sombonglah untuk saat ini

13 5 5
                                    

Untuk kamu yang saat ini berada di fase dimana menghilang dari dunia ini adalah hal yang terbaik, aku gak akan mengatakan 'kamu harus jadi pribadi yang lebih kuat', 'kamu harus bisa semangat dan melalui semua masalah ini', 'kamu harus sabar, semua pasti berlalu'. Tidak, aku tidak akan mengatakan itu, karena mungkin sudah ratusan atau bahkan ribuan kali kamu mendengar kata itu dari setiap mulut orang yang telinganya mendengarkan keluh kesahmu. Aku ingin mengatakan yang berbeda 'bangunlah saat orang lain tertidur pulas, basuh wajahmu dengan air wudhu, sujudlah kamu, ceritakan semua isi hati kamu kepada Rabbmu dan menangislah sejadi jadinya sampai air matamu terkuras habis' setelah itu aku akan mengatakan 'sombongkanlah dirimu untuk saat ini'.

Mungkin saat ini kamu ngerasa lelah dan benci dengan hidupmu yang sekarang ini, kamu ngerasa nggak Punya arah untuk melangkah nanti. Kamu merasa berjalan diatas duri, kembali kebelakang sakit, tetap diam sakit dan maju kedepan pasti sakit, dan itu adalah titik dimana kamu berpikir menghilang adalah cara terbaik untuk pergi dari rasa sakit ini. Jika kamu berpikir seperti itu, kamu salah. Kamu harus tau apa alesan kamu bisa terjebak dalan duri duri itu, dan satu alasannya adalah kamu berpikir jalan berduri itu adalah satu satunya pilihan terbaikmu. Sebenernya 50persen duri duri itu ilusi, dan 50persen nyata karena apa? Karena duri itu membuat kamu bener bener ngerasa sakit tak berdarah tapi duri duri itu juga bisa hilang karena hal yang keluar dari pikiranmu yaitu SOMBONG. Iya sombong adalah hal yang dilarang Tuhan, tapi jangan di lihat sombong itu hanya dari arti katanya yang memang hal yang buruk, tapi lihatlah maknanya yang akan bisa menghancurkan duri duri di jalanmu.

Sekarang pertanyaannya apa sih bebanmu saat ini?

Kamu sulit mendapatkan kasih sayang

Kamu gagal mewujudkan impianmu dan harapan orang orangmu

Kamu merasa menjadi parasit yang hanya bisa menyusahakan orang lain

Kamu merasa hidupmu nggak berguna dan gelap tanpa ada tujuan

Its okey, kalau kamu merasakan itu semua sombonglah kamu sebentar dan pujilah dirimu sendiri.

Ingat ingat apa kelebihan kamu dari yang lain?, hal terbaik apa yang telah kamu lakukan?. Tapi jika sekeras apapun kamu mikir nggak bisa ketemu dengan hal hal itu maka mulai berpikirlah kalau semua yang Allah ciptakan tidak ada yang sia sia. Kamu adalah orang hebat yang bisa mengalahkan jutaan sperma yang ingin menjadi sebuah janin. Kamu adalah orang hebat yang mampu bertahan di rahim ibumu selama sembilan bulan sepuluh hari. Kamu adalah orang hebat yang mampu bertahan sampai saat ini. Dan pikirkan kamu telah mendapatkan banyak kasih sayang dan hanya dengan keberadaanmu kamu sudah memberikan kebahagiaan untuk banyak orang. Kamu harus tau begitu kamu keluar dari rahim ibumu banyak orang hatinya gemetar riang menyambut kedatanganmu, saat kamu kecil banyak orang bahagia menyaksikan kelucuanmu. Bahkan tidak sedikit orang yang merasa terhibur hanya dengan melihatmu. Itu semua cukup untuk menjadikanmu orang hebat dan menghilangkan semua pikiranmu kalau kamu tidak berguna. Setelah pikiran pikiran itu ada tanpa sadar duri disekelilingmu akan hilang, kamu bisa mundur kebelakang melihat masa masa indahmu atau masa masa gagalmu, kamu bisa tetep berdiri sambil merenungkan kesalahanmu dan memikirkan cara untuk memperbaiki dan kamu bisa melangkah maju untuk mulai melakukan yang terbaik lagi.

Jangan pernah berpikir lagi kalau hidupmu adalah buruk, karena itu hanya akan menempatkanmu pada titik terendah manusia.

Jangan berpikir kamu adalah parasit, ingatlah sudah banyak kebahagiaan yang kamu berikan kepada orang lain

Jangan berpikir menghilang adalah solusi yang terbaik karena hidup terlalu berharga untuk kamu tinggalkan dengan percuma

Buatlah sebanyak banyak usaha terbaikmu

Saat semua itu gagalpun tidak akan membunuhmu

Justru itu akan menjadi pondasi yang kuat untuk kamu di hari yang akan datang

Dan yang terakhir syukuri apapun yang kamu miliki saat ini.

saatnya kamu harus sombongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang