1. Mantan

31 4 0
                                    

"Katanya hal yang paling indah selain rasa yang terbalaskan. Namun, bahkan itu saja belum tentu dapat membuat seseorang bahagia."

***

Bertemu dengan seseorang yang lama menghilang itu sungguh mengejutkan, ditambah pula rasa yang masih hinggap didalam hati.

Seperti dua insan yang sedang bertatap muka dipinggir danau, tempat pertama mereka bertemu. Dan memulai kisah mereka.

"Apa kabar?" tanya si lelaki pada perempuan dihadapannya.

"Aku baik. Bahkan sangat baik saat ini."

Mereka saling berbicara melepas rindu yang bahkan belum mampu untuk saling melepaskan. Bahkan mereka tak tahu bahwa itu adalah hari terakhir mereka duduk bersama, meski bukan lagi sepasang kekasih.

Saking asiknya berbicara, hari sudah mulai gelap. Warna langit pun sudah berubah warna menjadi jingga. Matahari juga hendak menenggelamkan diri, seakan ingin pergi dari keramaian dunia yang menyakitkan.

"Terimakasih Ra waktunya. Aku senang kau tidak menghindariku lagi dan sudah memaafkan sikap burukku tempo lalu." wanita itu hanya mengangguk pelan.

Laki-laki itu berjalan pelan menuju motornya, namun ketika ia hendak memakai helmnya.

"Dikta!" Wanita itu berlari pelan, lalu memeluk leher pria yg sedang mematung didepan motornya.

Lalu wanita itu membisikkan sebuah kalimat yang membuat hatinya terasa sesak...

"Aku akan selalu mencintaimu bahkan ketika tak ada yang menyetujui hal itu."

Pria itu tersenyum tipis, lalu mengelus surai lembut perempuan yang bukan miliknya lagi. Ia melepaskan pelukan hangat itu, memakai helmnya, dan pergi meninggalkan gadis yang sedang menatap hangat dirinya.

Dilihat motor pria itu sudah tak terlihat lagi, gadis itu berkata lirih didalam hati...

"Apakah mungkin rasa itu masih ada?"

🍂🍂🍂

Disisi lain, pria yang sedang mengendarai motornya sedang memikirkan apa yang diucapkan mantannya.

"Aku akan selalu mencintaimu bahkan ketika tak ada yang menyetujui hal itu."

Argh...

Bahkan dia masih belum bisa tahu hatinya menginginkan yang mana...

Dia juga tak yakin bahwa ia sangat mencintai mantannya itu, dia hanya ingin bermain dengan hati para wanita yang mencintainya.

Biasanya semua wanita yang dia selingkuhi akan langsung memutuskan hubungannya.

Berbeda dengan Aira, dia begitu sabar mencintainya. Meski sudah diselingkuhi dengan 7 wanita sekaligus. Aira berbeda. Bahkan yang memutuskan hubungannya dia sendiri. Dia tak mengerti dengan jalan pikir wanita itu.

Dan mengapa ia rasanya berat untuk benar-benar melepas wanita itu. Sesak dan menyakitkan.

Tanpa sadar ia sedari tadi melamun dan berbicara dengan hatinya sendiri hingga...

Tin! Tin! Tin!!

Ckit...!

Brak!!!

Semua orang yang berada didekat situ saling berbondong mendatangi tempat kejadian. Bahkan beberapa mobil polisi dan ambulan yang baru datang agak susah membelah kerumunan orang.

Tabrakan itu begitu nyaring bunyinya membuat semua terkejut. Sebuah motor yang bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan mampu membuat pria diatas motor itu terpental 3 meter dari tempatnya berada.

Terlihat seorang pria yang kini berlumur darah, tergeletak dijalanan. Sang supir truk tersebut telah diamankan dan dibawa kekantor polisi.

Kini pria itu telah dibawa kerumah sakit oleh ambulan.

Dan pria itu adalah......

***

Maaf kalau ada typo, ini adalah cerita pertamaku.
Mohon kritik dan sarannya ya-!!😉

Jangan lupa follow akun wattpadku yaaa>_<

AiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang