#O5 d for dodol

2.1K 364 155
                                    


               [ bunting; juming ]


seperti acara lamaran biasa, kedua keluarga ngumpul dan ngerundingin tanggal dan tempat kapan pernikahan mau di laksanakan.



Para mamah riweuh milih ini itu, sedangkan para ayah dengan santai milih lokasi yang cocok buat pernikahannya.


Jungmo cuman bisa ngeliatin keluarganya yang lagi kocar kacir kesana kemari sambil heboh, mereka gak ada yang marahin jungmo.

Jungmo tau kok, yang dia perbuat ini salah. Gak bener, dan ya berpengaruh banget buat kehidupannya, tapi keluarganya santai aja.


Jungmo jadi sedih sendiri, disaat lagi asik sama lamunannya minkyu nabok nabok bahu jungmo gak selo.


"apaan si gas?" jawab jungmo kesel.

"kabur kuy?" bisik minkyu, dan langsung dihadiahi geplakan manjah dari jungmo.

setelah ngegeplak, jungmo langsung ngambil toples yang isinya keripik kentang dan masukin keripik kemulutnya secara brutal.

Minkyu ngeliatnya gak heran, kemaren aja dia beliin dodol setengah kilo langsung habis sama jungmo sendiri.


Untung dah tuh gapapa, udah manis, makan yang manis. Minkyu kan takut diabetes.g

"kak, jangan gitu." minkyu nahan tangan jungmo yang mau ngambil keripik lagi padahal mulutnya masih ngunyah.

"biarinn!" jungmo nepis tangan minkyu, terus meluk toplesnya erat.

Minkyu senyum, terus nyolek dagu jungmo.

"kayak anak kecil dih! Udah tua juga Awokawok"



















Malem, udaranya dingin banget.

Dan tiba tiba, jungmo nge dm minkyu katanya pen wajit padahal kemaren kemaren baru makan itu.

Sumpah ya nyari wajit sesudah adzan isya itu susahnyaaa minta angfoen, emang sih jungmo diem di kota dodol tap kan ga gini juga kalee!


Minkyu udah gura giru aja, dia takut entar dedeknya ngences bikos emaknya pen wajit gak kedapetan. Tapi yA gimana lAgEeE..

Udah nyari ke daerah ciledug, gaada.

Masa minkyu harus ngegedor gedor pabriknya sih?



Tok tok



"kak! Kak!  Gua gak dapet nih.. Makan dodol aja ya? Wajitnya besok aja.." kata minkyu sambil ngetok ngetok pintu kamar jungmo pake tangan kanannya, sedangkan tangan kirinya megangin keresek yang isinya dodol dengan aneka rasa.

Pintu kebuka, nampilin wajah jungmo yang beler dengan mata yang abis nangis.


"yaudah gapapaa!"


Minkyu ngehela nafas lega,




"t-tapi Daddy kyu harus bobo disini ya?" tanya jungmo sambil maenin ujung piyamanya.


Apa katanya?

Dedi?

Minkyu pengen meleleh aja sekarang! Kalo gak menyublim juga boleh!

Sumpah ya pas tadi jungmo ngucapin 'daddy' minkyu muringkak banget, rasanya pengen terjun dari monas aja.

Minkyu mau gerakin bibirnya gak bisa, dia seakan akan kaku setelah ngedenger jungmo ngomong tadi.

bunting | juming.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang