperin cewe terus ninggalin dengan mudah. Gue mulai engga deket lagi sama Afza, tapi gue engga bener-bener udahan sama dia. Baca awal kata di chapter ini kan? Gue emang engga kapokan orangnya ehehe.

Hi guys, pantengin terus WP aku ya🤗 jangan lupa like + komen buat kritikan biar gue bisa memperbaiki kata-katanya lebih baik lagi dan lebih semangat lanjutin cerita ini 😁

Ya ampun maapkan aku yang sudah lama membangkein ini chapter tanpa pernah di publish 🙈, tapi emang tadinya gakan bikin wp²an lagi tapi sayang ceritanya😅.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 22, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ruang KosongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang