(namakamu) meletakkan minuman hangat yang ia buatkan untuk Iqbaal dan Herry diatas meja ruang keluarga kemudian duduk disamping Rike dan langsung memeluk Rike.
"Manja banget sama bunda" ledek Iqbaal
"Biarin wlekk" ucap (namakamu).
"Oh iyaa. Iqbaal besok pagi kamu gantikan ayah ya. Karena ayah besok ada meeting di Bogor" ucap Herry sambil meminum minuman hangatnya.
"Iya yahh" ucap Iqbaal.
"Iqbaal keatas dulu" ucap Iqbaal langsung menaiki anak tangga dan berjalan kearah kamarnya.
"Jadi ayah besok pergi pagi?" tanya Rike.
"Iyaa bun" jawab Herry. Rike hanya menganggukkan kepalanya.
"Bunda mau masak dulu untuk makan siang" ucap Rike.
"(namakamu) bantuin ya bun" ucap (namakamu).
"Yaudah ayok sayang" ucap Rike. (namakamu) pun langsung berjalan mengikuti Rike dari belakang.
"Kamu kupas bawang sekalian diiris ya" ucap Rike.
"Okeh bun" ucap (namakamu) sambil mengambil bawang.
"Mau masak apa bun?" tanya (namakamu).
"Hari ini masak ayam balado sama sup" ucap Rike.
(namakamu) pun membantu Rike mengupas bawang dan mengirisnya sedangkan Rike mencuci ayam yang akan dimasaknya dan mengiris daun sup.
* * *
Iqbaal berjalan dengan santainya kearah dapur karena indra penciumannya mencium bau masakan yang menggoda iman.
"Ngapain disini sayang?" tanya Iqbaal
"Oh aku lagi nyuci baju by" ucap (namakamu) yang masih setia menata makanan diatas piring.
'Pletakk'
"Aww!" (namakamu) langsung membalikkan badannya kearah Iqbaal sambil bersedekap dada.
"Kamu kira nggak sakit ha?!" tanya (namakamu) tajam.
"Bundaaaaa! Liat Iqbaal nih bun" ucp (namakamu) mengadu kepada Rike.
"Iqbaallll! Jangan gitu yaa" ucap Rike
"Hehehe iyaa bun" ucap Iqbaal.
"Eh wajah kamu kenapa sayang?" tanya Iqbaal.
"Kenapa wajah aku Baal?" tanya (namakmau) cengo sambil memegang wajahnya.
"Itu" tunjuk Iqbaal.
"Manaa sih Baal?" tanya (namakamu) sambil menepuk nepuk pipinya.
Tanpa disadari oleh (namakamu) tiba tiba Iqbaal menyentuh tepung yang berada disamping (namakamu). Dengan gerakan perlahan, Iqbaal pura pura menyentuh pipi (namakamu).
"Sini aku tunjukin" Iqbaal menahan tawanya dan setelah itu dia mengusap wajah (namakamu) rata menggunakan tepung sehingga membuat (namakamu) menjerit kesal.
"ARGHH IQBAALLLL!!!" jerit (namakamu)
"Asli muka kamu lucu parah" ucap Iqbaal dengan tertawa lepas.
"Iqbaalllll!! Bundaaaa!!! Iqbaal rese nih bunnnn!" ucap (namakamu) sambil membersihkan wajahnya yang cemong dengan tepung akibat ulah Iqbaal.
"Iqbaaalll! Sana duduk sama ayah sana!" usir Rike.
"Wlekk! Rasain diusir" ucap (namakamu).
"Biarin wlekkk" ucap Iqbaal dan langsung berjalan kearah ruang keluarga.
* * *
Setelah selesai dengan makan siang. (namakamu) langsung membereskan semuanya dan meletakkannya didapur.
"BAAALL!! AMBILIN PIRING ITU DONG!" teriak (namakamu) dari arah dapur.
"YANG MANA BYY?!"
"YANGG DIMEJA BAAL!!"
"YAAA SEBENTARR!"
"Ini sayang?" tanya Iqbaal
"Iyaa sayang, letakkan disitu biar aku cuci" ucap (namakamu).
"Aku kekamar dulu yaa sayang" ucap Iqbaal.
"Iya sayang" ucap (namakamu)
* * *
'ceklek'
"Baal?" panggil (namakamu)
Tak ada jawaban. Apakah Iqbaal tidur?
"Yahhh tidur" ucap (namakamu).
(namakamu) mengambil ponselnya dan langsung duduk disamping Iqbaal. Ternyata ada notif pesan yang masuk di ponsel (namakamu).
From : Mama❤
Sayang, mama lusa ke Amerika. Karena perusahaan papa mengalami sedikit masalah.
"What?! Amerika?! Kok mendadak banget sih mama" ucap (namakamu) sambil mengetik pesan balasan untuk mamanya.
(namakamu) : Kok mendadak sih ma? (namakamu) rencana lusa mau kerumah sama Iqbaal.
Tak ada balasan. (namakamu) pun meletakkan ponselnya.
Tling
From : Mama❤
Mama gatau berapa lama di Amerika. Sampai perusahaan papa kamu tidak ada masalah lagi
"Oh my god! Mau sampai kapan coba? Yakali itu sebentar. Pasti lama" oceh (namakamu). Iqbaal yang tertidur merasa terganggu oleh suara (namakamu).
"Ngapasih by? Kok ribut mulu" ucap Iqbaal sambil menutup mata.
"Nggak ada sayang. Kamu lanjut tidur aja" ucap (namakamu) mengelus rambut Iqbaal.
(namakamu) : kok lama banget sih ma? Ngapain aja ? Pasti lama banget.
Tling
From : Mama❤
Kamu kan udah tinggal sama Iqbaal, masa mama pergi sebentar aja kamu cari cari mama dan untuk sementara waktu, kamu gantikan posisi mama di cafe ya sayang.
(namakamu) : yaudah mah, lusa (namakamu) kerumah ikut kebandara.
Setelah mengrim pesan tersebut (namakamu) langsung meletakann ponselnya dan mengubah posisinya menjadi tidur disamping Iqbaal.
* * *
Hallooo💞 i hope u like this part💞
V o t e & c o m m e n t
Salam manis,
Romeeza😘
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family - IDR
FanfictionFamily. Where life begins and love never ends -Iqbaal