Hari ini adalah masa perkenalan sekolah di SMP mu. Rasanya malas untuk naik kelas karena masih terlalu sayang dengan teman teman SD. Rasanya berat bagimu untuk merelakan mereka pergi di saat kamu menyadari keberadaan mereka sangat berarti bagimu, terutama orang yang kamu suka, Xiaojun.
Hari ini masuk sekolah serasa terpaksa, anak anak yang lain baru masuk minggu depan kamu sudah masuk hari ini, dan juga teman temanmu semasa SD tidak lengkap semuanya. Tapi kalau kamu gak masuk bisa bisa di marahin ibu kamu, apalagi ibu kamu itu guru disana, kesiswaan lagi.
Kita sebut saja nama sekolahnya MTs Cahaya Pelita. Sudah terlihat dari namanya pasti ini sekolah islam, dan juga salah satu sekolah terfavorit di daerahmu.
Bisa di bilang mungkin fasilitas disini masih kurang bagus, tapi masih bisa disebut juga sekolah yang elite.
※※※
Kamu berangkat ke sekolah mengendarai motor bersama ibumu. Baru saja masuk tiba tiba saja sudah ada yang menyapa mu.
"Y/N!"
Kamu yang saat itu sedang melamun tiba tiba langsung sadar. Suara yang tidak asing lagi di telingamu. Itu adalah teman SD mu dulu, Yeri.
Kamu yang menyadari dipanggil namanya hanya melambai.
Setelah berpamitan dengan ibumu, kamu langsung berlari dan duduk di sebelah teman teman mu. Disana sudah ada teman teman mu sedari kelas satu SD yaitu
Yeri,
Gowon,
Minnie,
dan Minju,
. Kamu dapat melihat Yeri sedang berbicara dengan seorang anak yang asing
bagimu. Kamu terlihat tidak suka terhadap anak yang sedang Yeri ajak bicara, karena dia adalah pengganti teman teman mu di SD, membuat mu tidak mood berbicara dengan mereka.
Tiba tiba saja saat sedang asyik berbicara dengan teman temanmu, tiba tiba kamu ipanggil ibumu untuk berfoto, tanda tangan kehadiran, lalu kumpul di lapangan.
Kalian di panggil ke lapangan untuk upacara penyambutan murid baru. Awalnya semuanya biasa saja, tidak ada hal aneh yang terjadi, sampai akhirnya kamu melihat pemimpin upacara.
'Astagfirullah'
Katamu kaget.
'Ya Allah bukannya itu Kak Lucas, kakak kelas aku dulu di MI?! Kok sekarang ganteng banget ya? Perasaan dulu buluk, gendut, sama item. Kok sekarang ganteng banget?'
Tidak henti hentinya kamu mengucapkan kata kata pujian kepada salah satu makhluk ciptaan tuhan ini, sampai kamu teringatsesuatu.
'Ya Allah, y/n inget janji kamu kalo kamu mau setia sama Ojun walaupun udah lulus. #ingatadaxiaojun'
Kata mu mengingatkan dirimu.
'Aduh tapi gimana dong ini? Aku gak kuat ngeliat lucas ganteng banget.
Tapi setelah di fikir fikir, akhirnya kamu berlubat fikikiran
'Tapi gapapa lah si Xiaojun lupain aja, toh dia gak pernah suka aku dia cuma bisa bikin aku sakit hati, mending sama Kak Lucas. Akhirnya nemu pengganti juga. Semoga aku bisa lebih bahagia sama Kak Lucas'
Akhirnya setelah, kamu dengan asyik menatap kakak kelas mu itu sambil sekali kali tersenyum. Rasanya hati ini berbunga bunga. Walaupun sudah kesekian kalinya merasakan hal seperti ini, tapi rasanya seperti baru pertama kali merasakannya.
※※※
Hari pertama MPLS kamu di buat perkelompok dan di suruh mencari nama kelompok, yel yel, dan ketuanya. Siapa sangka kamu menjadi ketua kelompok, padahal kamu sama sekali tidak berpengalaman. Bahkan kamu takut bisa saja kelompok mu hancur karna kamu tidak becus menjadi ketua.
Setelah itu ada guru yang menjelaskan semua hal tentang sekolah.
※※※
Di hari pertama MPLS, kamu di suruh oleh kakak kakak Osis dan Qodi untuk membuat name tag. Setelah pergi membeli bahan bahan yang kamu butuhkan, kamu segera pulang. Dari rumah mu ke sekolah agak lumayan jauh, sekitar 500 KM.
Setelah beres beres sebentar, kamu langsung segera membuat name tag nya. Tapi tiba tiba saja kamu mengingat saat salah satu guru yang sedang menjelaskan apa saja yang ada di MTs yang menyembutkan kata kata yang biasanya sahabatmu suka menyebutnya.
Tiba tiba saja kamu mengingat teman temanmu dulu. Terlintas dalam pikiranmu saat bersama mereka. Rasa rindu yang amat sakit tiba tiba kau rasakan. Tidak kuat lagi, kamu langsung pergi ke kamar lalu menangis. Sampai tiba tiba kamu tertidur.
Tiba tiba saja kamu di bangunkan oleh ibumu karena sebentar lagi adzan maghrib. Kamu langsung terkejut, karena belum menyelesaikan name tag mu. Kamu langsung buru buru menyelesaikan name tag mu. Saking panik nya, kamu sampai akhirnya hampir menangis. Akhirnya dengan seadanya name tag mu jadi, walaupun tidak terlalu bagus.
»»——⍟——««
KAMU SEDANG MEMBACA
Why you can't be mine? 《ft. Mark Lee》
RomanceCintamu itu bagaikan micin, hanya iseng makan tiba tiba jadi ketagihan dan akhirnya jadi bodoh. Cintamu itu bagaikan terbang ke angkasa, ingin rasanya kau terbangkan aku sampai langit ketujuh, tapi gara gara itu aku jadi lupa bahwa suatu saat aku bi...