Kedua buntalan imut itu sudah siap di ruang tamu, dengan setelan kaos biru dan celana selutut. Tidak lupa tas ransel kecil berisi baju ganti juga camilan dan botol minum yang terselempang di dada.
Yejun dan Eunki terlihat bersemangat sekali, tidak sabar untuk bertemu Paman Jungkook katanya. Taehyung melihat kedua anaknya melompat-lompat senang saat melihat Taehyung turun dari lantai atas dengan setelan abu-abu yang melekat sempurna di badannya.
"Wah.. Sejak kapan Appa berubah menjadi setampan Paman Thanos?" Eunki menatap Taehyung dengan wajah berbinar-binar.
"Eunki, Paman Thanos itu berwarna ungu sementara Appa putih." Yejun menyahut.
"Tidak ah! Seingat Eunki, Paman Thanos itu putih. Paman Yoongi sendiri yang bilang. Katanya memang dulu kulitnya ungu tapi karena sudah rajin mandi jadi putih." Eunki bersikeras dengan pendiriannya.
"Tidak! Paman Jungkook sendiri yang memperlihatkan foto Paman Thanos kepadaku. Memang kau pernah melihat Paman Thanos mandi?" Ejek Yejun.
"Ti-tidak pernah! Masa aku mengintipi Paman Thanos mandi. Itukan tidak sopan, ya kan Appa?" Eunki tergagap dan berusaha mencari teman, berharap Taehyung mau berada di pihaknya.
"Eunki, apa tadi Eunki mengejek Appa setampan Thanos? Thanos itu buruk rupa astaga." Taehyung menghela nafas kesal dan merendahkan tubuhnya agar sejajar dengan anak-anaknya.
"Iya! Paman Thanos kan tampan, Appa. Kenapa Appa terlihat tidak senang?" Dahi Eunki mengernyit bingung.
"Siapa yang senang kalau dibilang mirip seperti Paman Thanos! Junie tidak terima! Appa itu setampan Captain Marvel!" Yejun menatap adiknya kesal.
Taehyung yang berdiri di antara keduanya hanya menghela nafas, pusing mendengar ocehan tidak penting kedua kurcaci ini.
"Tapi Junie, Captain Marvel itu perempuan." Kata Taehyung.
"Eh? Memang perempuan, ya? Ku kira laki-laki."
"Yang laki-laki itu Captain America Hyung!" Eunki menyela.
"Oh iya." Yejun tertawa, hampir saja ia menyebut Appa nya itu perempuan. Bukan hampir sih, tapi sudah.
"Pokoknya Paman Thanos tetap idola Eunki!" Eunki mengepalkan tangannya ke atas dan melompat-lompat senang.
"Ki, Paman Thanos kan jahat. Eunki suka sama yang jahat-jahat?!" Yejun menatap ngeri Eunki, yang ditatap hanya mengedikkan bahu tidak peduli.
"Siapa bilang Paman Thanos jahat? Pokoknya Eunki tetap di tim Paman Yoongi dan Paman Thanos!" Kata Eunki kekeh.
"Kenapa kalian menyebut Thanos dengan panggilan Paman?" Taehyung menatap kedua putranya aneh. Tentu saja, siapa orang yang memanggil tokoh animasi dengan sebutan sopan begitu? Well, bagus sih. Itu tandanya Yejun dan Eunki menghormati orang yang lebih tua. Tapi, haruskah memanggil Thanos dengan sebutan Paman?
"Karena Paman Thanos sudah tua?" Eunki balik bertanya dengan bingung.
"Pokoknya Paman Yoongi yang mengajarkan begitu, Appa." Yejun berada di pihak adiknya kali ini.
Taehyung lagi-lagi menahan rasa kesalnya. Ternyata memang selama ini Yoongi-Hyung yang memberikan pengaruh buruk bagi anak-anaknya. Baiklah, sepertinya keputusan untuk mendepak Hyung satu itu dari list 'Menjaga Si Kembar' harus dilakukan sesegera mungkin.
"Sudah lupakan saja. Ayo kita berangkat sekarang, Appa bisa-bisa terlambat bekerja nanti." Taehyung berdiri dan menggandeng tangan masing-masing anaknya di kiri dan kanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Found The Key 🔑
Chick-LitHidupnya sudah sempurna. Setidaknya itu yang Kim Taehyung pikirkan. Mengantar anak-anak ke sekolah, pergi ke kantor, mengantar makan siang untuk anak-anak dan kembali ke kantor lagi, lalu menjemput mereka saat pulang sekolah. Rutinitas itu ia jala...