Keesokan harinya setelah aku sampai di kota tempat ku melanjutkan pendidikan,aku dan kedua kakakku serta teman nya kemarin bergegas pergi ke suatu tempat perbelanjaan untuk membeli perlengkapan sekolah.
Ini adalah pengalaman pertama dimana aku menaiki angkutan umum biasa di sebut di kota ini adalah angkot.
"Bagaimana perasaan mu dek?" ujar kaka perempuan ku.
"Hahaa ini untuk pertama kalinya aku sedikit khawatir akan mabuk di perjalanan"ungkapku dengan jujur.Angkutan ini memang sedikit berbeda dengan angkutan yang membawa ku kemarin karna itu bus dan ini adalah mobil yang ukurannya lebih kecil dari bus tersebut.
"Bayangkan saja yang kau suka agar hilang semua khawatir mu tentang mabuk itu" ucap teman kakakku bernama yanti itu.
"Baiklah kak trimakasih"santunku padanya.Tak berapa lama kemudian kami sampai di tempat perbelanjaan yang akan kami jelajahi untuk menemukan barang yang kami cari.
Aku sedikit terkejut,bagaimana tidak suasana disini sangat berbeda dengan di kampung.
Namun abang ku mengatakan jangan menjadi seperti orang kebingungan yang nantinya bisa di manfaatkan oleh orang orang yang berhati kejam.__Sudah selesai berbelanja akhirnya kami kembali ke tempat yang di sebut orang sini kost yaitu kamar sepetak yang di isi barang barang dan orang yang beristirahat di dalamnya.
***
Hari semakin sore,dan waktu nya kami untuk makan. Ternyata disini kedua kakak ku jarang sekali memasak karna selain tempat yang kurang strategis untuk memasak ternyata bapak kost nya juga sering mengatakan bahwa jangan terlalu sering untuk memasak.
Aneh bukan,kamar ini kan sudah di bayar mengapa masih ada peraturan yang berbentuk larangan.Namun hal itu tak jadi hambatan untuk kami makan,abangku bersama temannya pergi membeli makanan jadi yaitu nasi bungkus yang biasa di beli oleh anak kost wkwkw ini adalah hal yang pertama juga untuk ku. Biasanya ibu atau aku yang selalu memasak makanan untuk kami makan.
Setelah selesai makan kami hanya melakukan aktivitas sendiri dan aku pun membereskan barang yang kami beli tadi,agar nanti saat pertama masuk sekolah aku tidak repot di buatnya.
Sudah beres semua dan hari semakin malam kami pun bergegas kembali ke tempat tidur dimana aku dan kaka perempuan berbagi kasur untuk mengistirahatkan badan yang sudah sangat lelah ini.
Walaupun kami sudah tidur tetapi di luar sana masih saja ada hingar bingar kendaraan maupun orang orang yang masih begadang bercerita maupun melakukan hal lainnya hingga pagi menyambut kembali.🌹🌹🌹
Jangan lupa vote n comment, semoga suka dan jangan lupa bahagia**
KAMU SEDANG MEMBACA
Dalamnya Doa Ibu
RandomSedikit mengenai perjuangan anak perantauan yang membawa sesuatu kebanggaan ke kampung halaman. ***