Mikir apa klean tentang sekolah asrama?
Asik? Serem? Kuno?Buat gue 1 kata. GAJE.
Sumpah, dimulai dari alasan gue ada di pondok itu. Saat itu ustadzah pembimbing kita bertanya nama, asal, dan alasan kenapa masuk sekolah itu.
Dari semua orang yang alasannya masuk akal kayak: "Pengen jadi Hafidzah!" "Pengen sekolah di luar!" "Pengen mondok!"
Dan jawaban gue super menyedihkan. "Masuk sini karena.... korban zonasi."
Hampir dari semua teman gue ketawa. Cuma beberapa aja yang ngaggep gue ngelawak. '-' emang muka datar gue pantes dikirain ngelawak. Tapi woi! Gw ga lagi melawak.
Dan hari-hari gue dimulai. Diawal, fortasi pondok berjalan sampe 1 minggu. Dan fortasi pondok itu... rada-rada unfaedah. Karena gue menghitung materi yang diajarkan itu ga sebanding sama curhatan ustadz gue.
Btw... gue rada merinding klo nyebut nama ustadz gue, jadi kita gausah nyebut merk, oke? (Ya Gusti.. ampuni dosa hambamu!)
Ustadz ngajari kita macem-macem. Mulai dari hadist, tajwid, dan tata cara shalat Muhammadiyah. Tapi.. itu semua cuma masuk telinga kiri keluar telinga kanan.
Yang masih gue inget dan melekat di otak gw sampe sekarang. Adalah cerita masa kecil ustadz gue.
Emang ingatan gue cemerlang banget klo untuk nginget keburukan orang. Gue inget ustadz gue pelit ma temennya, sampe pas jajanannya dicuri di lemarinya dia nangis.
Gue inget, ustadz bilang dia penakut. Banyak yang nindas dia. Trus pas pulang ke rumahnya kakeknya bilang sesuatu kayak...
"Kita ini keturunan ******, kita ini tidak penakut. Klo kita penakut kita jadi aib keluarga."
Kurang lebih gitu yang gue tangkep, ya kalau salah berarti gue ngarang. Jadi, pas kembali ke asrama ustadz gue ngajak berantem teman dia yang nindas dia itu.
Dan entah sedrama apa itu, akhirnya ustadz gue kalah.
Tapi yang nangis yang menang. Gue gatau dia nangis karena sakit? Atau karena merasa kalah? Atau karena merasa terharu? Gatau.
Gue gatau kenapa itu cerita melekat banget.
***
Baru 3 hari masuk, angkatan kita udah ditegur. "Jangan dekati ikhwan apapun yang terjadi."
Dan gue tahu pasti ada temen gue yang saraf dan caper ma cowok, sampe kita semua ditegur kek gini.
Bodo amat. Emang kek ginilah di pondok. Satu salah, semua tercoreng.
***
Hai gais.. aku kembali~
'-' ngomong sama siapa gue woi!
KAMU SEDANG MEMBACA
HestekKisahHidupSantri
Humorsekali lagi.. hidup gue yang penuh drama ini gue jadiin tulisan. tujuannya? aslinya sih pengen ngerjain temen gue :v