Part 17

58 4 0
                                    

Waktu berjalan sangat cepat sampai gak terasa sekarang udah 6 tahun semenjak Lando pergi ke Jerman,gue ngambil fakultas kedokteran dan sekarang gue udah jadi dokter anak di salah satu rumah sakit,kenapa gue ngambil dokter?karna itu cita-cita gue dari SMP dan untuk pilihan dokter anak itu karna gue suka anak kecil.

Panji sekarang lagi kuliah semester akhir sama kaya Reza sedangkan Ciko dia udah jadi arsitek terkenal dan udah nikah sama Nisya setelah akhirnya perjuangan dia gak sia-sia.

Gue bahagia karna semua orang yang gue sayang bisa mencapai cita-cita nya tapi yang buat gue sedih adalah kabar Lando yang gak gue tahu sekarang dia gimana,kenapa?karna 6 tahun dia gak ada kabar gue telfonin gak aktif gue tanya mami dan papi dia juga gak kasih gue jawaban dan itu bener-bener buat gue jadi takut tapi sekali lagi gue percaya sama Lando.

6 tahun bukan waktu yang dikit buat gue selama itu banyak kerikil kecil yang datang,kaya ada cowok yang deketin gue nembak gue dan yang paling parah ngelamar gue!.tapi itu semua gue tolak dengan halus agar gak nyakitin mereka.

"Maaf dok,ada pasien yang ingin di periksa"ucap suster yang membuat lamunan gue buyar.

"Iya suruh masuk aja"dan setelah itu suster dateng bersama ibu dan anak kecil sekitar 3 tahun gemes banget gue liat nya.

"Halo adek,ini kenapa nangis gini sayang"sapa gue sama anak kecil itu.

"Ini dok,anak saya dari tadi malam rewel terus udah saya kasih obat tapi masih rewel dan sekarang badan nya panas"jelas ibu nya yang membuat gue mengangguk.

"Saya periksa dulu ya bu,anak nya bisa di tidurin di sini"suruh gue dan setelah itu gue mengecek anak kecil itu sambil menghibur nya supaya lebih tenang sedikit.

"Uuuu sayang,jangan nangis terus ya cup-cup"

"Jadi gimana dok?"

"Gini anak ibu terkena demam makanya dia rewel terus ini saya kasih resep obat penurun demam,flu sama batuk dan ada anti biotik nya diminum 2 kali sehari ya bu"jawab gue sambil tersenyum.

"Makasih ya dok kalau gitu saya permisi"dan setelah itu ibu nya pergi keluar dan gue melihat pergelangan tangan gue sekarang udah maghrib dan jadwal gue udah selesai,gue pergi keluar terus jalan ke mushola untuk sholat.

Setelah sholat gue ngecek HP dan ada panggilan masuk dari Nisya.

"Assalamualaikum,kenapa Nis?"

"Waalaikumsalam,ganggu kamu gak Cal?"

"Gak nih,aku baru selesai"

"Ketemuan yuk,aku mau makan bareng sama kamu,bisa?"

"Bisa.mau dimana?"

"Caffe biasa aja,yaudah aku siap-siap dulu asslamualaikum"

"Waalaikumsalam"

Tutt.

Semenjak Nisya menikah sama Ciko gue jadi deket sama dia,kalau ada apa-apa pasti kita saling cerita dan sekarang Nisya lagi hamil 9 bulan anak pertama mereka dan disitu gue bisa lihat gimana protective nya Ciko sama Nisya,gue jadi iri.

Gue langsung keluar musholla terus ke parkiran mobil.iya-gue semenjak kerja pakai mobil dan ini mobil di beliin papi katanya biar gue aman.gue udah pernah nolak karna menurut gue ini berlebihan tapi mami sama papi maksa yaudah gue terima.

Gak butuh waktu lama untuk sampai ke caffe itu karna emang jarak nya deket sama rumah sakit gue,setelah markir mobil gue langsung masuk terus mesen minum dulu kalau makan biar bareng sama Nisya dan duduk.

"Assalamualaikum,maaf ya lama biasa si Ciko"ucap Nisya sambil duduk di depan gue.

"Waalaikumsalam,gak kok gue baru aja dateng.udah pesen?"

"Udah,oh ya!gimana hubungan kamu sama kak Lando?"tanya Nisya yang membuat gue menghela nafas berat.

"Gak tahu Nis,dia gak ada kabar sampai sekarang"jawab gue sengan senyum sedih sedangkan Nisya udah meluk gue.

"Sabar,insya allah kalau jodoh pasti di pertemukan kembali"

"Iya amin....sekarang gimana?Ciko masih over ke kamu?"

"Masih Cal,bahkan sekarang malah nambah"jawab Nisya kesal.

"Hahaha....Ciko banyak berubah semenjak nikah apalagi punya anak tapi sifat konyol nya masih melekat di diri dia"ucap gue yang membuat Nisya tertawa dan akhirnya kami larut dalam acara ngobrol yang panjang.

••••••••••

Tok.

Tok.

"Sayang buka dulu pintu nya ini bunda"panggil bunda dari luar yang membuat gue terbangun dari tidur terus berjalan membuka pintu dan disana gue lihat bunda gak sendiri tapi sama Ciko,ngapain jam 11 malem
Ciko disini?.

"Kenapa?"tanya gue tapi Ciko meluk gue erat banget dan mata nya udah keluar air mata.

"Lo harus kuat!"

"Ini ada apa sih?!kasih tahu gue!"sumpah hati gue udah gak enak banget.

"L-lando kecelakaan pesawat"

Deg!.

Bumi terasa berhenti berputar,tanah yang gue pijak seakan gak terasa jantung gue berdetak lebih cepat telinga gue seakan tuli sama semua nya.

"Hiks...l-lo jangan bercanda!gak mungkin!anter gue ke sana Cik!ANTERIN GUE!"teriak gue sambil nangis kenceng.

"Oke,gue anter lo"dan setelah itu kita pergi ke rumah sakit naik mobil Ciko,di perjalanan fikiran gue kalut dan kemana-mana tangis gue gak berhenti.

Sampai disana gue langsung lari tapi ditahan sama Ciko.

"Kata mami Lando lagi di ruang rawat nomor nya 120"setelah nanya ke receipsonis kita langsung lari dan pas udah ketemu gue langsung masuk dan disana gue kaget banget pas lihat di kasur tubuh Lando udah di tutup kain.gue langsung meluk dia terus guncangin tubuh nya.

"LANDO!!!bangun!!aku disini!!kamu janji mau pulang!!mau lamar aku!!mana janji kamu Lando!!MANA?!!"gue masih belum rela Lando pergi dari gue!!percuma gue nunggu dia selama itu!!lo tahu 6 tahun GUE NUNGGU DIA!!!

"Sabar sayang Lando udah tenang disana"ucap mami.

"Gak mi!!Hei bangun sayang!!aku disini kamu denger aku kan?!hiks....aku udah jadi dokter Lan!!kamu pasti bangga sama aku,makanya bangun kamu harus liat aku Lan hiks......jangan tinggalin aku"ucap gue sambil genggam tangan dia."Lando hiks...."lirih gue sambil menunduk.


















"Aku denger"ucap seseorang yang membuat gue mendongak dan kaget melihat Lando bangun terus senyum sama gue dan yang lain juga ketawa,jadi ini cuman acting?.

"K-kamu kok bisa-"

"Syuttt...maaf buat kamu nangis kaya gini tapi aku cuman mau kasih kejutan buat kamu dan ternyata berhasil"potong nya sambil meluk gue."will you marry me?"tanya dia sambil menatap gue intens sedangkan gue langsung meluk dia lagi.

"Yes,i will"

"Alhamdulilah selamat ya semoga pernikahan kalian lancar,maaf ya sayang udah bohongin kamu"ucap mami.

"Iya mi tapi ini ide siapa?"tanya gue dan sontak semua nya nunjuk ke arah Coki!.

"Hehehe seru kan?"

"COKI!!!"

                           •••••••••••••

Hai guys!!!
Maaf banget update lama😭
Dan juga tentang fakultas dokter soalnya aku masih SMP dan yapp!.
Aku update 3 part dan part 19 adalah ending nya😄semoga kalian suka dan Vomment nya jangan lupa ya guys😘thank you guys!!

ORLANDOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang