SuperM (Hangul : 슈퍼 엠) adalah super grup Pop Korea yang dibentuk pada 2019 oleh SM Entertainment dan Capitol Music Group. Grup ini diatur untuk menyertakan tujuh anggota dari empat grup boy SM : Taemin dari SHINee. Baekhyun dan Kai dari EXO. Taeyong dan Mark dari NCT 127. Ten dan Lucas dari WayV.
Sebelum pengumuman resmi debut SuperM, ada rumor mengatakan bahwa SM Entertainment berencana mendebutkan "K-pop Super Boy Band". Pada tanggal 7 Agustus 2019, ketua Capitol Music Group Steve Barnett meminta Lee Soo-man untuk memproduksi grup.
"M" di SuperM adalah singkatan dari Matrix dan Master, dengan masing-masing anggota sudah menjadi bintang mapan di band mereka sendiri. Barnett dan pendiri SM, Lee Soo-man secara resmi mengumumkan SuperM di Capitol Congress 2019, dengan anggota grup termasuk, Taemin dari SHINee. Baekhyun dan Kai dari EXO. Taeyong dan Mark dari NCT 127. Ten dan Lucas dari WayV. Penggoda mengungkapkan anggota kelompok, dengan masing-masing memiliki kinerja, vokal, dan kemampuan rap. Lee menggambarkan grup tersebut sebagai "The Avengers of K-pop," dengan grup yang lebih berfokus pada musik berbasis kinerja.
Eksekutif dan direktur SM A&R, Chris Lee menyatakan bahwa grup ini sedang dalam pengerjaan selama sekitar satu tahun, dan merasa analogi dengan Avengers sangat tepat karena menurutnya, "Setiap Avenger memiliki grup sendiri dan Iron Man memiliki grup sendiri. Film dan Thor memiliki sendiri, tetapi bersama-sama, mereka memiliki sinergi yang lebih besar, sehingga para anggota akan mengejar karir dan kelompok mereka sendiri tetapi juga bergabung bersama dengan sinergi yang positif. "
SuperM akan merilis album debut mereka di Amerika Serikat pada bulan Oktober dan berencana untuk mempromosikan album nanti baik di sana maupun di Korea Selatan. Beberapa teaser untuk grup tersebut dipasang di berbagai saluran media sosial SuperM. Grup ini merekam video musik debut mereka di Dubai pada Agustus 2019. EP self-titled grup ini akan dirilis pada 4 Oktober, dengan instrumental dari salah satu lagu album, "I Can't Stand the Rain" dirilis pada 28 Agustus.
SuperM withㅡMember
©rzkttw