massa smp, massa yang harusnya diri kita yang dulu masih bocah ingusan yang masih belom tau malu sama laki-laki atau cie-cie an harus berubah menjadi sosok penggoda, baperan, adanya mood labil yang parah poll dll. singkat cerita di smp ini gue merasa sangat bahagia banget, padahal dari sd gue yang dulu nih yg masuk ke sekolah itu cmn 2 orng, yah emang sih sebenarnya yang satu lagi pintar tapi w enggak kok biasa aja gue mah... padahal bisa dibilang kalo sd gue itu dulu banyak orng pintar lah yang setara dengan teman-teman smp gue, tapi mungkin karena mereka pada orlay semua jadi mereka lebih mendingan ke swasta dri pada negeri, dank arena dari sd w cmn 2 orng yang masuk ke sekolah itu harus nya w gk bahagia" bgt dong yah? tapi ini tuh masalah nya mereka"(teman-teman smp gue) itu friendly parah sangking friendly nya jadi sering berantam dulu HAHAHA! :v apalagi masa-masa berteman di kls 7 ckckckck, di dalam proses pembelajaran, gue dan teman-teman gue bukan termasuk geng yang BUTANI jadi kita-kita itu sering hang out keluar sekolah (hmm mksdnya tuh hang out pas bkn hari sekolah loh, tapi kayak libur sekolah gitu) karena menurut kita, jarang-jarang kan hari libur tapi kita kumpul-kumpul, palingan missal gk hang out cmn di rmh aja tapi oh tapi memang setiap sudut pandang dari setiap orang itu berbeda-beda, jadi di kls gue itu pada banyak yang sirik gitu, sama gue and the genk bodo sih sebenarnya sama mereka, karena ini kebahagiaan gue. singkat cerita seiring waktu berjalan, tiba-tiba aja gitu nyokap gue bilang ke gue (lupa kls 7 kapan, atau smp pas kapan, kayak nya sih tujuh tapi lupa pas kapan:D) "liv(nama samaran), bapak mu pengen kau jadi polisi loh, jadi rajin-rajin lah kau belajar itu, biar bisa kau banggakan mamak sama bapak mu ini" kta nyokap gue, gue disitu yang masih duduk di kls 7(kayak nya) masih mengganggap kalo itu cuman omomgan yang gk perlu dipikirin alias masuk kanan keluar kiri tapiii..... semakin waktu berjalan semakin onyokap dan bokap gue negasin ke gue kalo gue harus jadi polwan, ya contoh nya mulai dari hal sepele nih misalnya' main hp atau laptop kelamaan' trus tiba-tiba "jangan terus-terus kau main itu, nanti rusak mata mu, polwan gk bisa matanya min" kata bokap, trus gue langsung bergumul dalam hati "kenapa sih emang nya? cuman sebentar aja kok?" "kenapa emng harus jadi polisi?" itu lah hal-hal yang dulu sampai sekrang pun masih ada kadang di dalam otak gue, FYI dulu emng nem sd gue gk bisa dibilang bagus sih tapi menurut w udh lumayan lah (75-78 kayak nya), trus ntah kenapa gue masih santai-santai aja belajar nya di smp kls 7, sangking santai nya nilai gue pada anjlok semua dong ): tapi gue selalu berusaha melakukan yang terbaik buat hasil ujian itu tanpa bantuan apapun itu, yah memang hasil nya gk sesuai harapan, karena ada patah pepatah 'USAHA= TIDAK MENGHIANATI HASIL' tapi gue nya gk berusaha cuy!!,, sok-sokan ngandalin catatan,, trus belajar cmn di sekolah aja, di rumah cuman mager-mageran gk jelas ): (miris ya sebenarnya kalo diceritaiin tapi gk miris kalo dilakuin ): karena itu adalah reaksi spontanitas yang tidk lagi takut merasakan akibat nya). Naik kelas 8 disitu gue mulai dapat pencerahan tentang cita-cita yang diharapakan bokap ke gue, dan pencerahan itu gue liat dan rasakan di dalam kehidupan rumah tangga bibi gue di Jakarta, trus gue mikir "mungkin gk ya ntar pas jadi polwan suami gue gk jauh-jauh kerjaan nya dari gue (karena kan ada yang bilang pasangan kita adalah cerminan dari diri kita) trus gue dapat merasakan tinggal di ibu kota dengan perumahan yang elit tapi sederhana, oh ya badawei selama kelas 7 dan sampai liburan ke jkt gue sama sekali gk punya hp, jadi ya liburan gue itu kalo ingin mengabadikan suatu moment pakai hp nya bibi atau kakak sepupu, tapi itu sebenarnya gue gk terima sih kalo diri gue belom punya hp, padahal kan teman-teman gue udh pada punya hp, sampailah suatu hari gue liburan di rumah sodara gue yang di bekasi, disitu semua nya anak bibi gue perempuan dan pada juara-juara kelas terus lah di sekolah nya, jadi gue selama disitu agak minder gitu, tapi untung nya bibi gue yang sangat baik itu mengajak gue untuk bersosialisasi sama orang-orang yang ada di rumah bibi gue. singkat cerita gue yang selalu di bawa sama kakak sepupu liburan ke berbagai tempat hiburan, tiba-tiba nanya dong "liv kamu gk punya hp?" gue yang ditanya lgsung jawab "hmm,, iya kak, mama sama papa belum bolehin" lalu setelah pulang ke rumah bibi gue dari jalan-jalan itu..........
******
*MAAF SEKALI LAGI INI GANTUNG 😣
karena gue udh janji bakal upload secepat mungkin, yah sebenarnya ini gue udh lama gk up juga sih): jadi mohon maaf bangettt, dan gue harap kalian yang mampir dan baca cerita ini jangan lupa untuk vote ya!! biar gue tambah semangat lagiii, vote nya gampang kok cuman tekan bintang di pojok kiri bawah 😊😊
OH IYA SEMUA NYA HEPI HOLIDEY ALL ✨
YOU ARE READING
warm talk---
Saggisticatentang cerita-cerita kehidpan berdasarkan kenyataan yang mungkin akan membawa kalian seakan mengalami nya atau baper :v