CANDU PORNOGRAFI (Bag. 1)

158 15 4
                                    

Assalamu'alaikum sobat

Salam damai untuk semua

Pada 3 bagian sebelumnya, yang berjudul...

NOVEL/BACAAN PORNO BAHAYA BAGI WANITA? 

...penulis telah mengurai bagaimana dampak mental akibat pornografi terhadap wanita. 

Walau ruang lingkupnya terbatas pada pornografi tekstual, 

...serupa novel atau cerpen yang mengandung unsur porno. Konteksnya tetap sama, masalah Pornografi.

Nah, bagaimana pun rupanya, entah teks, gambar ataupun visualisasi video. Pornografi tetap sama, memberi efek candu. 

Bagaimana itu candu?

"lepas nyoba, nagih mau lagi, lagi, nambah lagi" tiada habisnya, 

...dorongan keinginan dalam diri untuk memuaskan rasa ketagihan itu kadang datang tiba-tiba dan tidak terkendali.. 

Jengkel bila tidak terpuaskan segera 

bila kecanduan... 

menahan diri itu susah nya minta ampun, 

pada beberapa orang ada yang jelas-jelas secara sadar mengakui, memuaskan rasa candu itu justru buruk bagi kita sendiri. 

Hanya kenikmatan sesaat

Tapi, apa daya diri susah dikontrol. 

Di sana ada rasa senang yang kita peroleh.

Di sana ada rasa senang yang kita peroleh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aku mau cerita nih...

Pada bulan Juni 2018 lalu, Kemenkes melakukan skrining adiksi pornografi di kalangan SMP dan SMA. Sebanyak 1.314 responden yang dijadikan sasaran adalah pelajar di wilayah Jakarta Selatan dan Kabupaten Pandeglang.

Hasilnya, hanya 1,7 persen pelajar yang tidak terpapar pornografi. Artinya, ada 98,3 persen pelajar sudah terpapar pornografi.

Dalam Jurnal Komunikasi Global, Vol. 7, No.1 tahun 2018, Rachmaniar dkk dari Universitas Padjadjaran mengemukakan bahwa para siswi (remaja putri) yang menjadi responden penelitiannya mengonsumsi konten pornografi yang tidak mereka kehendaki akibat akses perangkat smartphone yang mereka gunakan.

Inilah masalahnya, akses terhadap pornografi semakin mudah dengan adanya smartphone. Sehingga angka pecandu tidak sedikit. Entah perempuan apalagi laki-laki!

Pertanyaannya, satu hal...

mengapa pornografi menjadikan kita candu?

Kita akan mulai menjawab pertanyaan ini, dengan membahas mengenai OTAK. Ya, Otak yang dimiliki oleh kita sebagai manusia.

.

.

Otak adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting bagi manusia

WOMEN MUST KNOW [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang