quatre.

618 128 18
                                    


Pintu cafe terbuka, seseorang masuk. Seungyoun tersenyum, ya Hangyul benar-benar datang menepati janjinya untuk bekerja di cafe milik Seungyoun. Dengan kaos putih polos yang sedikit kebesaran ditubuhnya dipadu dengan celana jeans, nampak manis seperti terakhir kali Seungyoun melihatnya.

" Selamat siang kak Seungyoun!"

Hangyul berjalan kearah Seungyoun, sedikit melambaikan tangan. Seungyoun terkekeh, Hangyul nampak bersemangat hari ini.

" Selamat siang Hangyul. Kirain kamu enggak jadi dateng. "

" Jadi lah kak udah dikasih jalur vvip katanya, masa aku enggak jadi kerja disini. "

Hangyul tertawa kecil, berdiri didepan meja bar kecil didekat kasir.

" Sini lah masuk, mau jadi customer apa gimana kamu? "

Hangyul pun masuk, mengenakan apron hitam yang diberikan oleh Seungyoun, yang dibagian pojok kanan bawahnya terbordir "La Coupe Cafe" .

" Kamu tau enggak jenis kopi apa aja yang dijual disini? "

" Setau aku nih kak, disini jual kopi Espresso Based sama Manual Brew. Untuk Espresso Based nya ada Espresso, Latte, Americano, Cappuccino, Macchiatto, Mochaccino, sama Affogato. Kalau untuk yang Manual Brew aku kurang tau kak. "

" Untuk Manual Brew disini kita cuma pakai 2, Plunger sama Cold Brew kaya yang kamu minum waktu itu. "

" Dan disini kita pake kopi arabika untuk semua jenisnya. "

Hangyul mengangguk-angguk paham. Hangyul sudah paham betul dengan kopi-kopi Espresso Based tapi untuk jenis kopi Manual Brew, Hangyul belum terlalu paham.

" Kak aku mau belajar untuk yang Manual Brew dulu boleh? Soalnya aku enggak terlalu paham. "

" Boleh boleh, ini aku kenalin alatnya dulu ya. "

Seungyoun sedikit bergeser untuk mengambil alatnya dan menjelaskannya kepada Hangyul.

" Ini nama alatnya French Press. Kalau buat pakai alat ini disarankan untuk menggunakan kopi yang digiling kasar daripada kopi yang digiling halus. Karena ampas dari kopi yang digiling halus akan merembes melalui filter dari French Press tersebut dan hasil seduhannya nanti akan bercampur dengan ampas kopi tersebut. Selain itu, kopi yang digiling terlalu halus juga bisa membuat kopi seduhannya terlalu pahit akibat over extraction. "

" Terus cara pake alatnya gimana kak? "

" Ini wadahnya namanya chamber, untuk pressnya ini namanya plunger. Masukkan bubuk kopi ke chamber, terus tuang air panas dengan rasio kopi dengan air yang ideal, yaitu 1:10. Tunggu sekitar 3 menit lalu tekan plunger. Udah jadi deh, kopinya tinggal dituang ke cangkir. Gampang kan? "

*french press kaya gini gais*

*french press kaya gini gais*

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
coincidencia. ¦ seungyul.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang