hara udah disayang?

521 26 2
                                    

Hari ini jam 13 : 45

Hara udah ada di depan rumah, dia baru pulang bareng jungmoo, jungmoonya juga langsung pulang.

Tadinya mau main dulu di rumah hara, sekalian belajar katanya. Tapi gajadi, soalnya ada mobil di depan rumah hara, mama, ayah sama kakaknya udah pulang mungkin?

Sebenernya Hara males banget buat masuk, tapi gimana? Hara kan emang harus masuk, masuk aja dia salah, apa lagi dia ga masuk? Tambah salah kan? Ntar dikira Hara so ini lah so itu lah.

Kasian Hara:(

Hara udah di depan pintu, terus buka pintunya, dan bener aja pintunya ga di kunci,brarti bener mama kakak sama ayahnya udah pulang.

Hara masuk, diruang tamu ada mamanya lagi nonton tv.
Hara nyapa? Engga lah,hara tuh mau cuek aja skrg, uda males juga, udah sadar dia tuh jadi gamau nyari perhatian lagi, udah cape banget. Tapi bukan berarti hara gamau berjuang dapetin kasih sayang mamanya lagi. Hara cuma males buat nyari perhatian kecil kaya gini

Hara tadinya mau langsung ke kamar, tapi gajadi gara gara mamanya manggil, enggalah. Masa iya si?

Hara gajadi ke kamarnya gara gara mamanya bilang

"jen, kamu jadi anak ko gaada sopan santunnya sama orang tua? Kamu udah keilangan tatakrama selama di tinggal kita bertiga?" -kata mamanya Hara, kebetulan pas banget sama jennie yang baru turun dari kamarnya.

Jennie nya? Dia cuma senyum. Paham lah dia, ya kali mamanya ngomong hal yang nyakitin ke dia, apa lagi disitu ada Hara, kan ga mungkin.

Hara nya? Oh hara paham banget banget banget. Kan udah biasa hara diginiin:)

Hara akirnya nengok ke arah mamanya, terus dia bilang.

"Mama baru sampe?"-Kata Hara, tapi ya mukanya datar aja gitu.

"Kamu nanya saya?"-Mama Hara

"Mama ga ngerasa hara tanyain?"-Hara

Mama hara spechless, hara ko bisa ngejawab sekarang? Dulu dia selalu diem, kalo ngejawab pun sambil nangis. Ga sasesantai ini.

Mamanya kaget, kakanya juga kaget. Bukan kaget si cuma kaya 'ko ni org tumben'

"Lo ngerasa mama perna dengerin lo ga selama ini?"-kata jennie.

"Engga, bukannya lo udah tau, bukannya lo paham banget ya? Sampe sampe lo buat janji haram yang ga bisa lo tepatin. Dan itu semua ga bikin gua lebih baik yang ada malah bikin gua tambah buruk"-kata Hara,Hara gaada rencana atau apa yang bikin dia bahas masa lalu, tapi gatau kenapa itu kluar tiba tiba, dan sekarang....
Mata hara mulai panas.

Mamanya yang denger Hara ngomong gitu ke Jenni pun ga terima. Mamanya juga tau ko tentang janji jennie ke hara. Makannya mamanya skrg marah banget.

"Hara! Kamu tuh apa apaan si? Kamu ngatain jennie? Jaga mulut kamu ya! Gimana mama ga benci sama kamu kalo mulut kamu aja kaya gitu"-mama hara

"Gimana mulut aku ga begini kalo mama aja benci sama aku, aku butuh sayang ma, aku gamau hidup aku kaya gini. Aku gasuka di pilih kasihin. Aku butuh banget kasih sayang keluarga! Mama ga perna sih hidup kaya aku, mama pernah ga si? Ngertiin perasaan aku? Engga kan?"-Hara

"Kamu bentak mama?! Kamu pikir mama bakal ngerasa bersalah sama kamu kalo kamu ngomong kaya gini? Hah?! Kamu pikir mama bakalan nyesel ngelakuin hal buruk ke kamu selama ini setelah kamu ngomong begini?! Engga hara, mama ga perna peduli sama kamu!"-mama Hara

Jennie kaget banget. Soalnya ga perna hara nģelawan mamanya sampe kaya gini.

"Hara ga mikir begitu. Siapa sih yang bisa mikir mama bakal baik ke Hara? Gaada mah. Seolah olah ini uda di tulis pake tinta permanen kalo mama gabakal peduli sama hara. Mama jahat, aku tau mama paham itu. Aku tau mama sadar sama apa yang udah mama lakuin ke hara selama ini. Dan sampai saat ini hara juga gatau apa yang bikin mama benci sama Hara"-Hara

Kalian tau ga? Hara udah nangis sekarang :)

"Iya bener! Lo bener, dan kalo ada 1 lembaran kosong dan mama dikasih kesempatan buat nulis, mama bakalan nulis situasi ini pake tinta permanen yang lu bilang tadi! Biar lo ngerti, semua itu ada sama orang nya! Lo, gausah berubah atau nyoba buat bikin mama sayang sama lo!" -jennie

"Aku ga bodoh jenni"-kata hara sambil senyum tapi masih nangis.

"Disini aku butuh kasih sayang, gimana pun juga aku bakal nyoba apapun caranya dan ngambil hak sayang yang aku punya. Semua tergantung sama orangnya kan? Itu bener, dan gua bukan orang yang bakal diem dan gamau usaha"-Hara

"Lo tuh ya ja--"  -Jennie

Tapi omongannya kepotong sama mama Hara.

"Hara! Saya benci sama kamu! Saya benci sama kamu! Saya benci banget sama kamu! Saya bukan pilihkasihkan kamu,tapi saya benci sama kamu! Saya ga sayang kamu karena saya benci sama kamu! Kamu selama ini ngerasa di pilihkasihin? Kamu mau saya sayang kan? Kalo gitu sekarang saya sayang sama kamu. Dan sebagai ibu yang baik dan sayang sama anaknya, seorang ibu harus mencarikan tempat dan pendidikan terbaik untuk kamu kan? Saya kirim kamu ke AMERIKA!"-Kata mama hara. Hara ga percaya. Bukan ini kan? Yang hara mau?

"Puas kamu puas? hah? Puas saya sayang? Hah puas? hah?"-lanjut mama hara sambil mukulin hara.

Hara cuma bisa jadiin tanggannya sebagai tameng. Hara udah nangis banget. Bukan ini yang hara mau. Jennie bener, semua itu tergantung orangnya, dan mama hara pun ga berubah. Hahah, semua ada diorangnya.

Kalo aja gaada Jungmoo, Hara pasti bakal pergi dari sini. Sayangnya Hara harus tetep bareng jungmoo sebagai ucapan makasihnya selama ini.

"Hara tau bakal kaya gini, hara tau ini bakal terjadi, hara gamau ke amerika, mama ga perlu sayang sama hara sekarang" -kata hara sambil pergi ke kamarnya.

Hara bilang begitu karena sama aja, mamanya cuma bilang sayang doang. Aslinya mamanya mau hara pergi jauh dari hidupnya.

Kenapa sih mama hara segitu bencinya sama hara?




'Rumah Hara brisik, pasti hara di omelin lagi' -jungmoo

'Sorry to say ra, harusnya lo emang ga tinggal di keluarga ini, lo salah disini, lo tertekan ada disini' -Jennie

'Saya tau saya salah, tapi saya gabisa ngakuin kesalahan saya gitu aja'-Mama hara

'Hara gapapa,Hara harus kuat!:)"-Hara, sambil nepuk nepuk dada dan senyum:)




🐥🐥🐥🐥🐥🐥🐥🐥

Yu! Kasih sayang kalian buat Hara!

pilih kasih (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang