Gue panik seketika pas liat daniel yang gaada di tempat duduknya tadi.
"Nielll"
Gue terus teriak sampe pas mata gue ngelirik ke arah kiri.
Gue liat daniel yang lagi ngobrol sama anak kecil, tapi anak kecil itu keliatan seneng banget. Gue yang tadinya panik, langsung ngerasa lega gitu aja dan mutusin buat nyamperin daniel.
"Terus gimana lagi ceritanya om?" Tanya anak kecil tadi.
Emm ternyata dia lagi cerita ya, lucu hhe -So hyun.
"Ketika sang ratu dan sang raja mengalami banyak rintangan, akhirnya mereka berdua bersatu, mereka hidup bahagia, satu cinta untuk bersama dan saling melengkapi" Kata daniel sambil senyum.
Gue yang denger juga ikut senyum.
"Wahh asikkkk, akhirnya sang ratu dan sang raja hidup bersamaaa" Teriak anak kecil itu kegirangan.
"Niell"
Daniel yang ngerasa dipanggil sama gue langsung nengok ke arah sumber suara.
"Eh so hyun"
Gue senyum.
"Halo tanteee" Sapa si anak kecil.
"Hai sayang" Jawab gue.
"Kamu pasti nyariin aku ya? Maaf ya, abisnya tadi aku denger ada anak kecil nangis, jadi aku samperin" jelas daniel.
"Iya gapapa, aku ngerti ko"
"Kiara! Kiara kamu akhirnya ketemu, mamah nyariin kamu dari tadii" Teriak ibu ibu yang tiba tiba datang.
"Mamahh"
"Aduu, makasih ya, udh jagain anak saya, saya khawatir banget, tadi ga sengaja saya tinggalin bentar" Kata ibu itu.
"Iya gapapa bu, kiara anaknya baik ko" Jawab daniel.
Ibu itu sedikit merhatiin daniel, dan akhirnya nyadar kalau daniel ga bisa ngeliat tapi dia tetep senyum.
"Yaudah, kalau gitu, ibu permisi dulu ya, makasih sekali lagi" kata ibu tadi.
Baru dua langkah ibu itu balik badan, kiara tibatiba berhenti dan balik badan.
"Ommmm!"
Kiara tiba tiba lari dan meluk daniel. Berhubung daniel tinggi, kiara cuma meluk kakinya.
Daniel keliatan kaget, karna dia gatau kalau kiara balik lagi.
"Ada apa sayang" jawab daniel ngusap kepala kiara walaupun keliatannya dia nyari.
"Om" Kiara megang tangan daniel. Dia bener bener natap daniel.
"Om itu orang baik, om udah baik sama kiara, apalagi sama orang lain, iyakan? Kiara bakalan doain om, semoga om sembuh ya, semoga om bisa ngeliat lagi indahnya dunia, kiara gaakan lupain om, dan semoga om bisa liat dede bayi yang bakal ada di dunia ini, makasih ya om" Kata kiara.
"Semoga kita ketemu lagi ya om, dadah omm"
Seketika gue speachless, daniel dan mamah nya pun sama.
Bayangin, anak umur sekitaran 7 tahun aja udah bisa ngeluluhin hati gue, daniel, bahkan mamahnya.
Saking speachlessnya.
"Makasih"
Cuma itu kata yang daniel jawab.
---
"Sayang, udah beres?" Tanya daniel.
Jadi sekarang gue lagi ngetik power point nya daniel, karna dia juga masih harus ngelanjutin bisnis. Walaupun, daniel harus turun dulu dari jabatannya, sampe penglihatannya sembuh.
"Masih 5 halaman lagi nih" Jawab gue sambil ngetik.
"Maaf ya, gara-gara aku, kamu jadi harus ngerjain proyek itu, sampe malem gini" Kata daniel.
"Udah, sekarang kamu simpen dulu aja laptopnya, besok lagi aja ngerjainnya. Sini dehh kamu boboo" kata daniel nepuk nepuk kasur.
Gue diem dan ngikutin aja apa kata daniel. Sejujurnya gue emang cape dan pegel. Apalagi keadaan gue lagi hamil kaya gini. Tpi gue juga gabisa nyalahin keadaan.
Gue naik ke atas kasur dan tidur di sebelah daniel.
Gue mutusin buat ngadep ke arah daniel, begitu juga sama daniel.
"Sohyun" kata daniel.
"Hmm?"
"Kamu inget ga waktu pertama kali kita ketemu?" Tanya daniel.
Gue mendadak inget jaman waktu gue baru masuk sma.
"Inget dong, dulu kamu jelek tau ga? Pake baju kotor, rambut gondrong, sepatu kotor, setiap masuk sekolah pasti telat" Ejek gue.
(Yang belum baca part 1 nya boleh baca dulu ya di book satu lagi)
Daniel ketawa. "Percaya ga? Waktu pertama kali liat kamu, aku udah suka"
Gue malah ketawa ngakak.
"Ih ko ketawa? Serius loh aku. Cuma mau so keren aja, sampe sampe aku gantiin posisi kamu buat bersihin lapangan, padahal sebenernya aku juga males buat bersihin lapangan, demi kamu lapangannya aku bersihin" Jelas daniel.
Gue senyum, jadi kangen masa masa sekolah dulu.
"Dulu kamu tuh nyebelin, kemanapun aku pergi, kmu ngintilin aku terus, udah kaya upil tauga. Risih banget aku waktu dulu. Bahkan aku sempet mikir kalau aku gaakan pernah mau sama orang kaya kamu. Tapi ko sekarang malah bisa sampe nikah gini ya?" Kata gue.
"Iya ya ko bisa? Padahal dulu kamu jiji banget sama aku" Jawab daniel ketawa. "Mungkin karna aku ganteng? Hmm?" Lanjut daniel.
"Dihhhhh pede yaa hahaha"
"Ngakuu dehh ngakuu"
"Iyaiyaa ngaku ngaku" Jawab gue ketawa.
"Tapi sekarang, kamu masih sayang aku kan? Walaupun aku buta?" tanya daniel yang ngebuat gue yang tadinya ketawa tiba tiba down gitu aja.
Gue auto meluk daniel walaupun posisinya susah karna gue hamil.
"Niel, aku udah pernah bilang kan sama kamu, kalau aku itu sayang kamu apa adanya, aku sama kamu itu udah bareng selama lebih dari 5 taun, kamu pasti tau banget kan aku gimana? Aku sayang sama kamu, and always" Jelas gue.
"So jangan pernah nanya lagi hal-hal yang kaya gitu, oke?" lanjut gue.
"Sohyun, aku cuma takut kamu malu sama keadaan aku sekarang, terutama sebentar lagi kamu ngelahirin. Aku mau jadi seorang ayah, tapi liat keadaan aku, aku buta sohyun. Apa kata orang di luaran sana? Aku bukan ayah yang baik yang bisa jagain keluarga nya" Kata daniel.
Jujur gue nahan tangis.
"Sekarang untuk kebutuhan ekonomi aja, aku malah ngandelin kamu buat ngerjain projek aku. Apalagi nanti waktu kita udah berkeluarga, pengeluaran pasti lebih banyak. Apa yang harus kita lakuin hmm? Aku bahkan udah ga pantes lagi buat di sebut suami, apalagi ayah" Lanjut daniel.
Gue nangis, iya nangis. Bingung juga.
Campur aduk pokonya.
"Niel, kamu tau apa arti sebuah pernikahan? Pernikahan itu dilakukan agar dua orang insan yang saling mencintai akan saling melengkapi satu sama lain dalam kekurangannya. Begitu juga aku sama kamu niel. Kekurangan kamu, itu kekurangan aku juga. Tapi kalau kita hadepin sama-sama, It's will be a miracle" Jawab gue.
"Kamu gausah mentingin apa kata orang, toh kita yang jalanin hidup ini bukan mereka. Masalah kamu ga bisa liat, itu masalah belakangan. Karna itu ga permanen niel, suatu saat juga kamu bisa sembuh, aku yakin itu" Lanjut gue disela tangisan.
Dia ngeraba kepala gue, dia usap lembut.
"Maafin aku sohyun. Semoga apa yang kamu ucapin itu bisa terkabul. Let's see that miracle"
-----
Aku lanjutin nih gaisss buat yang sering nagihhhhh hheeheheee
KAMU SEDANG MEMBACA
In A Dream -Kang Daniel-
Teen Fiction"Maaf karna aku buta jadi cuma bisa nyusahin kamu aja" - Daniel. . . [Squel of 'Jelek! -Daniel-']