Hari ini gue sama daniel udah boleh pulang. Jadi gue udah beresin rumah.
"Ayo ke kamar niel, aku bantu" Kata gue sambil megang tangan daniel buat nuntun dia ke kamar.
Setelah di kamar, daniel sama gue langsung duduk.
"Walaupun aku gabisa liat, tapi aku masih bisa rasain kenyaman di kamar ini hyun" Kata daniel sambil tangannya fokus ngeraba barang.
Gue senyum. "Serius banget sih" Senggol gue sambil ketawa.
Gue tau ini bukan saat yang tepat buat bahagia, tapi gue ngelakuin ini sekedar buat nyairin suasana.
"Ohh iya niel, ana sama elsa udah gede loh sekarang" Kata gue.
"Ohh iya? Kamu kasih makan dia teratur kan?"
"Yaiyalah, makannya mereka cepet gede juga" Jawab gue.
"Emm mau ketemu?" Tanya gue.
Daniel ngangguk.
"Tunggu bentar" Abis itu gue pergi ke ruang tamu buat nyari ana sama elsa.
Tapi gue cuma temuin elsa, yaudah gue cuma bawa elsa.
"Nih niell" Kata gue ngasihin elsa ke pangkuannya.
"Ini siapa? Satu lagi mana?" Tanya daniel sambil ngelus kucingnya itu.
"Dia elsa, ana gatau dimana, makannya aku bawa elsa aja" Jawab gue.
"Ohhh iyaiya. Wuihh, kamu kasih elsa apaan? Nyampe besar gini hahaa" Kata daniel yang masih setia ngelus elsa.
"Aku kasih ramuan pembesar badan haha"
"Jahat dong"
"Iya aku jahat ahahhaa"
Abis itu kita ketawa-ketawa garing sekedar ngilangin kerinduan.
"Ohh iya, sebenernya aku bawain sesuatu buat kamu waktu kemarin ke malaysia" Kata daniel.
"Hmm? Apaan?" Tanya gue.
"Kepo deh kamu haha"
"Dihh cuma tanyaa jugaa haha"
"Tapi, aku gatau barangnya masih ada di tas atau engga, kalau ilang gimana?" Bales daniel.
"Ya kalau ilang gapapa lah, yang penting ada kamu disini ehee, bentar, biar aku cari dulu di tas kamu ya" Abis itu gue langsung ngambil koper daniel dan nyari barang yang daniel maksud.
"Bentuk nya apa niel?" Tanya gue sambil nyari barang.
"Emm kotak, jadi ga surprize ya ternyata kalau kaya gini, padahal tadinya aku mau ngasihnya sembunyi-sembunyi biar surprize, tapi, aku malah ga bisa liat gini" Jawab daniel senyum tipis.
Lagi-lagi kalau diingetin tentang keadaan sekarang, air mata gue suka keluar dengan sendirinya dan gatahan buat keluar.
Mungkin dari sekarang, gue harus lebih terbiasa kaya gini.
"Hmm gapapa ko, dengan adanya keberadaan kamu di samping aku aja itu udah jadi kejutan buat aku hehee"
"Istri terbaik emang hahaa"
Abis itu gue nyari lagi barang yang daniel maksud, sampe akhirnya,
Kotak perhiasan?
Gue senyum lebar pas ngeliat benda itu, dan gue nyamperin daniel buat nunjukin.
"Ini yang kamu maksud?" Tanya gue sambil naro kotak nya di tangan daniel.
Daniel angguk terus ngebuka kotaknya. Dan ternyata isinya cincin.
"Wihh bagus banget, tau aja si kamu selera aku kaya gimana" Kata gue bahagia.
"Iya dong, siapa dulu? Haha, sini tangan kamu mana? Biar aku yang pasangin"
Abis itu gue nurut ajaa dan ngasihin jari gue.
Dan daniel pasangin cincin nya di tangan gue.
"Nahh udah kann, pasti kamu keliatan cantik banget pake cincin ini" Kata daniel senyum.
Gue senyum miris ngeliat daniel.
Dia masangin cincin ke gue di jari telunjuk, dan bukan di jari manis.
Rasanya gue gatega kalau harus bilang ke dia, kalau dia salah masangin cincin di jari gue.
Lagi lagi gue tahan nangis supaya keliatan bahagia di depannya.
"M-makasih" ucap gue.
"Hehee iya sama samaa"
--------
Hari ini gue bangun pagi buat siapin sarapan dan segala macem. Dan seudah itu, gue mutusin buat jalan-jalan keliling komplek bareng daniel.
Awalnya daniel sempet nolak, dia bilang 'Aku takut kamu malu punya suami buta kaya aku'
Sumpah demi apapun gue lemah kalau daniel udah bilang gitu. Niel, gue gapernah beranggapan kaya gitu, separah apapun kondisi lo, lo cuma suami terbaik gue yang gue sayangin.
Padahal gue udah sering bilang kalau dia tetep sempurna di mata gue dan juga tuhan. Always.
Gue mulai jalan nelusurin komplek sambil ngobrol-ngobrol bareng dia. Ketawa bahagia juga.
"Oh ya niel, kamu masih inget kan taman yang dulu kita sering datengin? Taman bunga itu loh" Kata gue.
"Emm ohh iyaiyaa inget, kenapa?"
"Sekarang taman itu makin banyak yang datengin, walaupun hari biasa kaya gini. soalnya taman itu udah di renov, jadi banyak banget orang yang datang ke sana. Bagus banget loh sekarang" Jelas gue.
"Oh iya?"
Gue ngangguk walaupun gue tau daniel gaakan liat.
"Iya, kesana yuu"
Tanpa denger balesan daniel, gue langsung narik dia ke taman itu. Banyak banget orang disini.
"Kayanya disini banyak banget orang ya, berisik banget" Kata daniel sedikit teriak.
"Iyaa emangg, tapi aku sukaa hehee" Jawab gue.
Eh eh liat tuh, cowo nya gabisa liat
Ganteng ganteng ko buta hahaa
Kasian deh harus pake tongkat gitu
Orang buta harusnya diem di rumah.
Gue nelen ludah pas denger orang-orang ngomongin gue sama daniel.
"Niel, gausah di bawa hati ya" Ucap gue.
Daniel senyum, "Iya, tenang aja"
"Pulang aja yu?" Ajak gue.
Gue rasa bukan saatnya gue ajak daniel ke sini secepet ini.
"Engga ah, aku pingin disini, kangen tempat ini tau ga, ayo cari tempat duduk"
Gue pasrah aja dan ikutin apa kata daniel.
Dan galama gue dapet tempat duduk.
"Tunggu disini ya niel, aku mau beli minum dulu" Abis gitu daniel ngangguk, dan gue langsung pergi ke warung buat beli minum.
Ada 5 menit, gue balik lagi ke tempat tadi.
"Niel, nih minuman-"
"Danielll"
Gue ngelongo disitu, daniel gaada.
------
Please vote❤
KAMU SEDANG MEMBACA
In A Dream -Kang Daniel-
Novela Juvenil"Maaf karna aku buta jadi cuma bisa nyusahin kamu aja" - Daniel. . . [Squel of 'Jelek! -Daniel-']