"Sonya sayang,duduk sini dulu Mama mau bicara sama kamu"
Etdah,emang ya nyokap gak pernah tau situasi.udah tau anak nya baru pulang bukan nya disuruh istirahat kek malah diajak ngomong.yaudah lah gua nurut ajah daripada uang jajan gua jadi korban."Sayang besok Mama mau pergi ke Amerika.soal nya mama mau ngurusin restoran mama disana.yah palingan cuma 1 Minggu mama disana.jadi kamu mau ikut mama apa disini ajah?"
"Sonya disini ajah mah"
"Tapi mama khawatir sayang, soalnya kamu ini cewe gk baik tinggal sendirian di rumah"
"Kalo mama khawatir ke Sonya, kenapa mama kasih sonya 2 pilihan.seharus nya mama langsung bawa Sonya ke Amerika supaya mama gk khawatir."
"Bukan begitu sayang,masalah nya kan kamu baru ajah masuk sekolah,jadi mama takut kamu ketinggalan mapel nanti"
"Sekarang Sonya mau nanya ke mama.sebenernya mama tuh lebih mentingin Sonya apa ke pendidikan nya Sonya?jawab mah!"
Nyokap gua cuma diem sambil nunduk dalem-dalem.
"Tuh kan apa mah,mama bisa nya cuma diem ajah kayak patung tau gak!lagian Sonya ini udah gede,Sonya bisa jaga diri Sonya sendiri.jadi mama gk usah KHAWATIR lagi ke Sonya!ok Sonya pamit dulu"
Gua langsung ajah masuk ke kamar,toh udah gk ada lagi yang kudu dibicarakan lagi ya kan?."Terus ajah Ma pergi ke luar negri,papa juga udah gk peduli lagi sama sonya.asal kalian tau gini-gini Sonya juga butuh sosok orang tua yang bisa mendidik Sonya dengan kasih sayang bukan nya harta.sonya sama sekali gk butuh harta kalian,yang Sonya butuhin adalah perhatian dari kalian!"
Batin gua.sampai tak terasa air mata ku sudah mengalir sampai membasahi pipi.
🔥🔥🔥
"Assalamualaikum Sonya!"
Teriak seseorang dari luar rumah."Sapa seh jam segini udah rame ajah"
Gerutu gua,dengan langkah malas gua menuju ke arah pintu dan membuka nya dan boom siapakah yang datang?"1 2 3" Sonya mulai menghitung dan ..
"Ihh Sonya kok lu belum mandi sih,cepetan mandi gih.lu gak ke sekolah apa,jam segini kok belum mandi.pantesan tadi di rumah gua ada bau2 gk sedap gitu ternyata karna lu belum mandi Sonya ihh jorok amat sih"
" Baby syana, gua hari ini gk sekolah dulu,badan gua lagi gk Vit nih"
Lemes bat gua njir,mungkin ini efek gua nangis semaleman."Lu kenapa son?lo sakit?sakit apa?udah ke dokter belum?obat nya udah diminum?ohya udah sarapan belum?"
"Saoloh Syana bisa gk sih lu sehari ini ajah tuh mulut di gembok dulu,lama-lama gua bisa tuli mendadak gegara elu"
Langsung ajah gua masuk dan duduk di sofa empuk gua."Yah habis nya lu sakit gk bilang2 dulu ke gua"
Nih anak gemesin banget sih,pengen rasaya gua karungin trus gua kanyutin ke sungai Amazon."Lu pasti belum makan kan?nih gua bawain sandwich buat lu.dimakan gih dijamin pasti rasanya uenakk deh"
Ucap dia sambil ngasih sekotak sandwich ke gua."Kok bisa?"
"Iyah dong soalnya ini spesial,karna bunda gua yang buatin khusus buat Sonya"
"Maksih ya syan titip maksih juga buat bunda.btw lu care banget sama gua.lu gak minta apa-apa kan ke gua?"
Sungguh pertanyaan yang konyol.gua akuin kalo gua emang Muna udh dikasih mkan malah nuduh yng ngga-ngga."Ya ngga lah,kita kan udah jadi temen.jadi wajar lah kalo gua care sama lu"
"Lu gk ke sekolah syan,ini udah jam berapa loh"
"Ngga ahh,males gua.mendingan gua nemenin lu disini.kasian lu sendirian kan dirumah?"
"Lu tau dari mana syan?"
"Tadi pas shubuh gua liat nyokap Lo pergi sambil bawa koper gede.jadi ya gua ngerasa klo lu pasti sendirian"
"Oalah gitu toh.ohya klo Lo haus noh di kulkas banyak"
"Nah gitu dong.ingat kata pepatah kalo ada tamu harus dijamu"
Gua cuma geleng-geleng kepala.gak habis pikir kalo si alien bisa berfikir secara dewasa😅
🔥🔥🔥
KAMU SEDANG MEMBACA
Sonya is my life
Fiksi Remaja"Prinsip hidup gua gampang,gua orangnya gk suka diatur tapi gua suka nya ngatur hidup orang.terserah klo mau bilang gua egois,gk punya hati lah.serah lu dah!! karna bagi gua,dunia gua bukan urusan orang lain" Queenita Sonya.