"kayanya resmi deh kita ganti nama, masalahnya kalo kaga bisa bisa ribet urusannya, dan kita bisa kaya illegal , yang tetep mau ikut team, tulis dah namanya disini"
Hening.
Cuman bisa saling pandang sambil dan sesekali ngeliatin raut muka Xobil yang nahan nahan emosi sambil ngambil pulpen terus dia taruh di atas kertas yang tadi dia suruh. Dia pusing. Hal yang gak keduga-duga tiba tiba dateng begitu aja .
"jangan asal begini deh bil, gue baru dateng dan ga ngerti apa-apa . Tiba tiba ganti nama begini, ga ngerti tulung" kata emyo, frustasi.
"oya gue lupa lu absen beberapa hari. Jadi gini, kemaren pan gue jalan-jalan noh sama si Ceyeh, gue liat ada brosur nempel di tiang listrik kan, disitu brosur promosi Discoteam dari pusat, ya gue sama Ceyeh bahagia-bahagia aje berarti nanti kita dapet kerjaan buru hantu lagi dong kan, eh ... Pas di bawah ada keterangan 'discoteam just one yg di pegang ny. Menir' lah... Kita kaga dianggep dong, apa coba arti gue ngediriin ini semua kalo kita ga dianggep, si ny. Menir sendiri yang dulu nyuruh urusin disco, sekarang malah gini, kita ga di anggep, mending ganti nama aje udah. Kalian masih tetep pengen sama-sama kan dan nge-buru lagi? Pokoknya gini dah, kita born sendiri jangan pake nama disco lagi, yang mau join silahkan tulis namanya disini"
Semua tepuk tangan.
Padahal ga ada yang pantes di tepuk tanganin.
Great.
Semua nulis nama mereka di kertas itu lalu tersenyum mantap dengan hal yang memahitkan ini.
*
*
*
DiscoTeam. Pemburu hantu ternama yang berada di sudut kota Seol milik Ny. Menir yang sudah berdiri sejak 2013 dan kini di pegang oleh Xobil, sahabatnya karena Ny. Menir vacum untuk mengurus studinya.
Terhitung 1 tahun lebih DiscoTeam berjalan lancar tanpa hambatan. Tapi, tiba-tiba kabar mengejutkan datang bahwasanya DiscoTeam yang asli hanya yang di pegang Ny. Menir. Entah apa maksud Ny. Menir dengan seenak gorengan jidat mengatakan itu dalam sebuah brosur kertas pengumuman. Membuat member DiscoTeam dibawah naungan Xobil bingung dan sedikit kecewa.
Mereka pasrah.
Tidak.
Lebih tepatnya mereka memilih mengalah karena malas berurusan dengan Ny. Menir. Mereka sepakat mengganti nama detik ini juga.
"gue absen dulu ye" kata Xobil mantap sambil bangkit dari kursinya.
"Bumkar?"
"hadir"
Yap. Bumkar namanya, pria paling imut di ruang ini. Anaknya kalem dan kadang kaya anak kecil , tapi kalo udah marah? Rrrrr lu bakal dibuat ngerasa bersalah abis-abisan . Jangan main main sama dia . HAHA
"Cexol?"
"here"
Cexol ini cewek guys. Cewek yang kaya ke-cowok-cowok-an karna dia punya sifat yang gamau ribet dan ambil pusing masalah. Dia anaknya cool dan punya sisi misterius dari gerak-geriknya .
"Ceyeh?"
"here baby"
Maho.
Hahaha ga ding.
Dia cuman bercanda.
Dia ini anaknya baik sebenernya, cuman ya itu loh -_- kalo ngomong rada-rada pedes gimana kitu. Kalo di singgung dikit dia marahnya meluap-luap. Dia sok cool wkwk.
"Cisyeh?"
"iyah disini"
Lebih suka diem daripada ngomong yang ga penting, itu Cisyeh namanya. Dia cewek yang super repot dan bener-bener asik dengan dunianya sendiri. Dibalik itu, dia cuman cewek biasa yang kesel kalo di cuekin.