Prolog

106 17 28
                                    

Jeruk

Apa yang kalian pikirkan tentang jeruk?

Buah yang berbentuk bulat, berwarna orange dan memiliki rasa manis atau asam?

Itu benar dan tidak salah. Hehe.

Tapi, apa kalian pernah melihat jeruk dengan sisi berbeda? Ah maksud ku pernah kah kalian belajar arti hidup dari sebuah jeruk? Mungkin sedikit agak lucu jika berbicara bahwa hidup bagaikan sebuah jeruk. Tapi, siapa sangka kalo sebenarnya jeruk itu memiliki makna tersirat yang sebagian orang tidak menyadarinya?

Jeruk itu kaya akan rasa, dan warna orange akan memberikan kesan yang manis. Namun, tidak menjamin jeruk itu selalu terasa manis, karena bisa saja menjadi asam dan juga pahit. Sama halnya seperti seorang yang ceria, tak selamanya sikap cheerfull yang dimiliki mereka membawa hal manis untuk diri mereka.

Karena sikap cheerfull seseorang tidak menjamin bahwa orang tersebut bahagia, bisa saja sikap cheerfull yang dimiliki seseorang itu hanya sebagai pemanis, pemanis agar orang lain tidak mengetahui keadaan yang sebenarnya. Bahkan bisa saja orang tersebut sedang menelan pahitnya kehidupan yang sedang dia jalani. Kita tidak pernah tahu bukan?

.
.
.

"Dan aku mengerti. Bahwa sepahit apapun hidup, akan selalu ada rasa manis yang menanti. Manis dari semua pengorbanan yang telah dilalui selama masa pahit. Karna aku percaya bahwa Tuhan tidak akan memberi rasa pahit jika akhirnya tidak digantikan oleh rasa manis."

-NFA-



🍊🍊🍊


Sedikit penjelasan..

Book ini engga nyeritain tentang bagaimana cara nanam buah jeruk, cara panen buah jeruk, cara makan buah jeruk, atau bahkan cara buka buah jeruk. Engga ya kawan engga wkwk..

Tapi book ini nyeritain tentang kehidupan, dimana kehidupan yang engga selalu manis ataupun engga selalu asam.

Intinya buah jeruk disini cuma sebagai perumpamaan. Jadi jangan sampe kalian berpikir yang engga engga ya kawan,, dan semoga kalian bisa terhibur dengan book ini, dan selamat datang, btw ini book pertama aku dan collab sama MasriahEureka.
Hope you enjoy with this book guys, see you to chap 1.

📍 BrownSugar, 2020

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 02, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

JERUKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang