Prolog

143 23 23
                                    


- Sebenarnya aku sudah lebih dulu menyukaimu. Tapi kamu mencintai dirinya lebih besar. Aku mengerti. Terima kasih untuk semuanya. -


Seberapa jauh jarak tercipta, dua insan itu akan bertemu layaknya ikan dan sayur dalam sebuah piring makanan. Karena jodoh sudah diatur Sang Pencipta sedemikian rupa. Tidak bisa kita tolak.

Manusia sering menjanjikan sebuah hal yang belum pasti ditepati kedepannya. Sulit. Kematian, kehidupan, jodoh, takdir sudah ditentukan tanpa bisa kita rubah sekalipun. Mau menangis bagaimanapun, dia yang pergi tidak bisa kita tarik kembali. Apalagi pergi tanpa bisa kembali lagi untuk selamanya, yang tinggal hanya kenangan dalam memori, dan merindu tanpa raga.

Kisah ini, mengisahkan dua manusia unik. Banyak perbedaan di antara keduanya. Cinta tanpa diutarakan tercipta di antara salah satu mereka, tanpa ada yang tahu.

Apakah benih yang tercipta karena biasa bersama akan bersemi dan mekar? Atau harus tetap diam, layu dan mati.

***

"Aku ga akan bisa suka samamu!" tegas laki laki itu pada perempuan yang duduk di seberangnya.

"Siapa juga yang suka samamu!" bantah perempuan itu

"Ga usah bohong. Tingkah lakumu belakangan ini aneh," sanggah laki laki itu kembali

"Aneh bukan berarti suka. Dasar!"

Saat ini mereka berdua sedang menikmati cafe yang baru buka, tak jauh dari sekolah. Rencana mereka ingin review tempat dengan geng mereka di kelas. Tapi, tiga orang teman mereka yang lain tiba tiba berhalangan ikut, tepat saat akan menuju lokasi.

Seharusnya suasana itu aman dan damai. Tapi, seperti sudah di rencanakan dari awal. Pembahasan yang sangat dihindari kini tak bisa lagi dielak. Pertemanan yang sudah dibangun lama, kini mulai muncul pertanda renggang, karena ada dua dari mereka yang mulai saling menghindar.

***

"Jujur aja deh, daripada diambil yang lain,"

"Apaan sih, jujur ngapain,?"

"Gausah pura pura bego, di keningmu yang lebar ini. Sudah tercatat bahwa dirimu menyukai dia!"

"Apa?!"

***

.

.

.

.

Hai teman teman...
Ini cerita pertamaku,
Panggil aku dengan sebutan "Cia" hehe
karena tak kenal maka tak sayang, kalau tak sayang maka tak cinta.

Mohon bantuannya untuk mendukung selalu cerita ini,
Agar Cia tetap semangat nih buat lanjutin ceritanya.
.
.


OIYA, JANGAN LUPA VOTE YA TEMAN TEMAN!


.
.
.
.
.
Babay......

Arigatouu

REVISI : MDN, 29 JUNI 2024

MathMendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang