Marry Chu! -19 Tentang Percaya

5.7K 803 197
                                    












































Irene terlalu bingung sekarang. Adanya Bogum, jelas bukan hal yang biasa. Apalagi anak dari temen deket papih Jay ini bersikap seolah ya, ga ada yang perlu dia takutkan, terlepas bagaimana Seulgi yang lagi diluar jangkauan mata Irene.

Dengan datengin kosannya Seulgi setiap malem. Modusnya banyak banget, kalo ga bawain Rei sama Egi mainan, yah bawain sesuatu buat Irene.

Irene mau nolak, tapi keras kepalanya Bogum, ngalahin gimana keras kepalanya Seulgi.

"Adek udah mau tidur, Gum. Lo pulang aja." Irene ngangkat Rei dari gendongannya Bogum. Si Egi udah tepar duluan. Iya, sebenernya udah mau tepar dua-dua tapi si Bogum ada aja alesannya ajakin si adek buat main.

"Nda~ papapapa~" Rei ngomong gaje, tapi Irene ngerti.

"Rei kangen papa?" Tanya Irene sambil tidurin Rei di atas kasur. Dan ga tau deh, dengan cerdasnya Rei ngangguk, dan gumam kata 'papapapa' berulang kali pake bibir melengkung.

Bogum berdiri, dan deketin kasur. Irene udah pasti ga nyaman. "Rei, mau papa Bogum tidurin, ga?"

Irene ngedecak, dengan agak kesal narik tangan Bogum dan seret cowok itu keluarsan. "Gue udah capek banget, Gum. Tolong banget, berenti buat dateng kesini lagi, gue udah punya Rei, Egi sama Seulgi"

Irene mau pergi, tapi ga jadi gegara Bogum udah lebih dulu cekal tangannya. "Seharusnya gue yang jadi ayah buat mereka. Papih Jay emang ga pernah nganggap papa itu temen"

Irene hempasin tangannya Bogum, agak muak. "Papih itu ga pernah ngomong perjodohan atau apapun tentang kita sama papa lo. Jadi jangan pernah berspekulasi, papih gue ga setia kawan."

Bogum ngerutin kening. "Tapi Rene, waktu itu gue pernah denger papih, sama papa ngomong perjodohan kita"

"Itu ga bener, Gum. Itu cuma becandaan yang ternyata di bawa hati sama lo. Kita tuh cuman sahabat, dan ga bakal bisa lebih"

"Ga. Ga bisa. Gue bahkan udah mau berbaik hati nerima Rei sama Egi buat jadi anak gue"

Irene makin muak. "Dan gue ga minta lo buat nerima mereka jadi anak lo."

"Ga. Pokoknya papih Jay harus bisa mutusin pernikahan kalian. Lo milik gue"

"Lo gila ya?!!"

"Iya, gila karena lo. Gue ngasih kesempatan lo pacaran dengan siapa aja, tapi menikah, itu cuman buat gue"

"Sinting banget! Otak lo geser?!"

Bogum mau megang tangan Irene yang emang langsung di tarik sama Irene-nya. "Kalo gue tau, rencana papih Jay nikahin lo ini, gue pada saat itu bakal pulang. Tapi ternyata salah, dan gue baru tau kabar ini setelah lo udah dapet anak dari orang lain"

Irene makin ga ngerti, Bogum balik dari Rusia makin sedeng.

"Karena emang lo aja yang ngayal orang tua kita ngomong pasal jodoh-jodohin gue sama elo hanya karena status mereka yang temenan" Irene berusaha yakinin Bogum.

"Kalo lo ga cinta sama Seulgi, bilang aja. Gausah boongin perasaan lo itu" tapi ternyata level sedeng nya Bogum makin nambah.

Irene narik napas, capek ngadepin Bogum emang. "Gue ga harus jelasin lo secara detil, tapi dengan adanya kehadiran Rei sama Egi, lo ga usah raguin cinta gue ke Seulgi"

Dan kemudian lanjut ngomong, "Pulang deh lo, capek gue berdebat" Irene masuk kosan, dan secepat kilat juga nutup pintu kosan. Ekstrim banget emang si Bogum. Irene ga tau lagi deh, pasti jadi trending topik gibahan dia di dataran kosan cemara, apalagi kehadiran Bogum yang ga ada abis abisnya.

Marry Chu!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang