Hai semua, kenalan dulu sama author yg kece dan manis ini *digeplak pake raket sama pembaca* hehehehe canda kok😂😂😂. Oke tanpa basa basi mari kita mulai😁.
Halo guys, Nama ku Anindya Agung Laksmita Sari, atau biasa di panggil Anin sama temen sekolah ku dan Inez oleh sahabat dan keluarga ku. Aku lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur hari minggu pada tanggal 24 September tahun 2000 sebagai anak kedua dari dua bersaudara. Pas aku lahir, Mama ku bilang kalau dulu aku tuh langsung aktif bergerak dan menangis dengan kerasnya karena nggak sabar buat ngehirup udara di dunia ini *beh filosofis bener yah😂😂😂 tapi itu kenyataannya*. Aku di besarkan di keluarga yang penuh kasih sayang dan harmonis meski orang tua ku selalu sibuk dengan kerjaan mereka masing2 tapi mereka selalu ngeluangin waktu mereka buat aku dan kakak ku mau itu di saat yang penting atau santai, orang tua ku selalu bilang kalau anak2 adalah urusan utama dalam kehidupan mereka.
Orang tua ku bekerja sebagai dokter gigi tetapi bidang mereka beda2. Papa ku adalah seorang dokter gigi spesialis prosthodonthic atau yang lebih simplenya di sebut dokter yang mengganti gigi pasien dan memulihkan kesehatan mulut di seluruh area mulut pasien, dia bekerja di salah satu rumah sakit pemerintah di Kalimantan Timur sebagai manager penanganan rumah sakit, kalau soal sifat Papa ku yah bisa di bilang unik gitu. Di lingkungan kerja dia di kenal sebagai sosok yang serius, pendiam, teliti dan sangat memperhatikan lingkungan sekitarnya baik itu di dalam mau pun luar rumah sakit tapi dia tau kapan harus bercanda bahkan temen2 deketnya bilang dia tuh sosok yg humoris dan selalu bisa mencairkan suasana, sedangkan kalau di rumah beda lagi sifatnya dia jadi seseorang yang suka menggoda anak2nya termasuk aku yg sering kena batunya😅 terkadang dia bisa jadi tegas apalagi kalau menyangkut soal uang dan pendidikan karena Papa ku sangat menghargai 2 hal tersebut, biasanya Papa suka marahin aku kalau aku kebablasan make uang sampe kelewat batas atau kalau aku pulang malem dan lupa telpon dia atau Mama karena maklum lah namanya anak perempuan kalau pulang malem itu tabu banget buat Papa ku apalagi aku anak yg paling kecil kebayang lah di omelinnya kayak apa😂.
Kalau Mama ku, kerjanya sebagai dokter gigi juga tapi bedanya sama Papa ku dia adalah dokter gigi umum, Mama ku bekerja di Dinas Kesehatan Kota sebagai kepala administrasi, kalau soal sifat yah bisa di bilang di lingkungan kerja atau di rumah nggak ada bedanya. Di lingkungan kerja dia di kenal sebagai pimpinan yg baik, tegas, disiplin, teliti dan pintar; banyak yg mengagumi dia sebagai atasan dan semuanya pada betah kerja sama dia karena itu juga aku mengagumi dia sebagai sosok ibu yg ku sayang. Sementara kalau di rumah, dia sangat perhatian, penyayang dan kadang bawel bener dah sama aku apalagi kalau menyangkut kerjaan rumah atau aku nggak ngelakuin apa-apa selama liburan, aku paling deket sama Mama ku dari kecil mengingat dia yg selalu ngerawat aku dan kakak ku dari kecil selama Papa ku masih ngambil S2 di Yogyakarta jadi dia berjuang membesarkan aku dan kakak ku dari kecil sebagai single parent tapi nggak fully karena untungnya tante ku mau bantuin Mama ku buat ngurusin aku sama kakak ku, waktu itu keuangan keluarga ku blm terlalu stabil mengingat Mama ku masih kerja di Puskesmas sebagai karyawan biasa dan Papa ku masih menempuh S2 di Yogyakarta tapi Mama ku yang memang dasarnya pekerja keras selalu mengusahakan aku sama kakak ku masih bisa makan dengan melakukan penghematan di bantu dengan tante ku yang setia di samping Mama ku selama Papa ku nggak ada.
Aku punya kakak laki-laki yang bener2 nyebelin dari dulu, tapi aku tetep sayang sama dia karena dia bisa kuandalin kalau aku nggak bisa ngomong sama orang tua ku soal masalah ku biasanya aku bakal ngomong sama dia dulu baru dia coba bicarain sama orang tua ku and so far dia bisa bantuin aku meski dia sibuk dengan kerjaannya. Kakak ku sikapnya berkebalikan sama aku yaitu orangnya cuek, kalem, cool, dewasa dan straightforward sementara aku cheerful, mudah excited dan kadang kalau udah ketemu hal yang ku suka pasti excited banget; tiap kali minta sarannya dia pasti cuman di jawab datar sama dia. Tapi bukan berarti dia nggak peduli dia sebenarnya peduli cuman dia nggak terlalu nunjukin feelingnya,
Aku juga punya tante dan om yang sangat sayang sama aku, mereka sebenarnya bukan keluarga ku tapi mereka adalah teman pertama orang tua ku pas mereka pertama kali pindah ke Kalimantan. Mereka bertemu saat ada acara reuni alumni universitas mereka dan mereka jadi cepat akrab karena merasa topik yg di bicarakan cocok, dulu pas aku masih kecil kalau Mama ku kerja pasti aku di titipin sama tante dan om ku dan aku seneng banget karena tante dan om ku sangat manjain aku dan mereka udah nganggep aku kayak anak mereka sendiri mengingat anak-anak mereka juga sudah dewasa dan mandiri makanya mereka merasa kesepian tetapi karena ada aku yg ada buat mereka jadi mereka bisa mengobati rasa kesepian mereka. Tapi semenjak om ku meninggal tante ku jadi sakit2an dan harus sering di awasi pola makan dan minum obatnya, dan aku yg harus mengawasi dia saat orang tua ku nggak ada karena kalau nggak, dia nggak bisa mengatur pola makannya dan masuk rumah sakit itu sudah menjadi langganan buat dia.
Oke buat bagian biodata sampe sini aja yg berikutnya aku bakal nyeritain masa2 sekolah ku sampe sekarang jadi stay tuned yah😁
YOU ARE READING
Story Of My Life
RandomHai semua, jadi di sini author bakal ceritain semua kehidupan author dari lahir sampe sekarang. Dari dulu pengen banget bikin cerita yang isi nya tentang kehidupan author eh malah nggak kesampean terus😅. Tapi sekarang author bakal laksanakan tugas...