Akhir-akhir ini Kai lagi intensif banget buat latihan main game. Main game aja ada latihan nya loh gays, ajaib gak tuh?
Semua ini demi karir Kai, Ibunya aja sampe bosan ingetin buat makan sama tidur.Kai, youtuber game yang subscribernya yaaa lumayan lah. Cukup terkenal sih dikalangan para gamers lokal. Game yang dia mainin gak cuma satu. Tapi untuk tahun ini dia lagi belajar main Free Fire biar makin jago lagi. Sebelumnya sih dia player PUBG, tapi buat ngejar piala presiden 2020, rela deh dia buat murtad ke game 8 byte.
Lulus kuliah, dia iseng bikin youtube channel. Hobi ngegame emang sudah ada sejak jaman kuliah sih. Temennya aja udah dua orang yang bikin channel gaming. Sean sama Bayu tuh, seniornya dia.
Pas bikin channel youtube, subscribernya cepet naik. Soalnya, baik Bayu atau Sean sering main squad sama Kai. Sekalian panjat gitu.
Tahun ini diadain Piala Presiden E-Sports. Game yang ditandingkan yaitu Free Fire, PES, sama salah satu game lokal karya anak bangsa. Tahun kemaren kan udah tuh Mobile Legend. Tahun ini ada beberapa oknum yang cukup kecewa sama formasi Piala Presiden. Katanya sih no ML no party. Kai mah santuy, mau ML kek, PUBG, Free Fire, CS:GO, bahkan cooking mama pun ia jabanin. Apa yang enggak sih buat duit.
Nah jadi Kai, Bayu, Sean itu tergabung dalam satu team esports. Satunya lagi bang Heri sama Chandra sebagai pemain cadangan. Kai anak baru sih, dia baru aja gabung team nya Baekhyun pas jadi player FF. Waktu masih PUBG player dia gak ikut team esports.
Berhubung team nya uhuk lumayan terkenal ya, jadi gak ikut daftar dong. Tapi diundang sama IESPL buat ikut bertanding. Canggih gak tuh?
Jadi agensi gaming Kai termasuk baru sih. Bayu, Sean, sama bang Heri sebenernya ada di divisi PUBG, berhubung divisi FF baru dibuka dan ada beberapa calon player yang masih melakukan pembekalan, jadilah Bayu, Sean, sama bang Heri yang turun tangan. Tambah Kai sebagai anak baru yang direkrut oleh Bayu. Manager teamnya si bang Arsen, selain mantan gamer, doi juga jago bangun komunikasi sama pemerintah maupun team lawan
Kalau jess no limit gabung sama EVOS, kalau team nya Kai namanya PITERA. Gatau tuh foundernya fans berat SK-II kali ya jadi kaya pitera-piteraan. Pitera kalau bikin uname game disingkat jadi PTR. Jadi gini bro unamenya.
1. PTR.banyu (Bayu)
2. PTR.sabana (Sean)
3. PTR.kariayam (Kai)
4. PTR.heheri (bang Heri)Alig alig, susah emang pecinta indomie. Uname kerjaan aja kari ayam loh.
-----
oke, setelah final region sampailah di final nasional. Final nasional ini menandingkan 12 team e-sports dan hanya 2 terbaik yang akan dipilih untuk wakil Indonesia di Internasional nanti.
Pitera E-sport sangat-sangat berutung kalau boleh dibilang. Mereka masuk ke tahap final nasional dengan jalan yang mulus banget, karena ketemunya sama team ya lets say lumayan lemah lah. Nah ini nih, final nasional yang mana 12 team terbaik dari penjuru negeri berkumpul untuk bertanding.
Acaranya dihelat di Tennis Indoor Senayan. Penontonnya masha Allah, banyak banget men. Selain penonton di tempat, penonton di tv juga Kai yakin gak kalah banyak. Disiarin di tv nasional, bintang tamu nya ada selebgram cewek sama salah satu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat.
"Gimana Dimas Anggara, sudah siap?" Tanya Kai sama Bayu. Anjir, Dimas Anggara apaan.
"Siap banget dong Refal Hady. Eh btw, itu server lo kok rada aneh"
Kai mencek ponselnya dan melihat server gamenya aneh dan gak sama kayak di ponselnya si Bayu. Kai panik, udah final nasional ini woy, ayo dong.
"Mbak IT Mbak IT" Kai memanggil kru IT yang disiapin sama IESPL. Saat itu posisi si mbak lagi jalan menuju arah back stage, kebetulan aja sih deket sama posisi duduk Kai.