Kadang gue tuh suka gedek ya, sama netizen-netizen Indonesia yang suka banget komentar soal diri gue, ntah itu berat badan, warna kulit, atau tinggi badan gue. Pengen gitu sesekali gue bilang, bacot biar mereka ceming dan gak banyak komentar. Gue tebak, salah satu dari kalian pasti ada kan yang suka dibilang kaya gini,
"Eh, muka lo kok putihan? Pake bedak apa?"
Atogak,
"Skincare apa yang lo pake?"
Aduh plis ya. Kenapa, sih? Asal muka gue putihan dikit tuh selalu disangka pake bedak. Lo tuh ya, kalo mau putih kaya gue gak usah keluar dari rumah aja satu tahun, biar putih kaya albino. Gue tuh putih alami, coy! Mana ada gue pake bedak macem skincare-skincare begituan. Gue tuh orang miskin, mana ada duit buat beli? Kadang bedak yang mereknya Cussons, Johnsons, Switsal, Dancow, dll., aja gue masih minta sama temen. Atogak sama sodara gue yang punya bayi. Ya, lebih tepatnya, gue gak terlalu suka make bedak, sih. Pernah gue beli bedak, tapi gue pake pas pertama-tama doang, pas kesono nya mah kaga. Karena, mager.
Ada,
Gue punya temen, mukanya emang cakep kaya orang turki. Yang gue heran tuh gini ya, dia udah putih, cakep. Tapi, kenapa masih suka perawatan gitu? Emang sih mukanya kinclong banget, ubin rumah gue aja sampe kalah. Dan, dia emang kadang suka pamer, cuma gue gak pernah komen kalo dia pamer gini-gini segala macem, gue cuma diem aja. Dan gue paling gak suka kalo dia udah mulai mancing-mancing orang buat ngeluarin pujiannya. Contoh, dia bilang begini,
"Orang-orang ngapa sih ya pada suka sama mata gua? Padahal mata gua biasa aja tau."
Mata dia tuh bagus. Warnanya coklat kaya make soflen, padahal gak make soflen.
And,
"Gue mah pesek, gak mancung."
Jelas-jelas dia mancung, kenapa bilangnya kaya gitu? Biar orang ngejawab gini maksudnya, "Lo mancung, bego. Yang pesek mah gue." gitu?
And,
"Apaan, sih? Orang mata gue gak coklat. Mata gue item."
Gue gak buta, gan. Mata gue masih berfungsi. Jelas banget gue ngeliat mata lo itu coklat walau ditempat gelap.
And,
"Sodara gue cakep banget, anjir. Lebih cakep dari gue. Nih, liat fotonya."
Gue ngeliat, itu malah cakepan elo, astagfirullah. Giliran gue bilang lo jelek beneran aja, langsung pundung. Terus ngatain gue deh, "Anjing lo!", Lah?! Lo sendiri yang bilang kalo lo jelek. Tapi, kenapa lo ngatain gue anjing kalo gue bener?
Suka heran gue. Maunya apa, sih?
Dan, suka ada juga yang komentar soal berat badan. Gue emang gemuk, tapi bukan gendut, plis. Gemuk sama gendut itu beda, ya ampun. Gendut itu kebanyakan lemak, sedangkan gemuk itu kebanyakan daging. Dan gue gemuk begini, itu juga karena obat yang Dokter kasih waktu gue sakit. Gue tuh dulunya kurus, ya. Langsing banget kaya Lisa Blackpink. Sampe Nyokap gue aja iri sama gue, saking langsingnya gue. Tapi, sekarang kebalik, anjay. Gue yang gemuk, Nyokap gue yang kurus.
Jadi, gue mau ngasih tau soal masyarakat disekitar gue yang selalu suka banget komentar tentang fisik gue yang gemuk ini. Ya, mungkin mereka pangling pas baru pertama ngeliat gue yang tiba-tiba berubah jadi gemuk. Tapi, gak harus setiap ngeliat gue kan mereka harus komentar-komentarin badan gue? Gue juga capek, bosen, dan kesel dengernya gitu, lho. Mentang-mentang badan dia kurus, langsing kaya Irene Redvelvet, terus seenaknya ngatain gue, Gendut.
Rasanya kan jadi pengen ngajakin baku hantam tiap hari.
Dan kata-kata yang paling sering gue denger itu kaya gini,
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Humor
RandomLucu atau enggak nya itu tergantung selera humor lo. Lo receh, ya lo ketawa. Lo dolar, ya lo gak ketawa. Makanya, jadi orang receh biar gampang ketawa dan di cap humoris sama orang. Walau, kenyataannya gue gak receh. Tapi, gocap.