🐼 Satu

240 34 10
                                    

"Halo, Tante!" sapa Jinan girang. Yang disapa senyum sambil geleng geleng liat kelakuan temen anak nya.

"Halo juga, Jinan," sapa nya balik dengan anggun, seperti biasa.

"Tante apa kabar? Kayaknya beberapa hari ini gak di rumah ya, Tan?" tanya Jinan sambil mulai masuk sama Jiyong, si tante pemilik rumah.

"Baik. Iya, beberapa hari kemarin abis dari rumah mama nya tante, lagi sakit soalnya," jawab Jiyong. Jinan ngangguk ngangguk.

"Sekarang udah sembuh, Tan? Kalau belum, semoga cepet sembuh ya Tante mama nya," ucap Jinan berbelasungkawan.

"Udah baikan kok. Makasih ya, sayang," terima kasih Jiyong sambil ngelus kepala Jinan, kayak ke anak nya sendiri.

"Tante seneng deh kalo Jinan main kesini, jadi rame. Soalnya di rumah pada diem diem semua, gak ada yang semangat kayak kamu gini," kata Jiyong sambil lirik lirik ke si anak.

"Sindir, sindir. Udah mulai tadi didiemin, sekarang disindir," respon si anak, Byounggon.

"Tuh, liat kan? Gak ada ceria ceria nya sama sekali," lanjut Jiyong seolah olah gak denger jawaban Byounggon tadi.

"Udah udah. Aku sama Jinan ke atas aja deh. Kalian malah jadi asik ngobrol berdua," tukas Byounggon sambil jalan ke tangga.

"Kalo gitu Jinan ke atas dulu ya, Tan," izin Jinan yang langsung diangguki Jiyong.

Abis itu Jinan ikut Byounggon naik ke atas. Tepat nya ke kamar Byounggon.

Setelah masuk, Jinan langsung aja rebahin badan nya di kasur besar Byounggon. Udah biasa, orang hampir tiap hari main kesini.

"Tadi mama lu kayak nya mau pergi lagi, Gon. Mau kemana?" tanya Jinan. Byounggon ngeliat ke arah Jinan sebentar.

"Kayak nya mau kumpul sama temen nya deh," jawab Byounggon. Jinan agak melototin matanya.

"Buset, hits juga mama lu segala kumpul kumpul ama temen nya," ujar Jinan agak takjub. Byounggon mah udah biasa.

"Gak ada minum apa, Gon, di kamar lu?" tanya Jinan sambil duduk dari rebahan nya.

"Gosah sok sok nanya lu. Bilang gek mau minum. Kuyla ke bawah," jawab Byounggon sambil diri. Jinan cengengesan dulu baru ikut.

Sampe bawah, ternyata Jiyong udah pergi. Jadi tinggal mereka berdua di rumah. Papa Byounggon lagi di luar kota.

"Ambil snack sendiri sana di dapur, gua mau ke toilet," suruh Byounggon sambil pergi ninggalin Jinan.

Jinan langsung aja ke dapur. Gak takut sama sekali. Orang dia udah sering banget ke sini.

Dia langsung aja ke tempat penyimpanan snack keluarga Koo itu. Ngambil yang dia suka terus tutup lagi.

Beralih ke kulkas buat ambil minuman dingin. Susu kotak buat dia dan cola buat Byounggon.

Setelah nutup pintu, Jinan langsung nusuk sedotan ke susu kotak nya dan minum sambil jalan.

Sebelum keluar dari area dapur, dia gak lupa buat matiin lampu ruangan itu.

Pas balik badan buat naik ke kamar Byounggon, Jinan langsung matung.

Ada sosok tinggi pake kaos putih dan kemeja kotak kotak yang lagi liatin dia.

Dan Jinan dengan posisi meluk banyak snack di tangan nya ditambah kotak susu di mulut nya.

"He?" kata mereka berdua, sama bingung nya.

Jinan bingung sekarang, dia panik campur heran. Panik karena dia kesannya kayak ketauan abis maling rumah orang.

Dan dia heran. INI ORANG SAPE? KENAPE GANTENG BANGET?

Dia bingung mau mikirin kondisi dia yang kayak maling duluan, atau menikmati ciptaan Tuhan satu ini. Mubazir woy.

"Siapa ya?" tanya makhluk uhukgantenguhuk di depan Jinan. Jinan langsung nunduk.

"Jinhwan, temennya Byounggon. Ka...kamu?" tanya Jinan balik, walau dia bingung harus manggil apa.

"June. Hyung nya Byounggon," jawab June, si makhluk uhukgantenguhuk. Jinan cuma ngangguk patah patah.

"Ka...kalo gitu, aku ke atas dulu ya....hyung?" pamit Jinan sambil nanya dia harus manggil abang nya Gon ini apa.

"Iya. Panggil hyung aja gak papa. Gon nya mana ngomong ngomong?" tanya June lagi.

"Tadi kata nya ke toilet si, hyung," jawab Jinan. June ngangguk doang. Abis itu pergi setelah nunduk kecil. Jinan pun ikut naik ke kamar Byounggon lagi.

Sampe kamar, Jinan langsung taro hasil rampokan nya ke kasur. Abis itu duduk dan ngeliatin pintu, nunggu Gon dateng.

Gak lama, yang ditunggu dateng. Setelah Gon nutup pintu kamar nya, Jinan langsung ngomong.

"GON, KENAPA GAK BILANG PUNYA HYUNG GANTENG KE GUE?!" teriak Jinan. Untung Byounggon sempet nutup telinga nya.

"Buset dah, Nan. Kalem apa," ujar Byounggon coba nenangin Jinan demi keselamatan indra pendengarannya.

Tapi bukan nya diem, Jinan malah makin menjadi jadi. Teriak teriak ngomongin hyung nya Byounggon itu.

Gak tau aja kalo yang diomongin mulai tadi denger karena dia lagi diri depan pintu kamar nya yang ada di sebelah kamar Gon.

"Beneran seumuran Gon itu? Lucu amat,"

Unexpected
10.24.2019

Unexpected | JunHwanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang