delapanbelas

67 13 1
                                    

tau nggak sih kalo kira sama sam ini jadi saksi pertengkarannya caca sama richie sampe hampir batalin jadwal pernikahan alias putus?

jadi suatu malam waktu kira sam main di apartement-nya caca, mereka berdua denger suara kenceng banget dari dalem kamarnya caca. disana ada richie yang barusan balik dari dinas di luar kota. sam sama kira yang lagi nyemil langsung kaget.

"DIPIKIR AKU NGGAK TAU APA?!" pekik caca dari dalem kamar.

kira asli kaget woy. dia agak melayang dari duduknya tadi. ya gimana nggak awalnya tuh adem ayem aja tenang lah kok suara caca ngalahin suara tv.

"YA KAMU KENAPA NGGAK MINGGIR? UDAH TAU SEKRETARISMU ITU NAKSIR SAMA KAMU! KAMU NGGAK KERASA EMANG?!" teriak caca.

"ca, nggak usah pake emosi. semuanya bisa diselesaiin dengan kepala dingin. kalo teriak-teriak gini nggak enak di denger kira sama sam." ujar richie.

TELAT WOY!

"BIARIN AJA! BIAR TAU MEREKA KALO TUNANGAN KAKAKNYA INI TIDUR SAMA SEKRETARISNYA!" balas caca.

kira sama sam langsung membelalakkan matanya. bulet asli. apa-apaan ha richie tidur sama sekretarisnya?

"tidur gimana sih ca? orang dia cuma sandarin kepalanya di bahuku doang. dia pasti capek. toh dia tau kita udah tunangan."

"CUMA SANDARIN KEPALA KATAMU?! SINI BIMA SANDARIN KEPALANYA DI AKU YANG UDAH TUNANGAN! KAMU PASTI CEMBURU KAN?"

fyi, bima ini cowok nggak tau diri yang ngejar-ngejar caca waktu caca sama richie masih pacaran. richie cemburu asli sama bima. tapi begitu tau kalo caca udah tunangan, ya mundur 100 langkah lah si bima.

"yaampun ca. nggak gitu maksud aku." bela richie.

"TERUS APA?! CAPEK TAU KAMU ITU SELALU BELAIN ORANG LAIN TANPA MIKIRIN JUGA PERASAANKU. REPOT EMANG PUNYA COWOK KAYAK KAMU!" eluh si caca.

"kan aku milihnya kamu ca bukan mereka-mereka. lagian juga aku sayang dan seriusnya sama kamu." timpal richie.

"NGGAK TAU LAH CAPEK!"

"terus kamu maunya gimana?" richie ini tenang abis.

"BATALIN AJA NIKAHANNYA! SANA KAMU SAMA SEKRETARISMU!"

mampus. kira langsung deg-deg-an. ini kalo mama tau bisa diomelin si caca.

"gak bisa gitu dong ca. kamu ini kesulut emosi. tenang dong ca. nggak enak didengerin sam sama kira." katanya.

caca langsung keluar dari dalem kamar. kira sama sam fokus nonton tv lagi sok-sok-an nggak dengerin caca sama richie tadi.

"kik, beli makan di luar yuk?" ajak sam tiba-tiba.

"boleh. mumpung ada cashback 30% kalo pake gopay." jawab kira.

"mantap." sam langsung berdiri disusul sama kira dan richie yang keluar dari dalem kamar. canggung abis mereka coy. mana kira sam ini sempet liat-liatan sama caca dan richie. astagfirullah serem.

kira sam pamit keluar. sama caca nggak direspon akhirnya richie yang ngeiyain. begitu udah di luar, kira sam nggak pergi gitu aja. mereka masih nguping di luar.

"kamu liat sendiri kan ca? kira sama sam keluar pasti juga gara-gara kita." ujar richie.

caca diem aja.

"kamu serius ngomong gitu tadi? mau batalin nikahannya?" tanya richie.

"NGGAK TAU!" caca langsung masuk kamar mandi banting pintu kenceng banget masyaallah sampe kira sam meluncur pergi lari terbirit-birit ke lift.

gila si caca gitu amat kalo tengkar sama richie. udah emosi, lagi halangan hari pertama, mana tadi ngeluh di kantor diomelin mulu. nasib seorang caca.

kira sama sam end up makan di cafetaria apartemen. kira juga sekalian mau telpon mamanya karena ini pertengkaran hebat sepanjang masa.

kira cerita panjang lebar di telpon sampe dia takut kalo caca beneran mau batalin nikahannya tapi mamanya ini santai bener jawabnya.

'biasa itu emang prahara mau nikah. mama sama papamu dulu juga kayak gitu'

kalo mamanya udah jawab kayak begitu ya kira nggak bisa ngapa-ngapain lagi. tidak ada cara lain selain berdoa kepada tuhan yme supaya kesadaran caca dikembalikan.

richie mutusin buat cari angin. dia pergi turun ke kolam renang main air. nggak mungkin lah dia ini nurutin caca batalan nikah. caca juga pasti tadi lagi emosi banget sama richie. caca butuh waktu buat sendiri dulu.

caca nangis di bawan pancuran shower. nangis sejadi-jadinya. dia merasa bersalah tadi udah teriak-teriak marah-marah nggak jelas sama richie yang padahal bisa diomongin baik-baik kayak biasanya.

nggak lama richie balik lagi ke atas. dia nyamperin si caca di kamar mandi. deg-deg-an abis.

"ca?" panggil richie sambil ngetuk pintu kamar mandi.

nggak ada respon. dibuka deh pelan-pelan pintunya.

"lah? ca? ngapain?" richie ini asli pengen ketawa liat tunangannya nangis-nangis dibawah pancuran shower.

richie ngambilin handuknya caca terus matiin kran shower. "ntar masuk angin ca." katanya.

caca langsung meluk richie sebagai bentuk permohonan maaf. richie senyum terus ngecup keningnya caca.

"maaf." kata caca.

"iya gapapa. nggak jadi batalin nikah kan?" goda richie.

sama caca dipukul tapi dia ketawa malu-malu. "enggak. tadi kebawa emosi."

richie nepuk-nepuk punggungnya caca sambil bawa caca keluar dari kamar mandi. "kamu ganti baju sana. aku bikinin makan." katanya sambil beranjak pergi.

"gantiin." tukas caca.

richie menghentikan langkah kakinya. balik badan. senyum.

tau sendiri lah mereka ngapain.

kira sam balik lagi ke atas. mereka mau mastiin masih bertengkar apa engga jadi mereka nguping di pintu kamarnya caca.

tapi sam memutuskan untuk ngajak kira pulang aja.

"pulang aja kik. udah nggak tengkar." kata sam sambil narik kira keluar lagi.

kira bingung. "lah kenapa? itu tadi caca masih teriak loh."

sam nutup pintu sambil geleng-geleng kepala. "itu teriak enak kik."

samudera yang menyebalkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang