Matahari tampak bersinar terik di ujung barat yang akan terbenam.Udara sejuk di sore hari yang terik ini,menambah kenikmatan yang sederhana namun istimewa.
Di sebuah taman tempat bermain dan segala kegiatan untuk menyegarkan pikiran,terlihat sekumpulan anak-anak yang sedang bermain dengan dua gadis yang cantik.Mereka terlihat sangat bahagia,saling kejar mengejar dan tertawa bahagia.
"Udah ya lari larian nya,kakak cape banget"salah satu gadis yang mengenakan kerudung berwarna hitam berucap dengan nada terengah-engah karena kecapean.
Mereka pun berhenti berlari dan duduk berkumpul.
"Oke anak anak,kita kan udah lari larian nih,pasti cape kan?"ucap gadis yang satu nya lagi"Capee"ucap anak anak kompak.
"Masih mau main atau pada mau pulang?"
"Main lagi kak,belum terlalu sore kok ka"
Kedua gadis itu tersenyum bahagia melihat anak-anak yang sangat semangat di ajak main sambil belajar.
"Mmm enak nya kita maen apa ya kak ira?"
"Mmm bagai mana kalo kita maen tebak tebakan?"
"Setuju.."ucap anak anak dengan semangat dan kompak.
"Kak ira,kira kira yang cocok buat dijadiin tebak tebakan apa ya kak?"ucap ara
"Disini ada yang tau rukun islam ada berapa?"kata ira
"Aku tau kak"ucap anak anak semangat
"Oke kalo gitu-"ucapan ira terpotong oleh ara
"Maaf ira ganggu dulu sebentar,kamu urus dulu mereka aku mau pergi dulu sebentar nanti aku kesini lagi"kata ara
"Oke tapi,jangan lama ya,awas aja kalo gak kesini lagi"
"Iya siap"
🍁🌺🍁
Terlihat anak laki laki duduk sendirian di sebuah kursi taman,dia nampak kesepian,hanya duduk melamun,tak ada yang menemanu nya."Assalamualaikum"sapa ara dengan nada ceria namun anak itu tetap murung tak merespon.
"Jawab salam tuh hukum nya wajib loh"
"Waalaiku salam"anak itu menjawab dengan nada terpaksa
"Kamu lagi ngapain di sini sendirian?kenapa gak ikut temen temen main di sana?"ucap Ara sambil menunjuk ke arak anak anak yang sedang bermain dengan ira."Bukan urusan kakak"
"Loh kok gitu,ayo ikut kakak yuk kesana,di sana seru loh,dari pada disini sendirian"
"Disana gak seru"
"Beneran gak mau?kalo gak mau kakak tinggal ya?"
Saat ara akan bangkit dari duduk nya,namun anak itu malah nangis."Ehhh,kenapa nangis?kakak gak maksa kamu kok,kakak cuma nawarin kamu"Ara jadi bingung sendiri,apa yang salah dengan ucapan nya.
"Kak..aku nakal kak,mereka gak mau maen ama aku kak"ucap nya sambil sesenggukan.
Ara terlihat sedang berfikir kemudian tersenyum."Kenapa kamu lakukan itu?"
"Aku cuma becanda kak"
"Udah minta maaf sama mereka?"anak itu hanya menggeleng lesu.
"Yaudah iku kakak yuk kesana,kamu minta maaf sama mereka"
"Tapi kak,pasti mereka gak akan maafin aku,aku malu sama mereka"
"Jangan malu,ayo kamu harus mengakui kesalahan mu"
Ara bangkit dari duduk nya diikuti oleh anak tadi,dan berjalan di belakang ara."Assalamu'alaikum semua"
"Wa'alikum salam"jawabnya serentak
"Wahh kak Ara bawa siapa nih?"tanya Ira dan Ara hanya membalas dengan senyuman
"Langsung aja ya,kalian pasti sudah kenal dong yang di samping kakak ini siapa?"tanya Ara
"Kak kenapa akbar di ajak kesini,dia nakal kak"ucap salah satu anak
"Iya kakak tau,tadi akbar udah cerita kok,nah sekarang akbar mau minta maaf sama kalian,silahkan akbar"Ara menyilah kan akbar untuk berbicara namun akbar hanya terdiam dan menunduk.Kemudia akbar mencoba untuk mengangkat kepala nya dan melihat sekililingnya.
"A aku aku minta maaf aku udah nakal sama kalian,aku minta maaf,hik..hik.."akbar tidak melanjutkan perkataan nya,ia hanya bisa menangis menyesali perbuatan nya,Ara mendekap tubuh mungil akbar.
Anak anak yang awal nya hanya terdiam kini satu persatu maju kedepan memeluk akbar.
"Akbar kita udah maafin kamu,jangan nakal lagi ya"kata salah satu anak,kemudian mereka duduk ke tempat semula,akbar pun ikut duduk bersama mereka.
"Kalian emang hebat,kakak bangga sama kalian"ucap Ira
"Nah karna kalian udah saling maaf memaafkan kita punya hadiah nih untuk kalian"ucap ara penuh semangat dan anak anak bersorak gembira.
Ara dan ira membagikan coklat koin,yang masing masing mendapatkan dua keping coklat koin."Ingat yaa,udah makan coklat jangan lupa gosok gigi yaa"kata Ara
"Siap kak.."jawab anak anak kompak
"Nah sekarang kan udah sore banget yaa,sekarang kalian boleh pulang,langsung pulang ya,jangan mampir mapir dulu kemana mana langsung kerumah"kata Ara
"Kita tutup dengan bacaan hamdalah bersama sama dan baca kafaratul majelis bersama sama"ucap ira sebagai penutup
🍁🌺🍁
"Astagfirullah,buku catatan aku di mana"kata Ara sambil mengeluarkan isi tas nya
"Kenapa ra?"tanya Ira heran melihat tingkah laku sahabat nya ini
"Buku catatan ku hilang,kamu liat ga?"
"Gak liat tuh,terakhir aku liat masih kami pegang,yaudah aku bantu cari"
Mereka mulai mencari buku harian Ara yang hilang.Buku harian itu selalu dibawa kemana mana oleh Ara,karena buku itu sangat penting bagi ara,buku itu tempat dia mencurah kan segala isi hatinya dan Ara suka menggambar di buku itu.
Buku itu berwarna abu abu dengan garis merah muda di ujung nya dan terdapat sebuah gantungan dengan liontin owl(burung hantu).
"Ra!buku yang di pegang sama laki laki itu,mirip banget sama punya kamu deh"kata Ira sambil menunjuk ke arah laki laki yang sedang duduk di sebuah kursi tamat yang tadi di duduki Ara dan akbar.
"Mirip banget si,tapi kan yang punya gak cuma aku aja,kali aja kebetulan sama"kata Ara
"Gak ada salah nya kita coba tanya dulu,gimana?"tanya Ira meminta pendapat
"Baiklah"jawab Ara,kemudian berjalan ke arah laki laki yang menggunakan kaos oblong hitam dan di baluti kemeja biru membuat dia lebih terkesan dengan penampilan sederhana nya.
"Assalamualaikum,maaf kak ehh apa kakak lihat buku catatan berwarna abu di tempat ini?"tanya Ara ragu ragu
"Ehh,kak Afnan kan?"tanya Ira,dan Ara langsung melirik Ira,kenapa Ira bisa tau nama dia?tau dari mana?sodara?tanya Ara dalam hati nya."Ini?(sambil menunjukkan sebuah buku bersampul warna abu abu)nih,tadi nemu di sini"kata laki laki itu sambil menyodorkan buku itu ke arah Ara.Laki laki itu pun bangkit dan berjalan menjauhi mereka,mereka hanya bengong melihat kelakuan laki laki tadi yang menurut mereka sangat aneh.
🍁🌺🍁
Assalamualaikum
Ini cerita pertama ku,maaf ya kalo cerita nya kurang seru atau gj,soal nya baru pemula.
Tapi,in syaa alloh aku akan berusaha bukin cerita yang menarik.
Tunggu kelanjutan ceritanya ya😇😊☺
KAMU SEDANG MEMBACA
My Dream
Teen FictionIni cerita tentang pengorbanan,persahabatan,mencari mimpi,mewujudkan mimpi,dan tentunya di baluti dengan kisah asmara yang Insya Allah ceritanya menarik. Zara Putri Ayesa,gadis yang terlahir di keluarga yang kurang mampu namun memiliki impian yang s...