3. Frasa Semusim

25 4 2
                                    

Jangan lupa vote and coment yang banyak ya!
Happy reading👀...

🌿🌿🌿


Akuu harus bagaimana supaya kamu percaya? Aku harus apa agar persahabatan kita seperti ini selamanya Iyan? sementara perasaan itu semakin sulit aku kendalikan. Aku yang sekeras mungkin terlihat baik-baik saja saat kamu bersama dengan wanita itu. Saat itu, apa kamu tidak menyadarinya? Apa kamu tidak bisa menebak binar dari mataku? Bukankan kamu pernah bilang bahwa aku adalah manusia yang tidak pandai menyimpan rahasia? Lalu apa yang kamu lakukan? Saat kamu begitu hancur saat wanita itu pergi, kenapa mencariku? Dan bodohnya, kenapa aku selalu ada untukmu? Aku sangat mencintamu Iyan. Semesta dan seluruh isinya juga tau. Bagaimana bisa kamu tidak tau? Sekarang, saat semua semakin tampak, aku justru takut untuk melangkah. Sebab kamu terlalu abu-abu untukku. Tidak ada penjelasan. Kamu pandai menghibur, tapi kamu lupa, aku juga butuh kepastian. Cinta memang tidak butuh alasan Iyan, tapi komitmen butuh alasan untuk bertahan.

-Jakarta,8 Agustus 2019.

🌿🌿🌿

Kirana Aurora, gadis itu menutup buku harian nya dengan pertanyaan yang belum juga menemukan jawabnya. Tantang sebuah kebimbangan yang tak kunjung diselesaikan.

Kring

Royhan Riyandi: Aku ngga bisa kerumah malam ini, jangan kangen ya An.

Kirana Aurora: Ngga papa. Yang penting besok jemput aku.

Royhan Riyandi: Besok aku juga ngga bisa masuk sekolah dulu An. Aku mau pergi sama Ayah ke Jogja 2 hari, habis itu aku pulang. Sekarang sedang perjalanan.

Hampir saja Kirana menjatuhkan ponsel nya. Kenapa Iyan tidak memberitahuku dari awal?

Royhan Riyandi: Maaf jika ini membuatmu terkejut An, ini sangat mendadak. Aku tak sempat kerumahmu. Tapi ini hanya 2 hari, An. Aku akan segera kembali.

Kirana Aurora: Hati-hati disana.

Kirana bersiap untuk tidur. Ada rasa aneh di hati saat mendapat pesan itu darinya. Gadis itu sangat ketergantungan dengan Royhan, apapun yang dia butuhkan selalu bisa terpenuhi jika ia meminta pada Royhan, pergi ke manapun gadis itu mau. Terkadang Kirana merasa kehilangan udara saat Royhan tidak disampingnya. Bahkan lelaki itu sampai menunda masuk sd selama 2 tahun hanya untuk menunggu Kirana supaya dapat satu kelas bersama. Seharusnya Royhan sudah kelas 12 sekaranag, untuk Kirana, Royhan rela.

🌿🌿🌿

Tidak ada ucapan selamat pagi hari ini. Tidak ada acara dipakaikan helm. Tidak ada Royhan. Dan itu membuat Kirana tidak bersemangat.

Kring

Royhan Riyandi: Semangat dong sekolahnya. 1 hari lagi aku pulang.

Kirana Aurora: Gak usah sok manis. Disana yang lama ya. Gak usah pulang kalo perlu.

Royhan Riyandi: Hilih. Bilang aja kangen.
Royhan Riyandi: Udah dulu ya. See you princess.

Kirana Aurora: princes kejebur got.

Bagai tanaman yang habis disiram air, mendapat pesan singkat saja Kirana benar-benar merasa semangatnya kembali, kehadiran Royhan memang sangat berpengaruh dikehidupan Kirana.

AnayanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang