"...maaf sepertinya nyonya--"
"bisa bahasa indo?" Tanya gue. Dia, Mafu mengangguk. OMG aku fan ter-lucky deh kayaknya. uhuq uhuq, mana ada sih orang yang se-lucky gue ya.
"Bisa..."
"wah! Ternyata Mafumafu bisa berbahasa indo" Kata gue terus nyengir kagak jelas kayak orang gila yang baru dapet temen sepergilaannya. gak lama setelah itu, pria berambut biru tua dateng. dia keliatan lebih pendek dari Mafu.
keknya gue tahu nih orang.
siapa ya?
"Soraru kah?" Sekali lagi, mereka terkejut. hmm.... this is my lucky day ya. padahal sekarang tanggal 15 oktober. gue yang lagi di pasar rebo, ketemu sama mereka.
asix asix
"mulut lu bisa diem kagak? jangan kasih tau siapa-siapa sama mulut lu yang cangkeman itu" Gue cuma ngangguk kaku. Sang seme mulai bergerak demi melindungi sang uke uhuq.
btw cangkeman itu bahasa jawa ya, yang artinya itu...
ntahlah gue lupa tau gue tau maksudnya karena tante gue sering ngomong cangkeman.
"Nama lu?"
"Panggil aja [Name]" Kata gue. Gue juga kagak nyangka Soraru bisa ngomong bahasa gaul gitu. Mereka kan orang luar.
Wah, gila nih. orang luar mulai berevolusi. Mereka cuma berdua disini?
"tunjukin rumah elu, dek" Dak dek dak dek, situ kira dekil apa. Lagipula ngapa si teh botol sosro ini nanya rumah gue? mau lamar gue?
"Sor, jangan kejem kejem sama anak orang" Sang uke juga bisa berbahasa indo ternyata.
"Emangnya ngapain mau ke rumah gue?" Dia ngomong Lu-Gue, Gue juga ikutan dong. kagak seru kalau dianya Lu-Gue tapi guenya Aku-Kamu atau ga Saya-Anda.
"Mau nginep"
"Bisa dihotel"
"Mau numpang makan"
"Bisa ke restourant"
"Mau tau aja"
"Bilang kek" Gue natap males Soraru. sumpah, ternyata kalau ngomong sama dia tuh rasanya kayak ngomong sama adek gue. kagak jauh ngeselinnya sumpah.
Gue ngelirik Mafu, dia sedang memainkan ponselnya. kayaknya lagi ngirim pesan tuh.
"Amatsuki mau kesini, Urata juga" Hoo rupanya mereka dateng berempat gaes. Eve sama Sou juga kenapa ga ikut ya? gue penasaran sama ntuh wajah, barengan mulu macem adek kakak.
rambut sama, wajah juga ditutupin sepenuhnya juga. suaranya juga hampir mirip. curiga gue kalau mereka kembaran.
Gue senderan sama pager yang menghalangi jarak antara sungai dan aku. ea, tapi kalau jatuh juga gawat sih. entar guenya masuk RS kan berabe.
gue natap jalanan, macet sangat bro and sis. kayak biasanya, kagak hari biasa kagak hari libur selalu macet. ada yang jalan ke tol ada yang lewat jalur biasa ada yang muter contohnya angkot omprengan.
belum sampe 10 menit, Amatsuki sama Urata dateng. gue yang dari sananya ngepens banget sama mamat yang ucul UwU ini, mulai degeun degeun.
"Luz mana?"
"Dia lagi makan cilok disana" Urata nunjuk Luz yang makan cilok. hmmm, Ciloknya enak ya sampe makannya kagak santai banget kayak gak makan berbulan-bulan.
Amatsuki mendekati Luz yang sedang makan cilok didepan penjualnya. entah dia beli berapa ribu gue kagak peduliin. Amatsuki memegang bahu Luz. uhuq uhuq ngapain nieh?
"Luz, ayo jangan makan mulu. sudah di tunggu Soraru, jangan buat dia marah karena menunggumu" Luz cuma angguk-angguk aja. padahal dari sana kesini nggak sampe 10 langkah kaki, tapi kalau ada cecan lewat. matanya bro, matanya kagak bisa kekontrol.
"Cepetan bego"
"santai om"
"ajg" Gue cuma ngeliat aja tuh. bagus kayaknya kalau pada baku hantam di pasar.
"Udah udah" Mafu nenangin Soraru. hmmmmm :>
"Ck, Hei cepat beritahu kami"
"Tapi harus naik angkot, gue juga kesini naik angkot" Mereka angguk-angguk aja. mereka bisa bahasa indonesia dong. gue bangga sebagai pens nya.
Gak lama, kami nemu angkot kosong. gue langsung naik, gue juga langsung nge-take kursi yang deket pintu. enak banget pokoknya kalau duduk disitu.
Di jakarta pasti kagak asing lagi yang namanya angkot sama omprengan. dimana-mana pasti ada. apalagi kalau deket pasar.
"Eh eh, koper gue ketinggalan di kereta anjir, kita beli baju aja" Gue cuma diem sambil natap dia penuh arti. sumpah dah, gue kan rencananya mau ke pasar terus pulang terus main hp kalau gak main labtop.
Emang sih enak ketemu utaite, apalagi ada utaite favorit disini. Ya, tapi kan gue males. Gue pura-pura tegar aja sambil angguk-angguk.
Kita pun berakhir ke margositi. Padahal ada mall cijantung yang deket. Tapi karena gue baik hati gue pilihin ke margositi aja.
Makin ramai makin seru jeng.
"Oi, cepetan sini, disana itu tempat baju baju gue kagak ikut masuk ke dalem ya, gue diluar aja nunggu kalian kalau kalian kagak nemu gue disini cari aja gue ya hehehe" Terus gue mulai pergi. Kalau mereka kenapa-napa bisa tanya sekuriti, ya kan?
Gue jarang ke margositi. Paling kesini cuma makan. Beli apa dulu ya gue? Kebetulan oma aku dateng terus kasih aku 2juta.
Beli hp? Jangan, hp gue jauh lebih mahal.
Beli makanan? Boleh lah boleh.
Tapi beli apa?
"[Name]" Gue yang kerasa nama gue kepanggil, mulai berbalik menghadap arah suara. Ternyata jerapah alias luz yang manggil gue.
"Apa?"
"Boleh bareng kamu gak?"
"Ha? Kagak bareng sama yang lainnya?"
"Baju bisa beli dimana-mana, gue tau disini banyak yang jual kagak di pasar, toko ataupun tempat mall kayak begini"
"Oh, ya udah. Gue juga sebenernya jarang kesini sih, gue juga kagak tau mau ngapain kesini" Hmmm, ukuran baju Luz kira-kira berapaan ya?
"Mau makan?"
"Mau"
"Kalau mau ikut aja gue" Gue mulai jalan, diikutin sama Luz. Mereka di Jakarta sampe kapan? Di indonesia juga sampe kapan? Mereka ngapain kesini?
Gak lama kita jalan, kita sampe. Gue biasanya kesini makan ramen sih. Hehe, tapi gue kagak tau mau ramen apaan. Asal milih.
"Oh ya Luz, kalau elu pesen pedes kayaknya jangan deh. Pedes disini sama pedes di daerah kamu beda"
"baiklah, terimakasih" Terus, Luz senyum bagaikan ingin menghamili 1001 wanita.
kira-kira kapan pulang ya?
gue mau main game.
KAMU SEDANG MEMBACA
My fan my crush [Utaite × Reader]
Fanfictionbeneran deh, gue sama sekali gak nyangka sama kehidupan gue kali ini dua rius, gue sama sekali kagak nyangka kalau gue bakal ketemu utaite! bayangin loh ini utaite. padahal waktu itu gue lagi belanja ke pasar, eh malah keserempet motor. namun, aku...