Aku termenung, aku dari kecil tidak ahli dalam menggunakan pedang dan tidak punya bakat dalam bela diri pedang aku seharusnya tidak memilih Warrior Stone, Thief Stone juga seharusnya tidak kupilih karena aku seorang Nord. Sepertinya aku harus memilih Mage Stone, siapa tahu aku akan mendapat beberapa sihir mutlak dan salah satu sihir Ancient.
Aku menyentuh Mage Stone dan tidak menyentuh dua batu magus lain. Kemudian hal yang aneh terjadi.
Bdarrrr....
'tunggu, apa ini, kemana aku akan dibawa'
Batu itu meledak dan membawaku masuk kedalam sesuatu yang seperti portal sihir berbentuk lingkaran.
"Hai Mortal, tak kusangka kau yang lemah ini terpilih"suara aneh terdengar dikepalaku saat didalam portal.
"Siapa kau, dimana dirimu, kenapa aku disini"
"Kau telah mendapat salah satu sihir Forgotten atau dapat disebut sihir terlupakan dalam bahasa kalian"suara aneh itu terus berbicara didalam kepalaku.
"Kau akan menerima tugas yang berat sebagai salah satu keluarga terpilih Hawke Bornt..."
Lalu perlahan semua menjadi hitam, perlahan-lahan seluruhnya menjadi gelap dan aku kehilangan kesadaran.
'ahh... Apa ini, apa yang terjadi, suara itu mengatakan aku mendapat sihir hebat'
Lalu aku membuka statusku, disana terdapat sebuah kelas bernama DRAGONBORN. Kelas ini memberikan stat manaku meningkat menjadi 2070, exp yang meningkat 2x lebih banyak, dan mendapatkan salah satu sihir Ancient.
'ini sungguh luar biasa manaku mencapai 4 digit dan apa ini.. Double exp.. ini sungguh tidak dapat dipercaya'
Disitu sihir Ancient disebutkan, Dragonshout. Sihir ini merupakan sihir pasif yang dapat mempelajari sihir shout dengan hanya melihat huruf perkata dan mengambil pengetahuannya dari dragonsoul.
'shout... Bukankah ini sihir yang membunuh raja thoriq, yang di rapal oleh Jarl Ulfric'
Aku terkejut mendengar bahwa aku mendapat salah satu sihir yang aneh dan kelas yang tidak pernah aku dengar.
Kemudian aku terus menelusuri jalan setapak ini, seperti yang dibilang Ralof, ia memiliki adik bernama Trile yang mungkin akan membantuku.
Saat di Riverwood
Aku akhirnya sampai di Riverwood, desa yang terkenal akan sungainya dan para trader, salah satunya Golden Claw Trader yang memiliki cakar emas di dalam tokonya.
'Baiklah saatnya mencari keluarga Starhaus'
Aku menanyakan kepada penduduk kota dimana kediaman Starhaus. Lalu mereka menunjukkan rumah megah yang ada di sebelah sungai.
Saat di kediaman Starhaus
Aku mengetuk pintunya yang sangat besar lalu datanglah dua orang pelayan wanita membukakan pintu.
"Bukankah engkau tuan Hawke, silahkan masuk tuan"
Lalu aku masuk dan dipersilahkan duduk. Menunggu Ralof dan Trile yang datang aku berbincang dengan salah satu pelayan tadi.
"Kalian adalah pelayan dirumah ini?"
"Benar sekali tuan, kami salah satu pelayan dirumah ini, kami dipimpin oleh tuan gery, pemimpin pelayan rumah ini"
Kemudian datanglah Rori dan Ralof menghampiriku. Trile sangat cantik dengan gaun yang ia kenakan, ia sepertinya seumuran denganku. Ralof terlihat sangat cocok dengan pakaian para bangsawan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Skyrim : The Legend Of Dragonborn
FantasíaCerita ini mengambil latar belakang dari game Skyrim : Elder Scroll V. Ceritanya berbeda karena dari kepala sang penulis tetapi memiliki nama tokoh dan tempat yang sedikit sama. [Sinopsis] Hawke terbangun, ia berada dalam kereta yang berisiki para...