Saran Teman Konyol 👭

6 0 0
                                    

Seminggu setelah meet up, komunikasiku dengan teman-teman masih berlanjut dengan topik yang sama yaitu pembahasan 'nikah muda' yang selalu saja dibuat bully an. Pufttttt KZL abis kan?

Tapi yang paling konyol temen satu ini nih, konyol super baik gengs 🥰 namanya dedew. Duh nih temenku dari SD sampe sekarang udah yang paling nyambung dah pokonyaaa.

- Dedew -
Nen, kok temen-temen masih aja ya bahas nikah muda, emang ada ya diantara kita yang mo nikah muda tapi gak bilang-bilang. Eh jangan-jangan memang ada nih !!!

- Neny (Gue sendiri) -
Ah mulai deh, ga ada topik lain apa???? Bahas yang lain aja lah. Bosen banget dengernyaaa.

- Dedew -
Duileh yang gak pernah mau bahas nikah muda, napasih?

- Neny (Gue Sendiri) -
Entahlah risih aja gue ih, kalian ini kan masih pada kuliah, masa iya sih bahasnya nikah muda mulu, kelarin dulu wooooooy!!!!

- Dedew -
Ceileh iye deh iye, lu kan paling anti tuh sama yang namanya nikah muda hahahahhahahaa. Oh iya btw nih, meet up kita uda ku buat story loh, banyak yang koment sih..

-Neny (Gue sendiri)
Weeeeh koment gimana nih????

- Dedew -
Eh eh ada yang tanya kamu loh Nen. Aku serius!! Dia itu kakak tingkatku pas aku kuliah. Orangnya perfect boy dah pokonya. Rajin sholat, pekerja keras, ramah, sopan santun, gak pelit juga loh. Pas aku posting foto di story wasapku, dia tanya "Eh yang jilbab item siapa?" Ya aku jawab aja klo temen kecilku. Gimana nih dia pengen kenal kamu, aku harus jawab apa?

- Neny (Gue Sendiri)
Duh ternyata kamu beneran serius ya, kamu sih pake posting foto segala, kan aku jadi malu. Gimana ya dew aku bingung nih. Aku juga gak tau aku harus apa

- Dedew -
Yah, ayolah dia pengen kenal kamu, ya apa salahnya juga sih kenalan, chat aja dulu, ya siapa tau cocok. Ta'arufan dulu deh. Dia itu cari istri loh bukan cari pacar, nih aku lagi chat sama orangnya.

- Neny (Gue Sendiri)
What? Istri? Duh kok ngarahnya kesana sih? Ya kenapa coba harus aku, udah lah kenalin sama yang lain aja.

- Dedew -
Yeee kamu itu kok jadi parno sih !! Apa salahnya sih kalau dia pengen kenal kamu, toh niat dia baik loh, bukan ngajak pacaran, tapi ta'arufan. Masalah ngarahnya ke kamu itu kan masalah hati, Nen. Jalanin dulu aja ya. Kamu juga lagi sendiri kan?

- Neny (Gue Sendiri)
Hmmmm.. aku ragu nih. Aku juga belum siap nikah muda ! Baru seminggu lalu kan kita bahas ini pas kita meet up. Kok sekarang jadinya aku yang kejebak.

- Dedew -
Kamu harus percaya deh, kalau ini gak baik buat kamu, aku gak akan nyaranin buat ta'aruf sama dia. Apa salahnya sih menerima niat baik? Yekan?

- Neny (Gue Sendiri)
Hmmmmm yaudah iya iya, oke deh aku coba jalanin dulu.

- Dedew -
Nah gitu dong, aku kasih nomer hapemu ya, dia minta soalnya. Boleh kan?

- Neny (Gue Sendiri)
Ihhh iya deh iya boleh. Kalo ada apa-apa kamu orang pertama yang bakal aku cari !!

- Dedew -
Okesiaaaaap sis !!

Setelah perdebatan yang panjang, aku mulai merasa salah tingkah sendiri, degupan dada berdetak lebih cepat dari biasanya. Keringat dingin mengucur. Entah campur aduk seperti rujak cingur yang biasa aku makan. Sambil berfikir, sepertinya aku sudah menjilat ludah sendiri dengan menolak keras tentang 'nikah muda' 😞
Setengah jam kemudian . . .
Handphoneku berdering, ada notif wasap dihapeku, setelah aku slide ternyata nomer baru yang tidak aku kenal. Akupun enggan membukanya karena aku paling malas jika nomer tidak dikenal menghubungiku. ZBL deh. Aku tetap tak menghiraukannya sampai setengah jam berlalu. Namun setelah itu, aku mulai penasaran, pelan-pelan aku membuka wasap yang hanya ada satu notif saja. Ternyata isi pesannya :

Mr.X :
Hallo, assalamualaikum :)

Tanpa sadar aku membalas dengan keheranan yang sangat membuatku bingung.

Gue :
Ya, waalaikumsalam ini siapa ya?

Mr. X :
Ini feny temennya dedew ya?

Gue :
Kok tau? Iya ini saya feny temen dewi, lah ini siapa ya?

Mr. X :
Kenalin namaku Rudy, kakak tingkat dedew, salam kenal yaa...

Yayayayaya selebihnya begitulah short messagenya, awalnya kita basa basi aja, seperti biochat lah. Hampir setiap hari kita saling reply pesan untuk saling bertanya.
Hasil dari temen konyol ya gak ngerugiin juga sih, tapi efeknya buat aku campur aduk!!!

Aku dan Adamku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang