Satu sekolah masih gempar sama kedatangan cowok maskulin yang namanya Alex Gaharsana K. Cowok pindahan taruna itu, udah jadi bahan perbincangan satu angkatan dan adek kelas. The power of ganteng memang ya. Tala juga sampe oleng mau berpindah haluan ke Alex.Seingat gue dulu, Andis pernah pergi ke festival bareng Alex. Apa gue salah liat? But, gue yakin banget itu Alex. Gue mau chat Andis tapi masa gara-gara itu doang? Ogah ah. Mau gibah sama Tala, tapi rumahnya lagi heboh sama anak-anak. Andis ada sih di sini, ya tetep aja gak enak ngomong langsung mah kalo rame begini. Bocoooooor yang ada.
Tetiba bahu gue ditepok.
"Apa sih" kaget gue.
Pas gue liat ke samping ternyata Nanda yang nepok.
"Kak berhubung lo kan jomblo abadi,-- katanya kalo jomblo abadi itu paling mantap kasih solusi pas curhat."
Anjir pengen gue sodokin nih gelato ke mulut dia.
"Terus?"
"Ya, gue mau curhat kak. Gue kan lagi gebet cewe nih, tapi sekolahnya beda. Gimana coba menggapainya?"
Nanda nanda... hadeh. "Namanya siapa?"
Nanda garuk belakang kepalanya, "Gak taulah, gue cuma nengok mukanya."
Mukanya jadi sok sedih gitu. "Yaudah sih lupain aja. Kalo emang niat ya stalk satu-satu followers twitter lo. Kali doi follow" kata gue kan.
"Followers gue 10rb anjir kak, mikir!!!!" ngegas si Nanda.
Yaudah kan ya, kalo gitu mah enteng. "Yauda berarti byebye"
"Dihh, gak ada niatan nolong apa?"
"Dihh, ngapain? Gue kan mau gebet cowo juga."
"Najis pasti Jefri" katanya cepet.
Gue protes dong, "Astatang, bosen kali nengok dia. Mending juga Lucas yang gue gebet. Ah, gak deh, Lucas barbar."
"Terus, siapa?"
Gue sok sinis, "Kepo"
Tau dah gue pasti si anak baru" Tangan gue disenggol-senggol Nanda, komuknya sumringah. "Lo tau gak kak kalo Alex punya 'beef' sama Jefri?"
Kutip di beefnya ala Nanda itu dua jarinya kedip.
Hah?? Apa gara-gara itu ya? Gila, I see the pattern gaes. Emang gak jauh-jauh sama Andis. Apa tidak lelah hanya karena mba Andis mulu?
"Sumpah kenapa deh mesti sama Jefri mulu. Problematic banget, gue have no choice but unstanned him harder jadinya."
"Gibahnya sih gitu. Capek gak lo kak masalahnya sama Andis mulu? Gue sebel lama-lama sama si Andis"
???? Omg, new tea. Nanda dan Lucas memang sobat gibah terbaik. Emang suka ceplos anaknya tapi kalo mereka curhat ya bakalan gue jaga baik-baik, sama kayak dia jaga baik-baik curhatan gue.
"Andis gitu ya emang?" gue sok tau aja biar keliatan nyambung.
"Andis gue kira asik gitu tapi emang tipenya baik ke semua orang kan jadi banyak yang baper. Syukur gue gak baper, menurut gue emang Andis tuh b aja kak"
Nanda, please, lo sohib gue setelah Tala.
"Jangan gitu dong lo. Andis mah baik" jurus gue. Iya gue fake tapi buat keperluan menggali lebih dalam. Biar informasi yang gak pernah gue tau terkerok semua. Hahahaha. Jahat banget aku.
"Lebih baik lo deh serius, memang sih lo sama Tala nyebelin banget naudzu tapi gue kalo disuruh pilih mana yakin pasti pilihan gue ke lo kak. Secara lo asik dan garing tapi seru. Dan... gue pun nyambung kalo kita ngobrol"
Iya, Nan. Gue pun bakalan milih diri gue sendiri. Tapi, keep the track dong Nan ah sebelum gue terkecoh dan melupakan tehnya.
"Terus, gue kasian sama Jefri dan Alex. Cowok emang sebego itu ya kak kalo hal percintaan? Ner-bener bego tuh 2 orang." sambung si Nanda. Masih belom jelas asli, Nanda kalo gibah bisa gak jir gercep. Kan gue kepo banget.
"Gue team Andis lah. Pinter dan cewe soalnya" balas gue biar panas.
Nanda langsung nyikut gue, "Apaan sih lo kak. Kemusuhan dah kita. Andis kan selingkuhin Alex dengan pacaran sama Jefri."
APAAA WKWKWKWKKW TUH KAN JEFRI BRENGSEK PENGANUT MOTTO SAMPAHISASI.
Dari awal gak pernah percaya motto bangsadnya Jefri.
"Diem ya lo kak" gercep si Nanda nutupin mulut gue.
Ih, tapi sumpah dah, Alex udah mau gue gebet padahal kan malah gak jadi. Gadanta dah masa kasmaran gue. Kayaknya emang gak ada cinta untuk gue.
Alay.
Tapi, Alex gimana ya kira-kira dianya tuh? Gue kepo banget sama dia.
"Lo.. kenal kan jadinya sama Alex?" tanya gue buat alihin topik.
Nanda ngangguk-ngangguk.
"Doi gimana deh orangnya?"
Nanda berdehem, "Alex itu tegas, galak keliatannya, tapi dia baik kok. Gue gak pernah liat hubungan dia sama Andis ada masalah cuma gue bingung aja jadinya mereka putus karena apa hahahahah"
Same bro. Gue juga kepo tapi gue bodoamat.
"Andis udah cantik, baik, ramah, anggun.. apasih yang buat mereka putus ya?"
"Kalo kata bang Jep mah bosenin hahaha. Gue yakin deh sama tuh alasannya. Lo mau deket si Alex kak? Boleh-boleh aja sih, gue dukung. Tapi, lo harus yakin sama dia ya dia dan jangan kasih orang lain tuh harapan. Jangan sampe cerita Andis kedua ada."
Hmmmm, berarti begitu ya ceritanya.
Saku gue geter, hp gue dering.
Ada wasap pasti. Pasti bonyok nyuruh pulang. Maklum anak rumahan jam 8 udah disuruh pulang padahal perginya jam 7. So sad."Test"
Nomornya kosong nih? Mana profpict-nya kosong.
"Siapa?" gue bales.
Eh, doi online dan typing.
"Alex."
what the f---
Alex ngechat gue pertama kali. Ter-screenshot.
Saved, Al. Hehehe, gak lo suruh juga gue udah nyimpen kok.
Bales apa ya enaknya?
KAMU SEDANG MEMBACA
FLIPPED.
Fanfiction"Sempak dajjal, jauh-jauh lo sana" - Nadaya. Ok, google. How to flip Nadaya's heart? - Jefri.