•Adara Capella•

102 8 5
                                    

Namanya Adara Capella. Gue lebih sering manggil dia Ratu. Dia asli Bandung, asli dari mama papa nya. Adara punya bola mata berwarna coklat, gue selalu gakuat kalo natap dia lama-lama. Punya bibir tipis pink yang buat gue selalu greget kalo liat dia lagi manyun-manyunin bibirnya. Punya rambut hitam panjang, dia juga berponi dan gue selalu gemes kalo liat dia maenin poni nya.

Adara suka banget sama hal-hal yang berbau korea, bahkan dia kadang manggil gue dengan nama idola nya. Dan yang perlu kalian tau? Gue jadi tau beberapa hal tentang K-pop dari Adara dan gue benci itu.

Dia itu beda dari semua cewek-cewek yang idup dibumi. Dia unik, dia aneh, dia ajarin gue banyak hal. Ga heran kalo gue gamau jauh-jauh dari Adara. Gue selalu bersyukur sama tuhan karena udah mempertemukan gue sama cewek aneh kek Adara.

Awalnya si pas pertama masuk sekolah gue gapernah ada niat buat deket sama cewek. Pikiran waktu itu "Gue harus belajar bener, biar cepet lulus." Tapi, waktu pulang shalat dzuhur disekolah, gue liat cewek lagi duduk dilantai. Kek gembel emang.

Wow.

Ada rasa penasaran gue sama tuh cewek. Iya guys. Ceweknya itu si Adara. Gue malu buat tanya-tanya sama temen sekelas gue, karena kalo kalian mau tau, meskipun gue ganteng mirip oppa-oppa yang Dara suka, tapi gue itu tertutup sama cewek. Inti nya gue malu aja dah, bukan berarti gue Bogor.

Akhirnya gue berani tanya siapa tuh cewek yang buat gue penasaran, ternyata nama nya Adara Capella, dia anak kelas sebelah. Gue gapernah tau kalo ada cewek model Dara sekolah di SMA Nusantara. Dia itu pemalu, makanya ga aneh kalo dia baru munculin diri depan gue sekitar pertengahan semester 1.

Adara itu cuek, jutek, dan itu yang makin buat gue penasaran. Gue selalu beraniin modus-modus gajelas lewat aplikasi chat yang gue pake. Dari mulai minta promote atau sekedar comment story nya. Dan see? dia bales singkat dalam jangka waktu yang lama banget. Butuh waktu satu taun buat gue biar bisa jadi temen deket Adara dengan usaha gue yang luar biasa.

Dia mulai deket sama gue, gue selalu liatin Adara dari jauh, sampe gue tau apa yang Adara lakuin disekolah. Kesini-kesini Adara juga ga jutek-jutek banget. Kita normal temenan, chatting tiap hari dan gue sama Adara gapernah ngobrol langsung. Kita masih temen online. Tolong ya. Adara lewat depan gue aja badan gue lemes seketika. Bukan gue gamau nyapa, gue cuma malu. Adara bukan cewek biasa.

Gue nyaman sama Adara, gue nemuin apa yang ilang dari diri gue dan itu semua ada di Adara. Sebenernya banyak yang lebih cantik dari Adara, gue bisa aja jauhin dia terus cari yang cantik, atau gue bisa tinggalin dia kapan aja kalo gue bosen sama dia, cuma yang model-model kaya Adara itu cuma satu, dia selalu sabar sama apa yang gue lakuin, gapernah bosen ngingetin gue segala hal dan yang paling penting dia selalu nerima semua kekurangan gue. Itu salah satu alesan kenapa gue harus bersyukur punya monyet kaya Adara.

Gue selalu bilang sama Adara. "Obat paling ampuh dari semua penyakit di idup gue, cuma Adara."

—Galadriel Genalpha.
Bandung, 18 Januari 2018.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 30, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Return [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang