#Prolog
Mentari mulai muncul dan menampakan cahayanya, burung mulai berkicau dan menyanyikan lagu dengan cuitanya. Pagi yang damai pun dimulai, aku terbangun dengan merasakan mood yang baik dipagi itu. Aku membuka kedua mataku seraya meregangkan badan yang sudah cukup merasakan istirahat sekitarnya... 8 jam yang nyenyak.
Jam masih menunjukan pukul 6 pagi dan tetap berjalan tiap detiknya, lantunan lagu yang dibawakan oleh burung burung di pohon belum berhenti dan membuatku tersadar. Aku mulai berdiri dan merapikan tempat tidurku seraya mengumpulkan nyawa untuk memulai aktivitasku. Selesai ku merapikan tempat tidur, aku bergegas menunju kamar mandi untuk membersihkan badan dan segera bersiap, karena aku harus bergegas pergi kesekolah.
Halo perkenalkan, aku adalah seorang gadis bernama Rineta Felmatan. Aku sekarang duduk di bangku kelas 1 SMA, disebuah sekolah menengah atas di pusat kota Yogyakarta. Aku tinggal di pinggir kota Yogyakarta, jadi aku harus bergegas untuk menuju ke sekolahku. Jogja bukanya bebas dari macet, di setiap pagi pasti akan macet karena banyak para pengendara lalu lalang memulai aktivitasnya, jadi aku juga harus bergegas dan segera berangkat.
Jam menunjukan angka 6.20, saat itu aku Selesai membersihkan badanku lalu, ku ambil seragam dan mulai memakainya satu persatu. Aku tidak lupa memakai dasi dan sabuk yang rapi dan benar. Aku bergegas mengambil tas dan berpamitan kepada orang tuaku, sembari berjalan untuk menuju ke halte aku memakan sepotong roti tawar yang lezat.
Banyaknya orang berlalu lalang di jalanan kompleksku menuju halte membuat suasana pagiku menjadi lebih menarik lagi. Ku sapa mereka satu persatu sambil menampakan senyumku yang merekah. Begitu juga moodku, pagi hari ini ku rasa menjadi pagi favoritku untuk tahun ini. Aroma bau hujan yang mengguyur kota tadi malam dan juga lantunan lagu yang para burung bawakan, tak lupa juga langit yah berawan menjadikan moodku mulai mengembang bagaikan bunga yang sedang mekar.
Sesampainya di halte, aku menunggu dan mulai untuk memainkan ponselku sembari mengecek pesan dan notifikasi dari media sosial yang aku pakai. Aku bermain ponsel cukup lama sembari menunggu bisku yang akan mengantarkan kesekolahku. Jam ponselku menunjukan bahwa sudah jam 6.35, Akupun merasa sebal dan kesal menunggu selama ini untuk sebuah bis, biasanya juga tidak seperti ini. Baru saja aku berhenti mengoceh sendirian layaknya orang gila yang tidak punya lawan bicara, bisnya pun datang, dan aku langsung memasukinya tanpa mengecek sebelumnya jalur mana saja yang akan di lalui bis tersebut.
Benar saja, aku pun tersadar bahwa aku sudah memasuki bis yang salah jalur dan membuatku semakin lama mencapai sekolah. Diawali dengan pagi yang baik, kenapa mulai siang menjadi mulai buruk juga yah. Pikirku dalam hati. Sudahlah, sudah terlanjur, aku harus berhenti di halte depan untuk menunggu bis ku yang sebenarnya. Kataku dalam hati sambil memanyunkan wajahku. Kesal saja rasanya menunggu untuk sebuah kepastian tanpa ada penjelasan.
Aku memilih tempat duduk yang paling cocok di bis itu, suasananya tidak begitu ramai dan bisa dibilang nyaman. Aku sudah memutuskan untuk duduk di dekat jendela.
"Aduhh....ahh..."
ketika aku mulai berjalan ke bangku yang aku maksud, kakiku tersandung oleh kaki orang lain dan aku langsung mengelus bagian kakiku yang tersandung seraya meminta maaf kepada orang yang sudah menaruh kaki seenaknya di sembarang tempat. Kalau tidak salah, dia adalah seorang laki laki yang memakai hoodie biru donker."Maaf maaf mas.....saya yang salah..." Kataku meminta maaf kepada mas tersebut.
"Mbak yang lihat lihat dong kalo jalan, tau ada kaki saya masih di tendang tendang!" Sahut laki laki itu dengan nada yang tinggi.
"Ahhh apalagi ini, kenapa makin siang aku makin sial, masalah apalagi yang harus aku hadapi dengan laki laki inii...." Batinku kesal dengan kesialan yang aku dapatkan beruntun ini.
Apakah Neta akan mendapatkan kesialan lagi? Kesialan apakah itu yang akan menimpa Neta? Jangan lupa pantengin wattpad "Precious Bad Luck" Dan juga Follow akun gw ya, tunggu untuk update setiap minggunya gaes! Pantengin terus jangan lupa mohon share yah kalo menurut kalian menarik!! Thankyou!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
"Precious Bad Luck"
Short StoryRineta Filmatan, panggil saja Neta, seorang gadis jomblo kelas 10 yang punya wajah pas pas-an(baginya) merasakan banyak kesialan yang ia dapatkan semenjak pagi itu. Tetapi apakah setiap kesialan yang dia terima tak berarti apapun dikehidupanya? Atau...