Chapter 1 - Kerja Keras

729 87 62
                                    

Kenapa semua orang selalu menginginkan hasil yang diberi oleh seseorang dan ketika mereka melihat hasil yang diberikan orang itu, dia hanya bisa mengeluh dan tidak bisa menerimanya. Seharusnya dia ini bersyukur karena sudah di kasih, walaupun kita diberi sesuatu yang tidak berguna... Aku yakin itu akan berguna di suatu hari nanti tepatnya.

Kenapa semua orang selalu saja ingin jalan pintas, kenapa mereka semua selalu menginginkan kemudahan dan bukan kesulitan...? Di setiap kehidupan seharusnya ada ujian sulit bukan ujian mudah dan diselesaikan dengan jalan pintas. Seharusnya kita selesaikan ujian kehidupan dengan usaha dan kerja keras.

Entah kenapa aku merasa kesal melihat Manusia yang selalu saja ingin jalan pintas dan kemudahan, walaupun mereka sudah mendapatkan apa yang mereka mau yaitu jalan pintas dan kemudahan, mereka masih saja tidak bersyukur atas apa yang mereka dapatkan. Entah kenapa menurutku game itu kurang adil ketika itu memiliki sistem equipment yang dibayar dengan uang asli dan equipment itu adalah kunci dimana para player yang kaya bisa menjadi kuat karena equipment itu memiliki status yang lebih kuat dari equipment gratisan.

Aku juga pernah melihat banyak sekali komik, novel, dan anime yang menceritakan sebuah dunia fantasi dimana seorang protagonis yang dari awalnya sudah kuat tanpa sebuah alasan atau alasan lainnya adalah dia diberi kekuatan oleh dewa itu sendiri. Anime itu menceritakan sebuah fantasi dimana seorang murid SMA tereinkarnasi ke sebuah dunia fantasi dan dia bisa menjadi kuat tanpa sebuah usaha dan kerja keras.

Bagaimana caranya itu... Itu cukup adil, bukan artinya aku iri atau sesuatu, itu hanya akan membuat si protagonis tidak akan pernah berubah. Dia hanya akan terus mengandalkan kekuatan yang ia dapat dari dewa itu, aku benci melihat seseorang yang tidak bekerja keras dari nol dan tidak bersyukur walaupun mereka sudah di beri kemudahan. Manusia hanya mementingkan pikiran egois dan keluhan mereka semua.

***

Aku sedang berjalan di tengah kota yang dipenuhi dengan manusia yang sedang fokus dengan ponsel mereka, aku hanya bisa menatap langit-langit yang terlihat cerah, "... ..." Aku menghela nafasku karena lama-lama dunia yang aku tinggali ini mulai dipenuhi dengan manusia yang hanya mengandalkan kemudahan dan jalan pintas, kota yang aku tinggali ini memiliki teknologi yang canggih hingga mereka semua saat ini hanya fokus dengan ponsel mereka yang canggih. Ponsel itu bisa melakukan apapun termasuk memainkan sebuah video game.

Aku memasukkan kedua tanganku di dalam saku jaket-ku lalu aku mulai berhenti tepat di depan zebracross, aku menatap ke atas dimana terdapat sebuah iklan yang menunjukkan tentang game yang sedang tren saat ini, nama game itu adalah Conqueror of World dan aku sama sekali tidak tertarik dengan game atau apapun itu, "Game apapun itu, pasti saja uang dapat membuat seseorang kuat. Apakah tidak ada game yang hanya mengandalkan usaha dan kerja keras?" Aku berhenti menatap iklan itu.

"Bukan game atau apapun itu, kau bisa berusaha di dunia lain yang bernama Touri..." Tiba-tiba aku mendengar suara yang terdengar seperti suara seorang laki-laki, aku menatap iklan itu kembali dan aku melihat sesosok pria aneh yang memiliki jubah warna merah gelap yang menghalangi seluruh tubuhnya bahkan wajahnya, aku hanya bisa melihat bayangan di wajahnya, "Hah...?" Ketika aku mengedipkan kedua mataku, pria berjubah itu tiba-tiba menghilang dari kedua penglihatanku.

"Touri...?"

"Dunia yang berbeda dari dunia yang kau tinggali saat ini, Touri adalah sebuah inti semesta dan di tempat itu... Tidak ada yang mustahil! Touri adalah dunia fantasi dimana terdapat ras, kekuatan dahsyat, dan tentu saja sihir. Di dunia itu, tidak ada jalan pintas atau kata-kata untuk tidak berusaha, jika kau tidak berusaha maka kau akan mengalami hidup yang berat disana termasuk dengan kematian dan penyiksaan di dunia yang bernama Touri." Aku langsung membulatkan kedua mataku lagi ketika aku melihat pria aneh itu sedang berdiri di depanku.

Yuusuatouri: A New Life being a Legend Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang