Epilogue

6.1K 456 34
                                    

"Jadi setelah apa yang ia lakukan di belakangmu, kamu masih memaafkannya dan menerimanya kembali?"

"Hmm..."

"Bukankah itu terlalu bodoh? Ia sudah mempermainkanmu."

"Ya, aku tahu. Cinta memang selalu berhasil membuat seseorang menjadi bodoh."

"Jaehyun..."

"Tapi, manusia tidak ada yang sempurna bukan? Aku melakukan hal yang sama dengannya, tapi hal itu malah membuatku semakin yakin kalau aku terikat erat padanya."

"Kau pantas bahagia, Jaehyun."

"Kami bahagia dengan saling memaafkan, Hyung. Aku membakar buku masa lalunya, dan dia melakukan hal yang sama.

Lagipula terlalu banyak salah paham di antara kami dan kami sudah mengkomunikasikan hal itu. Ia melakukan semua hal itu sebelum pernikahan kami. Tidak aku maklumi, tapi itu sudah lama sekali. Seharusnya aku tidak terlalu tenggelam di kesalahannya dan berakhir melakukan hal yang sama. Hingga akhirnya kami malah saling menyakiti, bukan mencari solusi."

"Lantas, apa yang akan kau lakukan jika ia melakukan hal yang sama di masa depan?"

"Entahlah. Tapi, aku yakin ia tidak akan mengulangi kesalahannya."

"Jangan naif."

"Kami sudah saling memahami rasanya 'digantikan', Hyung. Sesak rasanya. "

"..."

"Aku mencintainya. Juga mencintai anak-anak kami.

Jadi, kurasa sudah jelas, Hyung. Masa lalunya mungkin tidak bisa aku lupakan walau sudah terbakar menjadi abu. Aku yakin dia pun begitu.

Tapi, ia benar-benar tidak bisa digantikan oleh orang lain."

Taeil tidak bisa berkata lagi. Sejauh apapun ia berusaha untuk menyadarkan Jaehyun, rasanya semuanya akan berakhir sia-sia. Ia sudah tidak bisa membuka mata Jaehyun, matanya sudah terlalu dibutakan cinta.

Taeil tahu busuknya Johnny.

Dimana bukan hanya Jungwoo yang ia peluk, bukan hanya Haechan yang ia cium, bukan hanya Ten yang diajak bercinta.

Tapi masih ada nama lain yang mungkin tak tertulis di buku Taeil.

Sayangnya Jaehyun sudah terikat oleh cincin pernikahan, benang merah juga Jeno dan Jaemin.

Ia sudah tak terselamatkan.

ㅡ End.


Hahaha aku nulis apa.

Other People || Johnjae ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang