01

8 3 0
                                    

Reana's POV

Pagi gue kali ini dimulai dengan diri gue yang udah uring-uringan. Seperti biasa. Nggak pernah ada kata tenang.

Adek gue yang berisiknya nggak ngira-ngira, bunda gue yang udah ngomel-ngomel di bawah entah karena hal apa. Ayah gue.. nggak tau tuh masih hidup atau nggak, dari kemarin lusa belum balik-balik. Kalopun balik juga udah nggak peduli gue.

"Rea! Kebawah sekarang!" Panggilan bunda gue nggak bisa gue tunda atau bakal berakibat buruk buat gue.

"Iya bun!"

Gue turun kebawah dan ngeliat makanan yang udah dimasak sama bunda gue.

"Kuliah nggak hari ini??"

"Iya bun, tapi nanti masih jam 10."

Bunda ngangguk-ngangguk doang nanggepin gue.

Akhirnya gue, bunda, sama adek mulai makan tanpa suara. Sampe akhirnya adek gue selesai duluan dan pamit buat ke sekolah.

"Yang bener belajarnya. Mau nyusul gue kan kata lo."

"Nggak ah. UI kegampangan. Mau ke Oxford aja gue hahahaha. Pergi dulu ya bun, bang."

Kurang ajar. Dikira gue transgender apa gimana.

"Mimpi!" Teriak gue karena dia udah keluar rumah.

"Adek kamu itu loh re bilangin. Masuk ptn tuh susah, jangan macem-macem di SMA, udah kelas sebelas juga sekarang."

"Iya bun."

Iya emang gue suka ngirit omongan di rumah juga. Males aja gitu basa-basi.

"Yaudah bunda berangkat kerja dulu ya. Nanti kalau udah mau berangkat pintunya dikunci jangan lupa."

"Iya bun."

Dan setelah gue denger mobil bunda yang udah ngejauh, sekarang gue bener-bener sendiri di rumah ini.

Tenang.

Sejujurnya gue suka sih suasana kayak gini, tapi kadang malah bikin gue sedih.

Ngomong-ngomong soal ayah gue. Ini semua karena dia. Dia yang bikin gue anti sama orang, sampe-sampe sepemilih itu kalau mau temenan.

Udah males banget gue percaya ke orang tapi akhir-akhirnya kurang ajar. Ayah gue aja bisa kayak gitu, apalagi orang lain kan.

Nggak tau deh males gue ngebahasnya.

Drrtt

Ada panggilan masuk, dari Bayu.

"Apa?" Tanya gue to the point.

Author's POV

"Apa?"

"Lo masih di rumah kan, Re?" Tanya Bayu.

"Iya. Kenapa?"

"Gue di depan rumah nih. Sama Axel."

Reana membolakan matanya terkejut, dia segera berlari ke jendela dan benar saja, ada Bayu dan Axel disana.

"Mau ngapain? Nggak! Pergi pergi, males gue ngadepin Axel lagi." Ujar Reana kesal.

"Yaelah Re, sekalian berangkat ngampus ntar, nggak ada tujuan nih kita."

"Emang gue pikirin? Udah ah bay sana, bye." Sambungan telepon dimatikan sepihak oleh Reana bahkan sebelum Bayu mengucapkan sepatah katapun setelahnya.

Reana mengintip lagi ke depan rumahnya. Bayu yang mencak-mencak kesal sedangkan Axel hanya memasang wajah datarnya.

"Bodo amat gue masuk." Ujar Bayu yang lebih seperti teriakan hingga bisa di dengar Reana dari dalam.

afeksi semuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang