#3

2 0 0
                                    

Hani menjatuhkan dirinya ke ranjang setelah melempar tas dengan sembarang, hari ini ia kacau, entah ia sangat merindukan ayahnya atau ia masih dalam masa puber, yang pasti tubuh dan pikirannya tidak ditempat yang sama.pikirannya melayang ke 3 hari yang lalu saat ibunya itu pulang larut malam dengan laki-laki bersetelan, mereka nampak akrab.

Apasii yang aku pikirinn.. itu pasti temen sekantor mama, bagus juga sih temennya nganterin bahaya kalau pulang sendiri larut malam Terbesit pemikiran itu dikepalanya.

Jam sudah menunjukkan jam 5 sore, lantas ia turun mencari sang adik. dan ya delia ternyata tertidur di sofa dengan tv yang menyala.

"del.. bangun.." ucap hani sambil menyenggol bahu adik nya itu.

"hmmm.." sahut delia yang masih diambang tidur itu.

"kaka bikinin nasi goreng yaa.. kita makan" ajak sang kaka itu.

"hmm.. yaa" masih dengan mata yang tertutup ia membalas ajakan sang kaka.

Hani melenggang ke arah dapur dan memulai memasak, tercium aroma khas nasi goreng ke seluruh ruangan di lantai 1, dan seperti naluri delia dengan sendiri nya terbangun dan langsung menghampiri sang kaka.

"udah jadi?" sapa delia di menghampiri hani kakanya.

"belomm.. bentar lagi jadii, cuci muka dulu sana" suruh hani.

lantas delia pun melenggang untuk membasuh mukanya dan berkumur, pintu rumah terbuka, ternyala yulia yang sudah pulang dari kerjanya. bertepatan dengan adel yang keluar dari pintu wc.

"mama baru pulang?" tanya delia.

"iyaa sayang.. kaka kamu mana?" tanya yulia.

"kaka masak nasi goreng tuh di dapur" sahut delia. lantas yulia pun menghampiri hani yang sudah selesai memasak dan mematikan kompor itu, Hani kaget mendapati mamanya yang tengah menatapnya saat berbalik hendak menata masakannya itu dipiring.

"mama kapan pulang?" tanya hani heran.

"baru ajaa.." jawab mamanya sembari tersenyum.

"kok ga kedengeran?" tanya hani lagi, dan dibalas mamanya dengan jentikan bahu seolah berkata tidak tau.

"mama mau dong nasgor masakan anak mama.." ucap yulia lagi sembari membatu anaknya menata nasi goreng ke piring. mereka makan sambil berbincang hangat tentang disekolah hari ini.

...

Udah lama aku ga jenguk mas.. kasian juga anak-anak nanya papahnya terus, ya sudah kebahagian anak-anak ku yang terpenting sekarang.

"hmm.. besok kita bisa jenguk papah" ucap yulia disela makan yang hampir berakhir itu.

"beneran mah?? jam berapa kita kesana?" sahut hani dan disusul wajah delia yang amat ceria.

"besok nanti mama kabari, kemungkinan siang jadi kalian mama jemput disekolah oky?" jawab yulia

"okedeh mahhh.." sahut keduanya.

semoga hal yang aku ambil nanti yang terbaik lirik batin yulia.




Pemberhentian TerakhirWhere stories live. Discover now