Typo bertebaran...
Selamat membaca 😊.
---
"Mo cepat, udah hujan nih. " ucap Jihyo menunggu Momo yang masih membereskan laptop yang habis di pakai presentasi tadi."Bentar Hyo. Kamukan bawa payung. " ucap Momo.
Mereka berdua jalan keluar dari kampus dengan payung yang sering Jihyo bawa. Entah apa alasannya sampai dia selalu membawa payung. Katanya untuk berjaga jaga kalau hujan, tapi itu terdengar aneh bagi Momo sahabatnya. Bahkan mahasiswa disana juga sering menatap bingung kepada Jihyo.
"Lihat deh mereka lihat terus ke arah kamu. Itu berarti bukan cuma aku yang anggap kamu aneh karena suka bawa payung. " ucap Momo.
Akhirnya mereka berdua sampai di halte dan sedang menunggu bis yang akan datang sekitar 5 menit lagi.
Disana juga ada seorang pemuda yang sedang memandang jam tangannya sambil memasang wajah kesalnya melihat hujan yang belum berhenti.
"Aishh, kalau hujan begini bagaimana aku bisa pulang ke rumah. Baru ada buku tugasku yang harus di kumpul besok. Bisa bisa aku akan dimarahi habis habisan oleh dosen kalau sampai basah. " gerutu pemuda itu.
Jihyo tersenyum melihat wajah kesal pemuda itu. Karena wajahnya terlihat lucu dimata Jihyo. Dia pun berdiri untuk menghampiri pemuda itu dengan payung di tangan kirinya.
"Sunbaenim sudah mau pulang? " tanya Jihyo dengan sopan karena dia tau pemuda itu merupakan Sunbaenimnya dan juga sangat populer di kampusnya.
"Ah iya, tapi sayangnya hujan. Huff aku tidak tahan kalau harus menunggu terus disini. " ucap pemuda bernama lengkap Jeon Jungkook itu.
"Kenapa sunbaenim tidak naik bus saja? " tanya Jihyo.
" Busnya tidak berhenti sampai didepan rumahku, masih jauh masuk kedalam lagi. Aku membawa buku tugas jadi bisa saja buku itu akan basah sementara besok sudah akan di kumpul. " ucap Jungkook dan Jihyo mengangguk mengerti.
Tangan kirinya bergerak mengarah kedepan tubuh Jungkook. Jungkook kemudian melihatnya aneh lalu melirik Jihyo.
"Pakailah payungku Sunbaenim. Aku sangat sering memakai payung jadi untuk kali ini aku akan meminjamkan kepadamu Sunbaenim." ucap Jihyo tersenyum.
Lalu kemudian dia meninggalkan Jungkook menuju bis yang baru saja datang. Momo sudah masuk duluan sebelumnya.
"Hmm, siapa namamu? " tanya Jungkook.
"Lihat di pegangan payungnya. " ucap Jihyo lalu bis itu jalan meninggalkan halte bis sekolah.
Matanya segera mencari nama gadis itu dan ternyata benar, dipegangan payung itu terdapat kertas kecil yang bertuliskan ' Park Jihyo '. Senyumannya muncul ketika berhasil mengetahui nama gadis itu.
Dia kemudian langsung berjalan pulang menggunakan payung yang di berikan Jihyo tadi.
---
5 tahun kemudianRasanya hari itu terasa seperti kemarin. Andai saja hari itu bisa di ulang, Jungkook ingin mengulangnya berulang kali. Hari dimana ketika dia bertemu dengan gadis pemilik senyuman indah itu.
Setelah hari itu, dia sudah tidak ada kabar lagi sampai suatu hari. Kampus di hebohkan dengan berita kecelakaan bus 2 hari lalu yang baru di temukan pada hari itu.
Jungkook masih tidak menyangka bahwa dia tidak akan pernah bisa mengembalikan payung dan juga bertemu dengannya lagi. Meskipun dia baru mengetahui nama Jihyo waktu di halte itu, tapi ternyata sejak awal Jihyo masuk kuliah dia sudah memperhatikan Jihyo dari jauh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Short Story Jihyo
Short Story(cerita di update jika ada waktu luang) Kumpulan cerita pendek Jihyo dengan idol lainnya. #179 - park (22 Mei 2019) #4 - hyo (19 Mei 2019) #40 - parkjihyo (22 Mei 2019) #77 - junghyo (19 Mei 2019)