Minggu pagi keesokan harinya, Joy terbangun oleh suara Irene yang berpamitan dengan bi Wati karena harus pergi ke kosan temannya untuk mengerjakan tugas kuliah. Tak lama bi Wati pun masuk ke kamar Joy untuk membuka korden serta memberitahu Joy kalau Papi dan Chanyeol sudah pergi sejak sebelum jam 6 pagi tadi karena mau CFD-an.
Setelah ritual sikat gigi dan cuci muka –gak sekalian mandi karena kalau hari libur mandinya dihemat-hematin-, Joy langsung turun buat sarapan sama bi Wati dan mang Diman. Joy akhirnya ingat alasan kenapa dia bangun pagi di hari libur yang indah ini. "Mang Diman, nanti nyiram tanamannya bareng Joy ya"
Iya, dia mau mejeng di halaman rumahnya, biar bisa tau kalau misalnya Kun lewat depan rumah. Sebenarnya rumahnya Joy satu komplek sama Kun, karena emang ini komplek perumahan mewah. Jarak antara rumah Kun sama Joy itu sekitar enam rumah gitu, gak bisa dibilang pacar lima langkah juga sih, soalnya rumah-rumah di antara rumah mereka itu gedongan semua.
Sayangnya yang ditunggu-tunggu tak kunjung lewat juga, yang ketemu sama Joy malah duo ngeselin tetangga depan rumahnya alias Bang Tao sama Ten yang masih sepupuan juga sama Kun. Duo racun itu lagi sibuk mandiin mobil-mobil mereka di depan rumah, Ten sambil sesekali nyipratin Joy yang lagi ngurus tanaman sama mang Diman. "Gua tau, lu belum mandi kan Joy? Nih, gua mandiin. Gue takut harga properti daerah sini turun, gara-gara bau tak sedap"
Joy sebenernya udah getek sih sama partner ngelambenya yang satu itu, tapi dia tahan dulu, soalnya dia masih jaga-jaga takut sang pujaan hati lewat. Tak lama bukan Kun yang lewat, tapi Winwin yang lagi mau jajan bubur ke depan komplek sambil lari pagi. Ya gadapet ketemu abangnya, setidaknya masih ketemu adeknya sih. "Pagi, calon adik iparku~"
Sapaan Joy yang ngagetin itu bikin mang Diman kesandung selang, dan juga bikin Winwin makin cepet larinya gapake noleh-noleh lagi ke Joy. Tao yang awalnya serius nyuci mobil, jadi malah matiin selang dan nyamperin Joy. "Kata bang Chanyeol, lu mau dinikahin ye, sama Kun?"
"Hah yang bener koh? Lu mau dikawinin sama Kun, blay?!"
Rasanya Joy mau nyabein mulut Ten yang nyablak banget itu, sama tolong ingetin Joy buat nge-smackdown mas Chanyeol nanti kalau pulang, itu mulut mas-nya kok bocor banget sih.
"Iya. Kata Papi, gue sama Kun bakalan nikah nanti pas lulus SMA" Joy terpaksa cerita deh ke duo racun itu, males banget sebenernya, soalnya ini orang satu keluarga mulutnya bocor semua.
"Kesenengan dong lu, blay. Kan dari dulu kerjaan lu ngehaluin Kun" Bisa ditebak lah ya ini omongan siapa.
"Berisik deh lu, be! Awas lu ya bocor di sekolah" Joy gak mau kalau sampe di sekolah tuh kesebar gossip yang engga-engga, apalagi dia masih kelas satu, masih jadi santapannya kakak kelas.
"Eh Joy, emangnya Kun mau ama lu?" Ini lagi si Tao, mulutnya sama lemesnya.
"HAHAHAH! Lah iya Kun mana mau ya ama Joy" si Ten sialan banget mana ketawanya ikhlas banget. Padahal dari tadi Joy udah megang garpu tanah, udah siap-siap aja nih dia, cuma masih ditahan dulu.
"Eh, eh, koko koko lagi ngomongin ci Joy sama koh Kun ya? Renjun denger dari Chenle mereka mau dinikahin tau!" Aduh, kepala Joy makin pusing nih, karena keluar lagi satu setan dari kandang siluman itu. Setannya tak lain dan tak bukan adalah Renjun, anak bungsu dari om Henry dan tante Jia. Joy gatau mereka dikasih makan apa waktu kecil sama tante Jia, mungkin pada dikasih makan cabe rawit kali ya. Mulutnya itu loh, pada pedes dan ngeselin.
"Heh, njun! Yang mau lu gosipin ada di sini loh!" Sahut Joy sambil melipat tangannya di dada.
"Nah kebetulan nih ada ci Joy sekalian. Ci, kan Njun nanya ya ke Lele, reaksinya koh Kun gimana, tapi Lele bilang reaksinya koh Kun gak kebaca masa. Emangnya bisa ya reaksi gak kebaca?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Day 1
FanfictionJoy yang dari kecil sudah punya rasa sama Kun, tentu saja senang bukan main waktu tau kalau mereka bakal dijodohin. Tapi reaksi Kun yang sama sekali tidak terbaca bikin Joy jadi bingung. Ikuti perjalanan Joymanda Pradhika mengarungi masa-masa SMA ny...