Pemeran pengganti

49 6 0
                                    

Kita bertemu dalam mimpi saat malam sibuk melewatkan detik demi detik sepi hanya untuk menunggu datangnya pagi.

Kita yang sudah terlanjur saling jujur tentang kisah bagaimana kita pernah hancur, tentang rasa sakit yang coba kita kubur, tentang mimpi dan harapan yang kembali kita atur. Tentang perasaan yang perlahan tumbuh subur.

Aku lupa kapan tepatnya menyadari rasa itu ada mungkin saat kau memperlakukanku dengan istimewa atau ketika kau membagikan perasaanmu yang terluka. Meski aku sangat tahu diri, bahwa diriku hanyalah pemeran pengganti.

Beruntung sekali kau,
Bisa datang padanya ketika rindu dan datang padaku ketika butuh sesuatu, menemani saat kau bosan misalnya. Ah, sebenarnya aku ini kau anggap apa?

Aku suka caraku mencintaimu dalam diam, karena dalam keheningan aku tidak akan mendapatkan penolakan. Tidak apa-apa saat ini peranku dalam hidupmu hanya sebagai tokoh figuran. Siapa tahu besok menjadi pemeran utama sungguhan. Keajaiban tidak ada yang tahu kan?

Disatu sisi aku bahagia dan disisi lainnya aku terluka. Apakah harus kuakhiri saja? Pergi menghilang seolah kisah tentang kita tidak pernah ada. Tapi, apakah aku bisa?

Berhenti peduli itu mudah, yang sulit adalah
hatiku, karena berhenti peduli berarti aku bersiap untuk patah. Melupakanmu itu tidak sulit, yang sulit adalah hatiku, karena melupakanmu berarti aku mengizinkan hatiku menjadi sakit.

Walaupun ini hanya mimpi dan ketika terbangun nanti aku tidak akan mengingat semua yang terjadi. Tetap saja sebuah kisah seharusnya berakhir dengan indah.

Aku ingin mengabadikan tentangmu dalam sebuah tulisan pada cahaya rembulan, yang mungkin suatu saat nanti bisa kau baca saat hatimu merasa kesepian dan sendirian.

Waktu sudah berlalu, tak perlu kau terlarut dalam kesedihan mu. Waktu tidak akan usai mengukir kisah cerita. jadikan lah masa lalu mu sebagai pelajaran

_Tetaplah semangat walau pun kau hanya pemeran pengganti disaat tokoh utama sibuk dengan dunianya._


                               _khayalan_
                           _SANDRADIKA_

khayalan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang