"Ini temen nya Gon yang lucu itu kan? Yang teriak teriak?" kata June yang ada di pintu. Jinan ngangguk kaku, masi syok berat dia.
"Gon nya mana, Dek?" tanya June. Walau dia sempet ketawa kecil liat muka Jinan yang kayak kaget gitu. Lucu.
"La....lagi ke dapur, Hy...hyung," jawab Jinan. Tuh kan, ampe patah patah gitu ngomong nya karena syok.
"Lagi ngerjain PR kalian?" tanya June, dari yang cuma di pintu, sambil masuk ke kamar adek nya itu. Jinan makin kaku aja.
Ini ngapa dia jadi masuk bukannya pergi?! Gakuat Jinan tuh!
"Iya, Hyung," jawab Jinan seadanya. Gak bisa juga dia jawab panjang panjang. Dugun dugun soalnya.
June pun duduk di pinggir kasur Gon yang tepat di belakang tempat Jinan duduk ngeleseh sambil ngerjain PR.
Terus dengan santainya June agak maju gitu badannya buat liat ke buku Jinan. Jinan reflek kaku dong badannya.
"Wah, ini tulisan kamu, Dek? Bagus banget," tanya June sekaligus muji gitu. Jinan senyum doang abis ngangguk kecil.
Ya walaupun tangan Jinan bantet, tulisan dia emang bagus. Beda banget sama tulisan adek nya June yang amburadul.
Pas June mau ngomong lagi, mendadak oknum bernama Byounggon dateng dengan mulut gak berakhlak nya.
"Buset, baru gua tinggal bentar udah ada adegan dewasa aja," kata Gon yang liat posisi abang sama temen nya itu, bisa dibilang, lumayan deket.
"Mulut lo setan bet si, Nyet," kata June sambil berdiri dan jalan ngedeket ke Gon yang ada di pintu.
"Ngapain lo kesini?" tanya Gon sambil buka minuman kaleng nya, setelah ngelempar susu titipan Jinan ke orang nya.
"Tadi mama nelpon gua. Katanya lo ditelpon gak diangkat," jawab June, abis itu ngambil minuman Gon yang baru dia buka.
"Lah emang? Perasaan kagak ada bunyi dah hape gua," bales Gon bingung. June angkat bahu sambil balikin minuman yang udah dia minum.
"Mana gua tau. Mama yang bilang," kata June sebelum pergi ke kamar nya. Gon angkat bahu doang abis itu nutup pintu kamar nya sambil minum.
"Anjing! Minum gua lo abisin, Setan!" teriak Gon ke arah luar, tepat nya ke June.
"Cuma setengah, gosah lebay lo!" bales June sebelum bener bener masuk ke kamar nya sendiri.
Gon udah bete aja. Dia misuh misuh sambil nutup pintu kamar nya. Abis itu ngeliat ke Jinan yang keliatan nya masi agak syok.
"Diapain aja lo ama tu anak?" tanya Gon sambil balik duduk di depan Jinan. Dan dihadiahi lemparan plastik pembungkus sedotan sama Jinan.
"Kesannya gua kayak abis diperkosa," jawab Jinan. Padahal Gon serius nanya soalnya Jinan mukanya aneh gitu.
Tapi gak ambil pusing, dia langsung buka hape nya. Ngechat mama nya buat nanyain ada apa setelah ngecek log panggilan nya, dan bener ada panggilan tak terjawab dari mama nya itu.
"Nan, PR lo dah kelar?" tanya Gon masi sambil ngotak ngatik hape nya. Jinan ngangguk karena masi minum.
"Nonton kuy di bawah," ajak Gon. Jinan angkat sebelah alis nya. Tapi Gon lagi gak ngeliat, jadi dia harus ngomong.
"Nonton apaan?" tanya Jinan. Gon angkat kepala nya buat liat Jinan abis itu angkat bahu.
"Gak tau. Lagi pengen nonton aja. Kuy," jawab Gon sambil berdiri. Jinan ngikut aja akhirnya. Dia cuma tamu, mau gimana lagi.
Pas keluar kamar Jinan agak was was. Takutnya ketemu lagi sama abang nya Gon. Gakuat dia soalnya. Untung gak ada.
Mereka pun akhirnya turun. Tangga nya itu ada di sebelah kamar June, jadi mereka harus ngelewatin kamar June dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unexpected | JunHwan
FanficPertemuan pertama mereka; di dapur, dengan snack dan susu, kemeja kotak dan kaos polos. Unexpected | JunHwan 10.13.2019 until ----- ©blackjjajangmyeon