× Friend ×

1.5K 51 1
                                    





× Friend  ×



Seharusnya semua berjalan dengan lancar, iya seharusnya.

Tapi sayang semua gak sesuai sama apa yang udah gue rencanain.



setelah kecelakaan yang merenggut nyawa kedua orang tua gue, gue yang emang anak tunggal dan udah seharusnya memiliki semua hak waris itu justru sekarang lagi terlantar dijalanan.



Entah gimana caranya, tante gue ngambil alih seluruh hak waris itu, dan gue diusir keluar dari rumah.



Awalnya gue tinggal dikontrakan kecil tapi lumayan nyaman yang gak jauh dari tempat gue kuliah, tapi karna selama dua bulan terakhir gue gak bisa bayar uang kontrakan itu,akhirnya gue diusir juga dari sana.



Uang tabungan gue habis karna dipakai untuk bayar ujian disemester kemarin, belum lagi gue pasti beli keperluan sehari hari yang emang harus gue punya.


Gue gak make skincare yang mahal atau aneh aneh, tapi yang namanya perempuan pasti butuh banget sama hal-hal yang emang biasa dipakai buat badan, entah pafrum atau bodylotion.



Gue jelas kerja, karna gue sendiri yakin uang tabungan itu gak mungkin cukup buat gue bertahan hidup, buktinya uangnya langsung abis saat gue pakai buat bayaran.


Tapi entah kesialan yang keberapa, tempat gue kerja justru ditutup karna bangkrut, beruntungnya gue masih dapet uang dari yang punya toko itu, walaupun gak seberapa, karna uang yang dikasih aja gak sampai setengah dari nominal gaji gue yang seharusnya.



Entah helaan nafas yang keberapa yang udah gue keluarin dari sore tadi, gue ada didepan mini market, duduk dikursi yang emang biasa disediain disana dengan keadaan yang jelas udah kucel dan gak berbentuk.



Dengan koper besar yang ada disamping gue, gue lagi-lagi cuma bisa ngehela nafas sambil ngerebahin kepala gue diatas meja.


Otak gue sejak tadi terus menerus berpikir tentang gimana nasib gue kedepannya, gak punya tempat tinggal, gak punya uang, bahkan teman dekat pun gue gak punya, miris memang.



Sampai akhirnya gue ngerasa ada orang yang nepuk bahu gue, mau gak mau gue ngangkat kepala gue dan nengok kearah orang itu.



Alis gue sontak berkerut saat ngeliat orang yang sekarang berdiri didepan gue, wajahnya gak asing, tapi gue sendiri gak tau dia siapa.



"Haera?" Ujar orang itu.



Dia seakan akan gak yakin kalo gue Haera yang dia maksud atau bukan, sedangkan gue sendiri cuma diam tanpa berniat ngejawab omongan orang itu.



"Kamu Bae Haera kan?" Ucapnya lagi.

Mau gak mau gue ngangguk, karna orang itu keliatan pengen tau banget, gue ini Haera atau bukan.



"Ah, saya pikir saya salah lihat" gumamnya.




Gue lagi lagi cuma ngeliatin dia, orang itu tiba tiba aja ngulurin tangannya kearah gue.




"Saya Han Seungwoo, kaka tingkat kamu"



Lagi. Gue cuma diam sambil ngeliatin dia, lagian kalo dia emang kating gue, terus urusannya sama gue apa?



Mungkin karna dia ngerasa uluran tangannya gak gue balas cowo yang ngaku sebagai kaka tingkat gue itu pun nurunin tangannya, tapi kali ini pandangannya justru jatuh kearah koper besar yang ada disamping gue.




"Ini.. koper kamu?" Tanyanya ragu.



Gue cuma ngedehem pelan,entah kedengeran atau enggak, gue gak perduli .


"Kok bisa? Hmm maksud saya, kok kamu bisa ada disini dengan keadaan bawa koper besar kaya gini"



"Diusir" jawab gue singkat, mungkin kalo gue jadi dia, gue bakal langsung pergi karna dari tadi nerima sikap yang gak enak dari lawan bicaranya, tapi entah kenapa si Seungwoo Seungwoo ini masih aja betah ada didekat gue.


"Kamu mau nginap dirumah saya?"


Ucapan kating gue itu sontak ngebuat gue natap wajah dia lebih intens, bukan apa apa, gue cuma sekedar mau mastiin dia mabuk atau enggak, abis omongannya mendadak gak masuk akal kaya gini.




"Hmm, maksud saya, kamu bisa tinggal diapartmen saya malam ini, lagi pula gak baik kalo anak perempuan ada diluar kaya gini" ucapnya mencoba menjelaskan.



Gue masih diam, jelas bingung mau ngerespon apa, jujur tawaran dia menarik, lagi pula sampai saat ini gue masih belum tau mau tidur dimana.


Saat gue mau ngebuka mulut untuk ngejawab penawaran dia, cowo itu kembali berbicara.



"Saya gak akan ngapa - ngapain kamu, serius" lanjutnya.



Mungkin dia takut gue nolak penawarannya tadi, makaannya dia kembali memperjelas omongannya, padahal gue tadi emang udah mau setuju sama ajakannya.




"Boleh" ujar gue datar, entah ini cuma perasaan gue atau emang penglihatan guenya yang lagi rusak, tapi gue sendiri sempet ngeliat kalo cowo itu nampilin senyum bahagianya.



" ah, ayo ikut saya, mobil saya gak jauh dari sini. Koper kamu biar saya yang bawa" ujarnya.


Gue gak nolak sama sekali, dan ngebiarin cowo itu untuk ngebawa koper gue sampai kemobilnya.



Ya, seenggaknya malam ini gue bisa tidur ditempat yang aman, untuk kedepannya bisa gue pikirin lagi nanti.










× Friend  ×







Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Friend - Han Seungwoo Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang