Tepat 3 tahun yang lalu gue berdiri di sini. Tempat bersejarah bagi gue dan mungkin dia. Oiya, hai gue kai, Kaira Lathifa lo bisa panggil gue kaira tapi biasanya temen temen panggil gue kai. Gue mau berbagi sedikit cerita yang menurut gua waah ga akan pernah gue lupain sih . Sesuai apa yang gua bilang di awal gue lagi ada di suatu tempat yang bersejarah banget. Haha ok gue lebay. Tapi beneran deh tempat ini bersejarah banget karena disini tempat pertama kalinya gua ngobrol sama dia.
3 tahun lalu gue masuk salah satu SMA yang cukup terkenal , gue sekolah di SMA PELITA. Jujur kai adalah anak polos yang gatau apa apa apalagi soal percintaan dan kepolosan gue itu yang bikin gue kaget dengan apa yang terjadi di SMA.
Awal masuk sma gue udah digangguin sama kaka kelas lebih tepatnya mereka coba deketin gue. Tapi sayangnya gaada yang pernah bener bener deketin gue. Katanya karena mereka tau kalau gue punya cowo. Gue lagi punya cowo, ngerti aja nggak. Cowo yang mereka maksud itu sebenernya abang abangan gue di smp. Namanya Teja , ya dia terkenal bandel banget disekolah bahkan sampai sekarang masuk sma pun dia masih terkenal bandel padahal kita sudah beda sekolah. Mungkin karena itu mereka takut deketin gue, ya itu ngasih rasa aman sih buat gue tapi sampe kapan? Gue kan juga mau punya cowo.
1 semester gue lewatin sendirian maksudnya tanpa ada pacar kayak temen temen gue yang lainnya. Setelah semester 1 gue lewatin dengan nama kai yang pacarnya teja akhirnya teja punya pacar dan gue terlepas dari dia, otomatis orang orang tau gue jomblo dong.
Galama setelah jeda semester gue selalu dihantui dengan nama cowo namanya Nanta. Selalu ada kalimat " eh kai dapet salam dari nanta" setiap hari. Gue termasuk orang yang diem diem aja di angkatan ga banyak kenal anak angkatan apalagi yang namanya nanta ini.
Gue sering banget nanya dan minta ditunjukin yang mana sih nanta tapi temen temen gue Cuma jawab " itu anak ips yang ganteng " gue anak ipa kenal anak ipa yang lain aja belum tentu gimana anak ips coba. Setiap pulang atau istirahat gapernah juga ketemu sama yang namanya Nanta.
Misterius banget si Nanta bikin gue penasaran setiap hari.
Hampir 2 bulan gue Cuma dapet salam dari Nanta tapi gapernah tau siapa itu Nanta. Sampai akhirnya gue ulang tahun , tanggal 20 April gue Cuma nunggu ucapan dari Nanta jujur gue bener bener nunggu walaupuun dia ga ngomong langsung ke gue tapi dihari itu malah gada sama sekali nama Nanta dari mulut temen temen gue . Nanta sama sekali ga nitip salam buat gue. Jujur kecewa banget di hari ulang tahun gue dia yang bikin gue seneng karena titipan salamnya itu ga ada. Bingung gue gatau dia kemana apa dia udah gamau salam ke gue lagi? Pikiran gue udah kemana mana dihari itu gue bener bener ngerasa ada yang hilang. Setelah 2 bulan dia selalu titip salamnya ke temen gue dan cara cara dia nunjukin kalau ada dia di dunia ini itu ga akan gue lupain dan gue gamau itu semua ga ada lagi.
Masih dihari yang sama hari ulang tahun gue, sekitar jam 9 malam ada satu notif line di hp gue yang bikin gue semangat. Ada ucapan ulang tahun dari seseorang yang gue tunggu. Iya nanta, nanta nge chat gue di malam hari ulang tahun gue. Jujur gue Cuma bisa lompat lompat dikasur karena gua mikir ini awal semuanya gue dan nanta bisa lebih kenal satu sama lain, bisa semakin deket dan akhirnya jadian. Itu harapan gue setelah dapet ucapan ulang tahun dari Nanta. Bener aja setelah ulang tahun gue nanta selalu nemenin hari hari gue walaupun Cuma lewat chat dan disitupun gue belum tau siapa nanta. 2 minggu gue chat non stop sama nanta sampe akhirnya gue berani bilang ke dia kalo sebenernya gue gatau dia siapa dan gue gatau wujud nanta kayak apa. Pas gua ngomong kayak gitu dia Cuma ketawa aneh banget. Oiya, nanta tuh kalo dicchat orangnya cuek banget tapi gatau kenapa gue nyaman banget chat sama dia walau kadang respon nya nyebelin.
Beberapa hari setelah gue ngomong kedia kalo gue penasaran dia siapa, untuk pertama kalinya nanta ngajak gue ngobrol di balkon sekolah. Gila ga sih senengnya jadi gue gimana disitu gue langsung siapin diri gue biar cantik gue ketemu dia hahaha. Yup, disini ditempat gue berdiri sekarang di balkon sekolah spot terfavorit gue karena jadi tempat ngobrol gue sama dia. Ok lanjut lagi , pulang sekolah gue tunggu dia di balkon depan kelas gue lumayan lama gue nunggu sekolah udah mulai sepi tapi gue gamau pergi karna gue penasaran banget gimana sih sin anta tuh ?. setelah gue tunggu 20 menitan ada suara kaki melangkah ke gue dari tangga kebetulan kelaas gue tangga lantai 2 dan dia nyapa gue secara langsung untuk pertama kalinya " hai kai " ucapan pertama yang keluar dari mulutnya. Gila rasanya mau terbang dari lantai 2 gue gatau harus ngapain disitu.
" lo nanta ? " Tanya gue
" hahaha iya ini gue, gimana?" jawabnya
" hah apasih lo ya ga gimana gimana, oh jadi gini wujud nanta yang selama ini Cuma berani titip salam lewat temen gue."
" sorry gue bikin lo penasaran, gue sengaja ko biar seru aja " jawab nanta
" ohh ok terus kenapa lo ngajak gue kesini?" Tanya gue
" ya katanya mau tau gue, ya gue ajak ketemu"
" iya sih "
Gue ngobrol sama dia disitu sekitar 20 menitan gatau ngomongin apa akward banget. Dia dingin banget asli, kalo gue diem dia bener bener Cuma ngeliatin sudut sekolah kali dari balkon, sampe akhirnya gue ajak dia keluar dari sekolah. Dia sama sekali ga nawarin buat pulang bareng malah dia yang ninggalin gue duluan pulang. Tapi jujur suka banget sama cowo kayak gini,dingin tapi ya rasanya seru aja dia punya cara sendiri buat bikin gue senyum .