Hal Baru

22 4 0
                                    

"Ya udah, ntar pulang sekolah langsung aja ke rumah Putri." Fina langsung memberi solusi.

"Kuy lah" Gue sama Zalfa jawab serentak.

Pulang sekolah...

"Eh, yuk langsung aja ke rumah Putri" Fina langsung berdiri dan membereskan bukunya.

"Ayok" Gue sama Zalfa langsung berdiri dan ngikut di belakang Fina.

"Eh, gue boleh iku nggak?" Louis langsung nyamperin kita.

"Untuk saat ini, lo nggak usah ikut dulu deh. Urusin dulu noh pacar lo." Gue nggak ngebolehin Louis ikut, karena ini cukup rahasia. Mungkin.

"Yank, pulang yuk" Lia langsung gandeng tangan Louis.

Gue dan temen temen langsung cabut aja gara gara jijik sama kelakuan Lia. Louis betah banget deh sama cewek kek gitu. Jadi heran. Bodo ah.

Gue dah sampe di rumah Putri.

"Permisi" Zalfa ngetuk pintu rumah. Dan yang buka pintu ibunya Putri.

"Iya ada apa? Oh temennya Putri" Jawab ibunya Putri dengan ramah.

"Iya tante, Putrinya ada?" Tanya gue.

"Iya ada, tuh di kamar" Kami bertiga masuk dan langsung menuju ke kamar nya Putri.

"Put, bukain dong pintunya. Ini gue, Zalfa, sama Fina" Sambil ngetuk pintu.

Putri bukain pintunya "masuk". Gue lihat Putri lemes banget. Dan matanya kayak habis nangis. Kayaknya tadi dia tegar banget, sampe bisa marahin Lia kek tadi. Tapi sekarang, dia beda banget.

"Put, lo kenapa sih? Nggak biasanya tau lo kek gini" Fina langsung to the point aja.

"Iya. Biasanya lo nyelesaiin masalah baik baik. Lo aja nasehatin gue harus bisa kontrol emosi" Zalfa ikut ikut bicara.

"Kali ini beda. Gue bener bener emosi banget tadi" Putri ngomong sambil nangis lagi.

"Udah dong jangan nangis lagi. Udah berapa tetes air mata yang lo keluarin" Gue nenangin Putri.

"Ya Putri nggak tau lah. Kan Putri nggak ngitung" Zalfa langsung nyerocos aja.

"Itu kata kiasan Zalfa" Gaya gue elah

"Udahlah kagak usah pake kata kiasan. Zalfa nggak connect ntar" Fina asal ngomong.

"Enak aja kalok ngomong" Zalfa langsung nyolot.

"Udah udah. Oke, sekarang lo cerita aja sama kita. Gue tadi bener bener ngerasa aneh sama lo. Kek ada setan yang ngikutin lo gitu" Gue langsung nyerocos dan sukses nakut nakutin mereka.

"Eh yang bener?" Zalfa langsung merinding.

"Maksud gue, ada hawa negatif yang ngikutin Putri, karena emosi Putri bener bener nggak terkontrol tadi" Gue ngejelasin ke Zalfa.

"Sorry ya, gue udah buat kalian khawatir sampe sampe kalian nyamperin gue ke rumah" Ada sedikit senyum di bibir Putri.

"Yaudah sekarang lo cerita aja sama kita" Fina langsung nenangin suasana.

"Jujur, gue suka sama Louis" Kata kata Putri bener bener singkat padat dan ngebuat kita kaget.

"Hah? Lo suka sama Louis?" Zalfa langsung kaget dan tanya sama Putri.

"Iya. Sebenernya gue cemburu Louis sama Lia. Selain cemburu, gue juga nggak suka sama sifat Lia yang bener bener keterlaluan. Gue bener bener nggak bisa bohongin perasaan gue sendiri. Tapi gue cuma bisa diem dan diem aja. Sampe sampe gue nggak terima dengan omongan Lia tadi, walaupun itu emang bener. Gue berusaha nutupin perasaan gue dengan emosi. Dan saat Louis pegang tangan gue. Sekilas gue lihat matanya, dan ngalihin itu semua dengan emosi. Sebenernya gue nggak bisa bentak orang yang gue sayang. Tapi buat nutupin itu semua, terpaksa gue bentak Louis, dan pergi gitu aja. Gue nggak tahan kalok lama lama di sana" Putri ngomong sambil nangis lagi. Putri orang yang tegar dan pinter banget nutupin masalah.

HUMAN OR GHOSTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang