Setelah sampai di kontrakan kakaknya,ethapun mulai membereskan pakaianya
"Kak ren kapan aku bisa masuk sekolah?".
"Nggk tau,tanyakan pd aby humairah(kak yuda).
"Ya baiklah"
Disini aku tinggal sama kakak,kakak ipar,dan ponakanku yg bernama humairoh yuda mahmuja.mereka berdua sama2 bekerja di Rumah sakit umum (RSU).
"Kak yuda kapan aku boleh masuk sekolah"?.
" senin depan"beberapa minggu kemudian aku masuk sekolah,sekolahku berjalan dengan baik,namun setelah beberapa bulan aku di ajak oleh temanku untuk ikut volly,dan aku sangat senang,karena volly merupakan hobiku.
namun setelah kakaku tahu aku ikut kegiatan volly disekolah,mereka mulai marah-marah sama aku."Kenapa kamu masuk organisasi?,nggak penting banget sih!,nggak usah masuk organisasi,siapa yang akan main sama humairah nanti,kamu jangan egois yah".
"Tapi kak kalo aku keluar sekarang,itu nggak mungkin,soalnya besok akan di perlombakan,nanti aku bisa di marahi oleh pelatihku".lagi puka aku nggak mau keluar dari volly,batin etha.
"Sukur-sukur aku mau menerimamu tinggal di sini,kalo nggak mungkin kamu udah mati di tangan bibi,kamu boleh ikut volly kali ini,tapi lain kali kamu nggak boleh ikut lagi!!,inggat itu!!,dan satu lagi kamu diterima disini itu karena untuk mengurus adikmu!!.
"Iyah,makasih".Rasanya aku ingin menangis saat itu juga,setelah mendengar kakaku sendiri yang mengatakan itu padaku,seandainya dia tau akupun memiliki alasan menerima tawaran dia untuk tinggal disini,dan itu bersangkutan dengan masa laluku...setelah kepergian kakaknya,etha hanya bisa menangis tersegu-seguk dalam kamarnya,kamar yang di tempati ethapun hanya beralaskan karpet,didalamnya tidak ada kasur dan lemari.namun etha tak pernah mengeluhkan itu semua kepada kakaknya,karna itu keputusanya sendiri.
"Aku nggak boleh menyesali apa yang sudah kuputuskan,apapun yang terjadi,aku harus bahagia disini".
Setelah kejadian itu,etha menjalankan kehidupannya seperti biasa yaitu mengurus adiknya setiap pulang sekolah,dan perlombaan vollynyapun sudah selesai, sekolah etha mendapatkan juara tiga untuk pi,dan pa juara 2.
"Huuuufh akhirnya selesai juga pekerjaanku,tinggal bikin susu buat humairah".semangat,batin etha.
********Disekolah barunya,etha sudah mulai bisa akrap dengan teman-tamannya.yah walaupu ada yang nggak menyukai etha,seperti si andre.laki-laki pendek dan hitam itu selalu saja menghina fisikku..tubuhnya aja yang laki-laki tapi mulutnya perempuan...
"Kamu maukan duduk sama saya nanti kalo sudah pindah kelasnya?".putri
"Iya,insaallah put".
"Oh iya,dari tadi saya perhatikan kamu lihatin wijayanto trus deh,kamu naksir yah"?.
"Oh namanya wijayanto",batin etha.
""naksir?,ya nggak lah,cuman muka dia itu nggak asing menurut saya,kayak pernah lihat gitu".
"Emang kamu tinggal di mana?".
"Di depok,emang kenapa?".
"Pantaslah kamu kayak pernah lihat dia,orang wijaya itu orang depok"."Oh iya saya inggat,kalo nggak salah dia anak kemarin yang marah-marah ditoko kue,............".batin etha.
"Ohhh ".
"Iyh".
Belum sempat etha ingin bertanya lagi,bel tanda masuk kelas menghalanginya"."Yahhhh udah bel,pada hal aku masih mau cerita banyak tentang wijaya".
"Gimana kalo kita lajutnya pas jam istirahat nanti"
"Hmm"..
"Yaudah,aku balik ke bangku aku dulu yah"Setelah dua mata pelajaran sudah dilewati, akhirnya jam istirahatpun tiba...
Kriiiiiiiiiiiiiing....
"Kanti yuk"ajak putri...tepatnya putri adenatha
"Eh iyah tunggu bentar put"Dikantin......
"Buruan cerita gue udah nggak sabar nih"
"Oke-oke sabar".
Flasback
Awalnya gue di suruh beliin kue sama kakak gue...
Setelah gue nyampe di toko kue ,gue nggak sengaja ngeliat cowok yang marah marah sama ceweknya....saut saut gue dengar tuh cewek kayak mohon mohon gitu sama cowoknya
"Wi....Aku nggak mau putus sama kamu..jadi tolong kamu jangan putusin aku".
"Sekalipun lo mohon mohon sama gue...gue nggak akan pernah mau balikan sama lo...karena menurut gue lo itu cuman cewek sampah...jadi mendingan lo pergi dari hadapan gue sekarang juga".setelah mengatakan itu cowok itupun pergi..
"Gue nggak mau wi..hiks...hiks...hiks".
Disitu gue cuman jadi penonto beserta dengan orang orang yang ada ditoko itu.
Dalam hati gue berkata.menyedihkan
Flasback
"Menurut lo siapa yang salah disini put?".
"Yang cowoklah,gue kasihan tau nggak" sama si ceweknya...masa dibilang cewek sampah...kalo gue jadi tuh cewek...gue pasti udah nonjok nonjok tuh cowok".
"Dari yang gue lihat ya put,sih ceweknya pastih pernah berbuat salah sama cowoknya..karena nggak mungkin tuh cowok langsung putusin hubungannya gitu aja".
"Bisa jadi sih..tapi gue tetap berpihak sama ceweknya tha".
"Emang lo berani gitu sama sih wijayanto"
"Haa....jadi cowoknya si wijaya fans gue??".
"Iyah....nggak usah teriak teriak juga kali nanti di dengar sama orangnya".
"Habisnya lo nggak bilang sih dari tadi".Kring.....kring...
"Ehh...udah bel tuh balik ke kelas kuyy".
"Kuuyy________________
"Pengumuman harap tenang harap tenang....hari ini ibu eva agak telat masuk...tapi dia tetap datang...jadi kalian bebas main apa aja selama 30 menit...itulah isi pengumuman dari jack.
Tha
Etha...
Malietha agrary!!!.."Issss...apaan sih put!!..nggak usah teriak teriak juga kali...budek nih kuping gue".
"Gimana gue nggak teriak dari tadi gue pangil lo nya nggak nyaut nyaut,kita fre nih selama 30 menit dan...."
"Sorry tadi gue lagi banyak pikiran.....emang kenapa lo manggil gue?".
" ish belum juga selesai ngomong udah di potong aja,Itu loh tha si wijaya ngeliatin lo terus".
"Salah liat kalinya lo".
"Ihh dibilangin juga nggak percayaan amat sih...ehh tapi tunggu dulu deh...kayaknya wijaya udah mulai penasaran deh sama lo".
"Penasaran kenapa?"
"Loh mah lelet yah,itu loh masalah yang lo ceritain".
"Oh..ributnya dia sama pacarnya,trus dia takut kalo gue sampe nyebar berita itu".
" iyah....soalnya dia itu paling nggak mau kalo masalah pribadinya diperbincangkan oleh orang lain".
"Yaudah sih nggak usah dipikirin....gue juga nggak bakal ikut campur kehidupan orang lain".__________
KAMU SEDANG MEMBACA
Malietha Agrary
Dla nastolatkówNamanya malietha agrary, panggil saja etha,dia seorang gadis polos yang berperilaku tomboy,orangnya lucu dan humoris walau terkadang dia sedikit nyebelin,dan keras kepala,tapi dia baik,memiliki lesung pipi dan tidak terlalu cantik. Sedari kecil dia...