SATU.

2.5K 286 19
                                    

Mereka kembali bertemu dipengadilan keluarga Malfoy yang dihadiri oleh cukup banyak orang penting. Beberapa diantara mereka adalah rekan bisnis keluarga Malfoy dan juga beberapa keluarga pureblood lain yang berkerabat dekat dengan keluarga Malfoy. Mereka hadir dan mencoba memberikan dukungan pada keluarga Malfoy. Sementara Hermione dan Harry―hadir sebagai saksi disana.

Hermione bernapas lega begitu kesaksiannya dan Harry atas Draco dan Narcissa membuahkan hasil yang baik. Keduanya dibebaskan dari segala tuduhan. Namun mereka tak berhasil membebaskan Lucius Malfoy dengan kesaksian mereka.

Pada akhirnya, Lucius Malfoy tetap dijatuhi hukuman 1 tahun di Azkaban―lalu setelah bebas pria itu harus tetap berada dalam pengawasan hingga Kementerian meyakini jika pria itu benar-benar sudah bersih.

Walaupun begitu, Narcissa dan Draco sudah sangat bersyukur. Hukuman Lucius sudah sangat ringan ketimbang Pelahap Maut lainnya. Ada yang 12 tahun Azkaban, seumur hidup di Azkaban, bahkan ada yang mendapat ciuman Dementor. Hermione bergidik ngeri mendengar hukuman yang terakhir itu.

"Mr. Potter, Ms. Granger," Hermione tersentak saat Narcissa memeluknya diluar ruang sidang. Ia tak pernah menyangka seorang Narcissa Malfoy akan memeluknya seperti itu. Draco memang memintanya dan Harry untuk tidak langsung pergi seusai sidang karena Narcissa ingin bertemu. Namun Hermione tak pernah membayangkan jika Narcissa akan memeluknya dengan hangat seperti ini, "Aku sangat berterima kasih atas apa yang kalian lakukan untuk keluargaku hari ini."

"Sama-sama, . Saya juga tak akan berada disini tanpa bantuan anda." Harry menjawab sopan. Pria itu sudah menyeritakan pada Hermione apa yang sudah dilakukan Narcissa Malfoy untuknya. Bagi Harry, itu semua mengingatkannya pada ibunya.

Lily Potter memberikan nyawanya untuk menyelamatkannya. Sedangkan Narcissa membahayakan nyawanya dengan berkhianat demi mengetahui keadaan Draco. Itu semua sudah cukup untuk mengubah penilaian Harry atas nyonya Malfoy yang juga merupakan sepupu ayah baptisnya itu.

"Kau berlebihan, Mr. Potter." Narcissa memandang Harry dan Hermione bergantian, "Datanglah ke Manor nanti malam. Aku akan menyiapkan makan malam spesial sebagai ucapan terima kasihku yang tak seberapa untuk kalian."

"Dengan senang hati, Mrs. Malfoy." balas Hermione begitu melihat tatapan bertanya Harry padanya. Ia tahu maksud tatapan sahabatnya itu, tapi ia juga tak ingin mengecewakan Narcissa yang sepertinya ingin memulai hubungan baik dengan mereka.

"Bagus," Narcissa terlihat sangat senang. Dan Hermione bisa melihat Draco yang sedari tadi berdiri tak jauh dari wanita itu ikut tersenyum mendengar jawabannya. Narcissa mencium pipi kiri dan kanannya lalu berkata, "Sampai ketemu nanti malam kalau begitu, dear."

Dan begitu wanita itu pergi dengan Draco mengekorinya, Harry nyengir menatapnya.

"Apa?" tanyanya.

"Sepertinya kau sudah direstui dikeluarga Malfoy."

"Diamlah, Harry!" Hermione merona. Oh, sial.

Hermione ber-apparate kegerbang Malfoy Manor seorang diri. Kingsley tiba-tiba datang dan mengatakan membutuhkan bantuan Harry di Kementerian petang tadi sehingga Harry tidak bisa menemaninya makan malam di Manor. Tadinya Hermione ingin tidak datang saja tapi―ia tak ingin mengecewakan Narcissa dan Draco. Seburuk apapun Manor dalam ingatannya―Hermione berusaha mengabaikannya begitu mengingat Narcissa yang begitu ramah padanya dan Draco yang terlihat senang melihatnya menyetujui makan malam ini.

[2] Our LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang