GRADUATE

2 1 0
                                    

Hari ini hari yang selalu gue tunggu-tunggu, lulus dari UI membuat orang tua gue bangga. Jurusan yang gue ambil adalah Arsitektur, jurusan ini sungguh membuat gue "botak". Tapi karena kemauan gue sendiri dan karena papah gue seorang CEO di perusahaan properti alias arsitek jadi gue mau ngikutin jejak papah, jadi gue harus lulus apapun dan bagaimana pun caranya.

Sebenernya mimpi gue banyak bukan hanya jd arsitek, gue pernah mimpi jadi makeup artis, CEO, model, penyanyi walaupun gue gak bagus dalam bernyanyi, tour guide, dan gue pernah mimpi jadi istrinya oppa.^_^

Sebenernya bukan kemauan gue juga  kulian di UI, gue sih inginnya di SNU (Seoul Nasional University) maklum anak KPOP. karena gue anak nya agak manja, orangtua gue gak mengijinkan sekolah di sana.

#FLASHBACK ON

Setelah lulus SMK
          "Bu, aku masih bingung mau kuliah apa kerja."

Kata gue sambil duduk dan nonton       tv bareng ortu. Ibu gue balik dan merhatiin gue,terus bilang
      
       "Gimana Kakak aja, kalau kuliah dulu boleh aja, kerja dulu juga lebih bagus."
Ibu gue jawab.

       "Kalau Kakak kerja dulu, kakak merasa masih kurang ilmunya, kakak belum siap masuk dunia kerja."

     " Yaudah kuliah dulu aja ."
Jawabnya singkat.

      "Yaudah kakak mau kuliah si SNU boleh ya?"

       "SNU emang ada kak ? Ada gitu di Jakarta ?"

      "Ada lah bu, bukan, orang itu di Korea."

       " Jangan ah nanti Kaka di bikin babu sama KIM JONG UN."
Gue ketawa sekenceng- kencengnya.
Lah dia kira gue kuliah di KORUT gitu.

      " Bukan ibu, itumah Korea utara, kakak mah mau di Korea selatan"
Kata gue sambil cengingiran.

       " Ooooh, Korea Selatan yang negaranya EKO bukan ?"
Gue mikir keras, perasaan gue GK ada nama Eko di korea.

        "Eko?" Dan akhirnya terjawab sudah pertanyaan itu.recah banget dah ibu gue.

         "Bukan eko ibu, tapi EXO, EXO  E-X-O."

         "Ohhhh salah "
Ibu gue ber OH ria.

          KEESOKAN HARINYA

Ibu gue nyamperin gue di kamar
      
        "Kak soal yang kemaren Kaka mau kuliah di Korea itu, ibu sama papah udah berunding, jangan dulu deh, ibu sih gak tega kamu tinggal sendirian di sana. Kamu kan gampang sakit."

Ibu gue bilang sambil duduk di hadapan gue yang tercengang.

       "Tapi Bu kakak kan udah gede masa gak boleh?"

        " Susah kaka... Tinggal di negeri orang itu. Kakak kan gak bisa bahasa korea?"
Gue sih bisa tp dikit dikit.

        " Bisa sih Bu tp dikit dikit "
Kata gue sambil ngerapetin jari jempol sama telunjuk. Papah gue masuk ke kamar langsung ngomong.

       " Mendingan gini, km kuliah dulu di jakarta sesudah S1 km boleh kuliah di korea."

       " Bener pah ?"
girang dong gue.
       "  Tapi ada syaratnya"
Lah gue kira Tampa persyaratan.
        "Apa tuh ? "

       " Kamu harus lulus dengan menguasai bahasa Korea"
Gue kira yang aneh aneh, meskipun nama gue park alias keturunan darah Korea tapi gue susah ngehapal bahasa korea, karena ibu gue juga gak bisa jd dari kecil di ajarin nya indo, papa gue kerja jd susah waktu luangnya buat gue. Tapi gue usahain lah demi mimpi gue.

        " Yah itumah pasti dong pah, oke setuju."

#FLASHBACK OFF

Setelah kejadian itu gue ngumpulin tekat untuk bisa nguasai bahasa kelahiran papah gue, ini demi mimpi gue bisa kerja atau pun sekolah di negara oppa. 
Tapi setelah ngepanjutin kuliah gue jadi lupa sama oppa, gue jadi jarang nontonnin oppa. Gue gak tau dia comeback kapan dan sebagainya gue gak tau. kemaren aja pas Exo datang ke indo untuk konser, gue gak tau.

Jadi gue putuskan untuk nagih ke papah soal janjinya.

       "Pah janji ya mau kuliahin Kaka di Korea ? "

       " Iya, papah juga ada kerjaan di sana buat kakak."

        " Jangan bilang perusahaan papah buka cabang lagi di korea?"
Gue mikir kalau gue kerja jd bos langsung enak dong  :-)^_^

        " Iya, baru rencana tp papah tempatkan km kerja di temen papah."

        " Iya deh, asal kakak kuliah di sana"

        " Yaudah, kamu berangkat Minggu depan, papah udah siapin segalanya."

-:-:-:-:-



$SAMPAI BERTEMU DI EPISODE SELANJUTNYA$

OTTHOKE ceritanya ?
Maaf atas ketypoan ku
Maklum jariku tak punya mata
Dan GHAMSAHAMNIDA atas dukungannya. ^_^

      













DREAMER Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang